Review #7 lattafa : Emaan, Haya, Sakeena, Tamima, Khashabi



Emaan
"Melati & Bunga Sedap Malam, di malam yang misterius"

Belum ada informasi yg jelas mengenai parfum yg di dupe parfum ini (cek Daftar dupe brand lainnya disini)

Dibuka dengan aroma White floral yang sangat PADAT & berat, white floral disini ada melati & Bunga sedap malam, dan WOW! Ini aromanya hampir photorealistis. Vibe bunga melati & sedap malam (tuberose) disini seperti mencium bunga di malam hari yang dingin, bunganya agak sedikit basah segar dan somehow ngasi vibe misterius gitu.

Ada note buah segar disini (bergamot & blackcurrant) tapi saya nga nyium, mungkin yg tercium cuman vibe aroma Segar yang bercampur sama note white floral dan ngebuat whitefloral nya terasa "dewy", basah & realistis (nga aquatic). 

Ada note vanilla juga tapi nga tercium vanilla, dia cuman ngasi vibe manis alami ke white floral nya, kayak bunga harum ada manis nya gitu.

Pada saat drydown wangi white floral melati & sedap malam nya masi tercium sangat jelas & masi dominan tapi menjadi ringan. Lalu ada aroma musk yg Bersih mengarah ke soapy tapi tipis banget ya hampir skinscent kayak nyium kulit yg abis mandi pake sabun melati. 

Lalu ada bau kayu harum & bau earthy (ada cedarwood & patchouli di note nya tapi nga tau ya kalo yg saya cium note itu). Bau kayu & earthy membuat bau white floral nya semakin realistis & misterius (kayak jalan malam hari di hutan nyium bau pohon & bau bunga melati & sedap malam berhamburan di hutan).

Biarpun parfum ini dominan white floral tapi sangat unisex nga super feminine sama sekai. Buat kalian yg suka white floral wajib coba parfum ini dan buat yg nga suka whitefloral, tenang aja biarpun baunya padat tapi nga cloying (kali menurut saya). Spl nya memuaskan, projeksi & sillage nya lumayan agresif. ( nga ada komplain).
Link Pembelian
Tokopedia     Tokopedia2     3



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Haya
"Mawar Modern Yang Girly Energetic & Ceria"

Belum ada informasi jelas tentang parfum yg di dupe parfum ini, tapi saya punya Clone Louis Vuitton roses de vents Dari Fragrance world dan lumayan mirip dengan parfum ini. (cek Daftar dupe brand lainnya disini) (cek dupe LV disini)

Dibuka dengan bau mawar manis yang bright dan segar (segarnya nga basah) opening parfum ini youtfull, girly & feminin.
Aroma mawar disini terasa modern tidak jadul sama sekali, mawarnya mengarah ke mawar manis yang juicy kayak permen atau minuman dia nga lengket, nga jammy & nga enek sama sekali. Kalo dihidung saya manisnya kayak permen karet tapi beda dengan vibe bubblegum lattafa fakhar & nadjia.

Setelah bau mawar saya nyium aroma buah yang manis tapi saya nga bisa deteksi secara detail buah apa yg penting dia bau-nya kayak buah manis gitu aj. Lalu ada vibe hangat disini tapi nga pedes sama sekali (mungkin amber? Di notenya ada itu)

Menuju drydown aroma mawarnya masi dominan tapi manis nya menipis lalu notes buah nya menipis & hampir hilang. Lalu ada aroma bebungaan yang muncul terasa Airy dan ringan aroma floral nya cantik banget agak sedikit realistis seperti buket bunga, dan di buket itu ada macam macam bunga dan baunya saling bercampur. Aroma mawar & bebungaan lainnya itu diselimuti amber yang hangat dan tipis, membuat note floral-nya menjadi cozy.

Pada saat drydown parfum ini berubah menjadi mature & sedikit kalem, beda dengan opening nya yang ceriah & super feminin

Parfum ini cocok buat cewek dipake sehari-hari mungkin dalam kondisi semi-formal, aman dipakai di siang dan malam hari asal jangan panas panasan outdoor karena mungkin bisa enek.
Link Pembelian
Tokopedia     Tokopedia2     3



Sakeena
"Markisa ozonic"

Belum ada informasi yg jelas tentang parfum yg didupe parfum ini, saya pernah dengar kalo nga salah dupe nya brand Sospiro atau Vcanto sejenisnya (cek juga Daftar dupe brand lainnya disini). ini adalah salah 1 parfum favorit saya dan suda saya beli fullsizenya.

Dibuka dengan bau markisa & jeruk manis aroma markisa nya beda dengan markisa kirke/dupe. Markisa disini terasa seperti Buah markisa beserta Kulit kulitnya. Bayangkan di sebuah pasar ada penjual markisa dan markisa nya ada yg matang & ada yg suda hampir busuk (tapi busuk yg wangi) aroma markisa yg segar, matang, hampir busuk itu bercampur jadi 1.

Setelah markisa di openingnya ada buah jeruk yang manis jeruk nya jeruk yg orens super manis nga asem, pait & kecut. Aroma jeruk nya bercampur dengan aroma markisa dan membuat markisa nya terasa segar dan manis. Ada floral note di parfum ini (rose, orangeblossom) tapi saya nga bisa cium karena note buahnya sangat tebal mendominasi. 

Yang membuat parfum ini beda dengan parfuma fruity lainnya adalah "ozonic note" ozonic note pada parfum ini membuat Aroma Buah Manis parfum ini menjadi "Dreamy airy" (kayak foto dikasi filter gitu if that's makes sense). biarpun Buah nya sangat manis tapi nga enek sama sekali dia menjadi ozonic Airy, Ada sea salt juga di notes dan mungkin berkontribusi nge cut manis parfum ini.

Pada saat drydown notes buah nya menipis yg pada saat di opening merupakan notes dominan pertama sekarang menjadi yang kedua, notes/accord yg paling dominan pertama tercium di drydown adalah Notes/accord manis (vanilla, Praline, Toffe). Anehnya semua Note manis-manis itu bercampur dengan aroma buah dan notes lainnya dan sekilas menghasilkan Aroma Madu Manis kayak di mart mart (bukan madu hutan), simple nya pada saat drydown parfum ini seperti Sirop buah, Permen buah, atau Madu (tapi nga enek sama sekali)

Parfum ini unisex mengarah feminin tapi nga girly, jika kalian suka Parfum yg fruity kalian wajib coba parfum ini karena dia lumayan unik untuk parfum yg fruity yg itu itu aja. Cocok digunakan sehari hari untuk daily activities masi masuk dipake panas panasan asal nga banyak semprot. SPL nya memuaskan nga ada komplain. Oh iya botol & kotak nya bagus banget
Link Pembelian
Tokopedia     Tokopedia2     3



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




 Tamima
"Kiwi, Semangka & sedikit air sampo"

Parfum ini merupakan dupe dari D&G L'imperatirce (check juga dupe D&G lainnya disini)

Dibuka dengan aroma Buah buahan saya nyium Kiwi & Semangka. Aroma Buah Di parfum ini terasa Kecut asem berair manis saya sendiri kalo makan kiwi itu Kecut nah vibe nya sama dengan parfum ini kecut Tapi Seger. aroma Kecut Kiwi itu bercampur dengan manis berair (juicy) dari semangka, Sehingga kecutnya nga kecut kecut banget ada manis juga di parfum ini tapi manis buah yg nga overly sweet .

Lalu saya mencium aroma green seperti Daun muda kecil tapi super tipis. Setelah aroma buah dan green Ada aroma Clean Fresh Shampoo, soapy atau kayak hair mist yang muncul.

Pada saat drydown Aroma buah nya masi dominan namun kecut nya hampir hilang lalu ada manis yg sangat lembut muncul, ada floral note yg Airy super tipis. Vibe clean shampoo Nya masi tercium namun sedikit berubah menjadi aroma White clean musk. (Ada woody notes di parfum ini tapi saya nga cium).

Parfum ini unisex mengarah sedikit feminin kalo di analogikan feminin nya mungkin kayak cowok make sampo cewe, yah bau nya enak aja dan kalo dicium orang lain nga aneh, cocok digunakan kegiatan kasual, office scent dan mungkin kegiatan party semi formal yg fun. Cocok digunakan di siang hari panas panasan 

Untuk spl sayang banget nga bisa tes karena Decantnya dihabisin temen saya.
Link Pembelian



Khashabi
"Woody with Citrus a simple wearable scent"

Tidak ada informasi jelas mengenai parfum yg di dupe parfum namun disaya di mengingatkan (nga mirip) DNA dupe aventus & elysium lebih green earthy tanpa note manis (cek juga Daftar dupe Creed yg lainnya disini)

Dibuka dengan aroma Woody Citrus, yang membuat parfum ini beda dengan typical parfum citrus woody lainnya adalah woody nya lebih kencang dari citrus nya biasa nya citrus nya lalu woodynya. Woody pada parfum ini terasa seperti pohon nga terlalu basah & kering tepat di tengah tengah, terasa Airy breezy (kayak aroma kayu dihembus udara) namun padet kayak di ambroxanin menurut saya loh ya (nga ada note ambroxan di list parfum ini).

Setelah aroma woody lalu diikuti bau citrus yang aromatic fresh seperti kulit jeruk tapi nga juicy dan berair. Aroma citrus ini membuat Aroma pohon/woody diatas terasa Segar dan sejuk ( klo disaya seperti berteduh dibawa pohon trus ada hembusan angin nya). Nah setelah itu ada floral note saya cuma nyium White floral/jasmine (ada rose juga di notes nya). Floral nya terasa tipis agak sedikit green dia ngasi vibe "ringan" & "clean" saja.

Menuju drydown aroma woody masi kenceng somehow ada nutty Vibes nya (kayak kulit kacang tanah : bayangin makan kacang trus kulitnya ditumpuk) tapi sekilas aja berdasarkan imajinasi saya saja. Citrus notenya menipis dan semakin mengarah ke aromatic ada musk di sini bercampur dengan woody notes nya somehow pada drydown ngingetin saya sama DNA aventus tapi bagian oakmoss patchouli nya aja 

SPL parfum Menengah karena tergolong freshie saya anjuran bawa Decant Untuk touchup. parfum ini unisex mengarah maskulin cocok untuk "dumb reach" dipake sehari hari disiang hari.
Link Pembelian



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page