Review #3 Lattafa & Maison Alhambra : Maahir, Maahir Black, Maahir Legacy, Delilah, Aura D'eclat

Maahir Black
"Seperti bakar kayu/arang disekitar rumah di pedesaan"

parfum ini dibuka dengan bau arang, kayu bakar, earthy, asap yang kering dan berdebu lalu diikuti bau rempah herbal segar/fresh spicy yang sangat tipis yang menyeimbangan bau smokey nya ada bau woody yang sedikit manis nya juga tapi sangat tipis

Pada saat drydown Bau smokey menipis menjadi smokey Airy tapi masi terasa kering lalu ada nuansa leather yang muncul
Lalu fresh spicy muncul memberi keringanan ke parfum ini. Pada saat drydown parfum ini lumayan wearable jika dibandingkan opening nya

parfum ini sangat maskulin unik sangat dark cocok untuk pria dewasa spl parfum ini menurut saya masuk ke beast mode projeksi dan ketahanan nya bagus banget
Link Pembelian


Maahir
"A bright Floral oud"

Parfum ini katanya dupe dari Xerjoff More than words saya sndiri pernah nyium dan bedanya xerboff opening nya kayak bau buah manis fermentasi agak sparkling.
Sedangkan maahir tidak, mungkin pada saat drydown ada kemiripan.

Parfum ini berbau oud & Rose searah dengan Lattafa oud mood, oppulent oud, sheik Al shuyuk final ED. Jika dibandingkan dengan ke3 parfum tersebut maahir lebih sedikit bright dibagian floral Sedangkan ke3 parfum tersebut lebih sedikit dark. Notes parfum ini di internet banyak yang kurang akurat dan berbeda beda jadi saya akan me review dengan hidung saya sendiri.

Maahir dibuka dengan 
Bau oud manis sedikit spicy floral leathery dan powdery, saya sendiri kurang suka leathery note tapi parfum ini masi wearable disaya, bau manis pada parfum ini di saya sekilas kayak madu tipis trus ilang dan ditutupi note lain, lalu bau floral warm spicy & Powdery nya muncul dan memberikan sensasi "kering" di hidung, pada saat drydown parfum ini didominasi dengan leathery oud amber & Powdery Floral.

Spl parfum ini moderate hampir ke beast mode, cocok digunakan di malam hari & kegiatan formal
Link Pembelian


Maahir legacy 
"Fresh fizzy clean citrus" 



Dibuka dengan bau ambroxan, citrus, aromatik sejuk dan nuansa "blue" fragrance, Bau ambroxan nya sparkling agak fizzy/bersoda dan sangat ber~gas mirip dengan typical parfum arab yg ambroxan oriented (tapi nga se ambroxan al qiam silver) lalu bercampur dengan bau citrus yang segar dan dilengkapi bau green aromatik & bau fresh herbal (ada bau Lavender tipis).

Lalu pada saat drydown Bau fresh citrus & ambroxan nya menipis lalu fresh spicy & bau green aromatik herbal Lavender nya muncul mendominasi, diikuti dengan bau daun mint yang green, mint nya mint dedaunan ya bukan mint permen/minuman. Ada bau woody & floral nya juga tapi tipis. Ada soapy lavender vibe juga di sini, Bau mint & aromatik lavendernya memberikan kesan clean & cooling (bersih&sejuk) parfum ini ada kesamaan dengan opening lattafa pride tharwa silver minus ambroxannya.

Spl parfum ini moderate menuju dibawa rata rata jadi saya sarankan bawa Decant, parfum ini cocok dijadikan signature daily scent ke kantor & sekolah untuk cowok dan lebih cocok lagi untuk kegiatan outdoor panas panasan karena parfum ini ada vibe "sejuk cooling" nya.
Link Pembelian



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Delilah
"Mawar yang cerah & cantik" 


Dibuka dengan bau pink floral mawar & peony mawarnya dominan dan terasa segar & basah. Ada vibe green juga di openingnya seperti daun & tangkai bunga sehingga membuat bau floralnya terasa sedikit realistis.

Setelah bau floral lalu diikuti dengan bau yang kecut dari rhubarb dan ada vibe green nya juga yang mungkin berkontribusi ngasi green vibe di floral notenya. Notes kecutnnya ini di dukung sama note leci fruity segar, tart & sedikit manis. Lalu diikuti spicy notes yang lembut & tipis 

Pada saat drydown floral notenya mendominasi berubah menjadi floral note yang Airy/ringan & dan diikuti bau asam kecut dari leci & rhubarb nya yg menipis tidak se potent openingnya. Lalu ada vibe musky Powdery nya yang bercampur dengan bau floralnya sehingga ngasi vibe "clean".

Parfum ini cocok dipake untuk cewe karena feminine oriented. parfum ini cocok dipake siang & malam karena tidak terlalu ringan & berat. Spl nya secara keseluruhan biasa saja (moderate yang memuaskan)
Link Pembelian


Aura D'Eclat
"Ladang bunga ungu, kebun teh & sabun"

Parfum dupe dari lanvin eclat d'parge Dibuka dengan bau green floral fresh yang Airy, ringan, adem, lembut. floralnya bukan kayak typical floral scent kayak mawar jasmine dll, floral disini ada Lilac wisteria peony. 

mungkin terdengar nga masuk akal tapi floral disini terasa "ungu" berwarna ungu sama dengan warna jus dan notes nya. Bayangin bunga berwarna ungu banyak yang masi nempel di tanah dan bau nya kecium di udara. Dan somehow bau fresh nya ngebuat bau floralnya terasa basah dan membuatnya lebih realistis lagi.

Bau floral nya terasa green realistis ditambah note green juga, green nya berasal dari daun teh jadi ada vibe green leafy & sejuk kayak typical "tea leaf" fragrance. Tapi bau teh nya ini nga dominan ya jadi klo mau parfum bau teh banget jangan beli ini, ini tu tehnya di background aja ngasi vibe green & sejuk.

Nah pada saat drydown parfum ini berbau clean fresh kayak sabun sabun berbau bunga yang generic kayak di mart mart (lux, giv dkk) tapi enak & lembut nga nonjok bau bunga 

Parfum ini feminine tapi klo dipake cowo nga masalah karena tipe feminine nya bukan girly feminine tapi lebih ke "gentle clean feminine products"

Performa nya moderate menuju dibawa rata tata jadi wajib bawa Decant buat respray 
Link Pembelian



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page