Review #4 Lattafa & Maison Alhambra : Oud Mood, Oud Mood silver, oud mood elixir, Musk Mood, Anarch, Karat




Oud Mood
"Mawar, Dupa oud, Padang pasir & dessert manis"

Parfum ini dupe dari Lancome Oud Bouquet (cek juga dupe lancome yg lain disini), Sebelum lattafa terkenal di luar Arab parfum ini merupakan bestseller lattafa sampai sampai parfum clone ini di clone lagi sama brand lain. Setelah mencium parfum ini saya bisa ngerti kenapa terkenal banget, Parfum ini menurut saya adalah definisi parfum arab yang sebenarnya karena bau nya arab banget dan saya sendiri langsung beli fullsize botol ini.  

Ketika saya cium parfum ini yg kebayangin adalah lagi picnic di padang pasir sambil membakar dupa oud sambil minum&makan dessert yg manis dan background nya kayak istana istana arab.

Parfum ini dibuka dengan bau oud & Rose, oud nya seperti dupa oud sebelum & setelah dibakar ada vibe medicinal oud pait juga tapi tipis banget & akan ketutup sama notes manis, Rose disini itu terasa dark jadi bukan rose segar berair ya.
Nah setelah bau oud & Rose ada bau saffron, Spicy & sweet juga, bau spicy disini itu sangat terasa pedes sampai2 membuat hidung terasa kering dan ingin bersin dan somehow ngingetin dengan pasir & membuat saya terbayang akan padang pasir (dan semakin ngebuat parfum terasa arab). 

Ada notes manis juga dari karamel dan terasa sedikit gourmand, kalo dihidung saya malah ada coklat mungkin karena saya nyium karamel dan terbayang coklat yg ada karamelnya (tapi di notes nya nga ada coklat)

SPL parfum ini termasuk atau mendekati Beastmode projeksi, sillage, Longevity nya OK semua. Parfum ini unisex tapi cuman cocok dipakai malam hari & acara formal atau ibadah juga masuk
Link Pembelian



Oud Mood Silver/Reminiscent
"Oud segar lembut tipis ada hint cologne pria nya"

Dari semua seri oud mood ini yang paling ringan, Parfum ini dibuka dengan floral earthy & bau produk cowok yg aromatik maskulin (kayak sabun. Shampoo,shaving cream, dll) tapi sangat ringan ada sedikit bau metalik nya juga.

Lalu di drydown nya baru muncul bau oud yg tipis dan bau mossy earthy yg enak, ada juga bau saffron spicy warm yg sangat tipis tidak sampai mengelitik hidung. Bau oud di drydown nya ini tidak animalik atau leathery, oud nya sangat kalem & sopan. Lalu ada vibe kayu manis juga di drydownnya tapi hampir nga kecium sangat sangat tipis. Di drydown parfum ini mendekati bau oud mood yg original tapi versi kalem.

Biarpun ini parfum oud tapi sangat bisa digunakan di siang hari, baunya ringan hampir skinscent seperti mencium kulit kita yang habis mandi pake sabun mandi cowok yg bau maskulin terus residu baunya nempel dikulit, lalu di drydownya bau oud rose yang ringan ini tipikal bau yg enak dicium orang lain tapi nga sampe buat mereka wow dan ngasi kompliment.
Cocok dipakai cowok ini officescent. Simple daily semi formal scent.
Link Pembelian


Oud Mood Elixir
"Sexy dirty animalic oud scent"

katanya parfum ini clone dari memo paris african leather (cek daftar clone parfum yg lainnya disini) Opening parfum ini adalah bau rempah yang spicy & kering lalu diikuti dengan bau oud Yang sedikit medicinal.

Drydown parfum ini berbau oud leathery earty medicinal agak animalic/indolic/barnyard tapi nga sampe yang menjijikan kayak kotoran hewan, Lalu ada spicy nya juga tapi ringan dan warm amber yang tipis. Dan ada bau musk (bukan clean musk) dan bau woody yang kering di akhirnya. semakin lama bau parfum ini semakin menipis dan semakin enak. bau parfum ini kayak bau kulit yg masih hangat.

Biarpun parfum ini terdengar berat & animalic tapi somehow ada sisi sexy seductive nya juga karena bau nya agak "dirty in a good kinda way"
Link Pembelian
 


Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Musk Mood
"Sabun batang dove & bedak bayi"

Parfum ini baunya hampir persis seperti sabun batang putih mungkin dove atau nivea atau mungkin sabun/lotion bayi.

Parfum ini berbau white musk yang bersih sangat Powdery & sedikit soapy lalu diikuti dengan bau white floral yang sangat lembut & bright sangat simple di Drydown parfum ini berbau seperti bedak bayi. Spl parfum ini moderate sangat bagus dan baunya masi potent setelah berjam jam & keesokan harinya. make parfum ini sih kayaknya kalo nga mandi mandi behari hari bakal nga ketahuan. (sebersi itu)

Lama kelamaan cium parfum ini bikin candu & bikin nyaman karena bau musk nya enak, untuk saya yang biasanya kurang suka parfum musk yang Powdery, soapy, laudry saya lumayan menikmati parfum ini.

Nga ada yang special dibaunya, parfum ini adalah simple clean body scent dan kayaknya sangat cocok untuk di layer dengan parfum lain karena ini tidak begitu kompleks & hampir terasa single note saja

Jika kalian suka bau musk yang bersih Powdery atau kayak pelembut laundry kalian bisa coba ini
Link Pembelian


Anarch
"Buket bunga, buah manis& Rumput mewah"

Parfum ini merupakan clone dari Tiziana terenzi andromeda (cek juga clone tiziana terenzi yg lain disini). Dibuka dengan bau clean, bunga & buah, Bau floral disini itu bau bunga yang warna warni seperti bau buket bunga terus bunganya berbagai macam & warna (bukan buket bunga yang 1 jenis bunga saja). terus bau buahnya itu bau persik/peach yang sedikit watery manis & playfull.
Ada bau green juga disini tapi tipis baunya seperti bau rumput yg vegetal tapi bau rumputnya ini itu bukan Rumput Rumput liar murahan haha tapi mungkin bau rumput yang mahal terawat, bagus banget bau green nya.

Nah pada saat drydown wangi floral & buah nya menipis lalu bau rumput nya semakin dominan diikuti bau musk yang bersih seperti sabun, sampo, dan Powdery 

Parfum ini mengarah feminine secara keseluruhan terutama pada bagian Opening pada saat drydown lumayan mengarah ke unisex. Cocok dipakai u cewe cowo daily use atau untuk office scent SPL nya moderate biasa aj tapi memuaskan 
Link Pembelian


Karat
"MARKISA!!!!"

Parfum ini clone dari Tiziana terenzi kirke (cek juga clone tiziana terenzi yg lain disini) salah 1 scent DNA favorit saya langsung beli fullsize sehabis sniff decant nya.
 
Dibuka dengan bau buah markisa yang manis dan berair segar, parfum ini termasuk fruity bomb sih. Openingnya mirip sama kirke tapi kirke lebih lembut dan halus, tapi parfum ini udah cukup bagus dan memuaskan. Nah bau buah manisnya ini seperti sirop markisa manis di campur air terus dibekuin atau di es serutin lalu meleleh agak lengket lengket gitu vibe nya jadi bisa dibilang manisnya agak sticky.

Nah entah kenapa saya cium ada bau mirip sirsak gitu (padahal di notes nya nga ada) manis berair dan ada kecut dikit tapi sekilas aja menurut hidung saya sendiri.

Parfum ini linear pada saat drydown masi mirip di openingnya. Saya lebih suka ini malah ketimbang kirke yang asli, karena kirke drydownnya ada bau Clean musk Powdery gitu dan bau buah nya menipis banget. Sedangkan yg buat kirke enak disaya adalah opening bau buahnya.

Parfum ini unisex khusus yang suka bau buah tropis aja cocok dipake siang dan masi nyambung dipake malam. Spl nya moderat saya saranin crut yg banyak dan respray 
Link Pembelian



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page