Review #5 Lattafa Pride Part 1




Al Qiam silver
"Jeruk ambroxan & sparkling water yang "nyess""

Parfum ini clone dari Bvulgary Tygar (cek juga clone brand lainnya disini)

Dibuka dengan aroma Citrus Grapefruit sedikit realistis ada airnya, kecutnya, paitnya, asamnya, dan sedikit manisnya. aroma citrus tersebut bercampur dengan aroma ambroxan ber~Gas yang sparkling kayak sparkling water soda yg "nyess" (sparkling water = air bersoda tapi nga manis). Kombinasi Citrus & ambroxan kayak ngasih vibe minuman sprite tapi nga terlalu manis.Nah aroma citrus & ambroxan dipersegar lagi sama "fresh spicy" dari ginger jadi aroma nya ga monoton. 

Pada saat drydown citrusnya menipis & aroma gas ambroxan nya masi kenceng lalu aroma jahenya masi nge projek tapi semakin halus, lalu ada woody notes yang muncul tapi tipis banget nga signifikan tercium. Parfum ini enak uplifting segar tapi mungkin akan ada orang yg akan pusing nyium aroma ambroxan Gasnya (gas kayak dibius haha) atau mungkin akan anosmic karena ambroxan nya lumayan kenceng. 

Overall parfum ini simple gampang di deskripsikan & dimengerti yang pastinya enak, dan ini parfumnya alus Banget loh ya jika dibanding dengan harganya. SPL nya mendekati Beastmode untuk parfum fresh ini bagus banget, saya nga ada komplikasi dari segi SPL.

Parfum ini cocok unisex mengarah maskulin cocok dipakai outdoor cuaca panas dan layak dijadikan signature scent
Link Pembelian


Follow 
Instagram @smellsogoud 
Facebook Page (disini)



Tharwah Silver
"MINT!!!, Udara sejuk setelah hujan & bau Sporty"

Lattafa mendeskripsikan parfum ini seperti berjalan di alam setelah hujan. Dan saya setuju sih baunya kayak udara sejuk setelah ujan. Belum ada info yg tepat mengenai parfum yg di clone oleh parfum ini. Ada yg bilang YSL Y mungkin YSLY versi Green alami. (Cek Juga clone parfum lainnya disini)

Dibuka dengan aroma Mint yang sejuk & dingin, aroma mintnya ini hampir green dan realistis sampai terasa vibe daun mentah nya (in a good way). Mintnya juga terasa sedikit aromatik lalu ada bergamot di top note nya tapi tipis baget dia di background aja cuman ngasi sedikit kesegaran, tipe aroma bergamot nya kayak kulit jeruk yg aromatik pait lalu disusul aroma fresh tipis (nga juicy berair). Ada Lavender juga di tapi tipis, aroma green herbal aromatik pada parfum ini terasa seperti parfum sporty maskulin (kalo disaya mengingatkan kayak polo sport botol biru, tapi aromanya nga mirip ya)

Menuju drydown aroma mint nya masi kenceng dan citrus nya menipis lalu ada aroma herbal yang green muncul yang terasa sedikit spicy tapi fresh. Ada musk juga disini tapi super tipis, Nah terus ada aroma Lavender yang "bersih" dan kalem yang muncul, aroma Lavender nya bercampur sama aroma mint yang sejuk dingin dan menghasilkan vibe udara bersih & sejuk. Nah ada woody note & vetiver yang terasa earthy, woody nya disini basah mengarah ke aroma pohon yg masi idup bukan aroma kayu yg kering. 

Untuk parfum fresh spl parfum ini sangat bagus projeksi nya lumayan mendekati beastmode. parfum ini cocok buat cowok untuk dipakai sehari hari dan dijadikan signature scent
Link Pembelian



Eternal Oud
"Dark Warm Vanila"

Parfum ini merupakan clone twist dari Maison Francis Khurdjan Grand Soir (Cek Dupe MFK lainnya disini)

Dibuka dengan aroma jamu medicinal agak pait manis, amber, vanilla dan aroma buah yang tipis.
nah yang dominan tercium di opening adalah aroma vanilla manis (tidak gourmand) lalu bercampur dengan aroma amber yang hangat dan aroma jamu medicinal agak pait tapi terselimuti oleh aroma vanilla & amber.
Ada aroma buah disini tapi sangat tipis saya nga tau ini buah apa tapi terasa sedikit kering, lengket & manis.

Pada saat drydown aroma jamu nya menipis dan aroma vanilla menjadi padet & dark lalu aroma amber hangatnya semakin terasa, dan ada aroma Oud yang muncul tapi tipis bangat oudnya terasa Airy kayak dupa yang sangat tipis. Drydown parfum ini sangat comforting karena terasa hangat & manis 

Parfum ini aroma nya cantik banget kalo diudara, kalo dicium dari deket agak sedikit eneq. Parfum ini unisex cocok dipakai malam hari di udara yang dingin atau acara super formal. SPL beastmode jadi nga ada komplain  
Link Pembelian


Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Ansaam Gold
"Seperti Permen Empuk, Manis playfull tapi Berwibawa"

Parfum ini merupakan clone dari Parfum de marly Oriana (cek juga clone parfum de marly lainnya disini).

Dibuka dengan aroma permen manis Airy powdery & fruity citrus, aroma permen disini terasa empuk & bersih, empuk nya mungkin kayak marshmallow dan mungkin mochi?, manis nya nga eneq & lengket tapi masi dominan manis. Nah ada aroma fruity citrus tapi nga realistis & dominan dia cuman ngasi kesan fresh & juicy saja cuman sekilas tercium (ada jeruk mandarin & pir) tapi yg tercium cuman jeruk manis & mungkin pir yg berair & empuk (tapi tipis banget)

floral note pada parfum ini tipis (ada jasmine & Rose) dia agak sedikit dewasa airy & Powdery, Floral nya ringan lembut dan terasa bersih.

Menuju drydown note permen manis nya masi tercium dengan jelas dan menjadi lebih halus & aroma citrus nya hampir hilang. aroma clean floral Powdery nya semakin dominan didukung juga dengan aroma clean white musk. Trus ada aroma vanilla gourmand yg muncul tapi ringan (kayak aroma tango vanilla).

Parfum ini parfum feminine girly Tapi Dewasa berwibawa mungkin cowok masi bisa pake. Kalo kamu cewek yg masi pengen make parfum girly youtfull tapi pengen versi yang dewasa & classy nah parfum ini cocok buat kmu. Parfum ini vibenya big lady boss tapi bukan yang killer dia lebih ke bos cewek yang berwibawa tapi masi gentle & playfull. Buat cowok yg mau make ini mungkin dipake ke event event semi formal atau party. Spl parfum ini mendekati beastmode no complaint 
Link Pembelian



Ansaam silver
"Warm spicy, Parfum cowok Metropolitan Modern yg berwibawa"

Parfum ini merupakan dupe dari azzaro the most wanted ada juga yg bilang wanted by night.

Dibuka dengan aroma dark citrus green aromatik yg nga realistis, citrus nya cuman aroma sedikit segar, pait sedikit (bukan citrus kayak parfum freshie) lalu diikuti aroma green aromatik rempah, green nya ini nga green banget ya dia cuman sedikit aja. Lalu ada aroma rempah cardamon yg manis, aroma rempahnya ini modern & aroma manis nya kayak permen pedes rempah yg nga terlalu manis. Opening parfum ini terdengar fresh tapi dia mengarah ke fresh yg dark bukan fresh yg segar berair.

Lama kelamaan menuju drydown parfum ini kayak berubah drastis 360 Derajat. aroma citrus & green aromatik nya menipis hampir hilang dan diselimuti aroma rempah cardamon manis tapi masi ringan, aroma cardamon nya jelas banget (Sekilas ada aroma manis dari kayu manis tapi nga ada note cinnamon disini). Lalu diikuti aroma warm spicy dan aroma vanilla yg sedikit creamy bercampur dengan cardamon. Ada aroma nilam juga yg mengarah ke earthy sweet. Lalu ada sekilas aroma Clean Lavender juga tapi sekilas aja dan super tipis.

Saya masi bingung nge kategoriin parfum ini apakah ini freshy atau tidak? Parfum siang atau malam?, parfum ringan atau berat?. Bright atau dark?. Parfum ini menurut saya beneran seimbang Sehingga membuat parfum ini super versatile. 

Parfum ini layak berdiri disamping Eros, 1milion, Sauvage, ysl Y dan parfum cowok metropolitan lainnya. Parfum ini modern, aroma manis nya sangat waras untuk parfum cowok, Manisnya yang nga caper brisik. perpaduan antara notes fresh Ringan & Note Dark Beratnya sangat seimbang. Super versatile cocok dipakai segala suasana kegiatan dan layak dijadikan signature scent.
Link Pembelian




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page