Review #8 Zimaya, Maison Alhambra & Lattafa : oud is Great, Musk is great, amber is great, Ethnic Oud, Adeeb



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Oud is Great 
"Airy Oud dengan Pala & saffron"

Parfum ini merupakan dupe dari Intio Oud For Greatness (cek juga dupe initio lainnya disini)

Dibuka dengan aroma oud, pala & saffron yg pedes hangat, Kombinasi oud saffron pala ini ngasi vibe kering Airy kayak kayu kering. bau oud di parfum in terasa Airy kayak asap dupa yg tipis dan seperti kayu yg kering, bau oud di parfum ini mengarah ke oud yg woody jadi nga skanky, kotor atau medicinal. 

Sedangkan kombinasi rempah saffron & Pala-nya terasa pedes panas hangat lumayan cozy, (aroma pala nya lebih dominan dari saffron). ada note Lavender di parfum ini tapi sejujurnya saya nga bisa nangkap karena bau oud & rempah nya lumayan menonjol.

Menuju drydown parfum ini terasa linear note yg ada di opening masi terasa dengan jelas mungkin bau rempah warm spicy nya menipis & bau oud nya semakin menonjol, bau oud di drydownnya ada vibe earthy yg bercampur dengan oud yg ada di opening Mungkin dari nilam?. Lalu ada bau musk (bukan clean white musk). Sedangkan bau rempah warm spicy nya masi terasa dengan jelas hampir tidak berubah sama sekali 

Parfum ini cocok buat kalian yg pengen punya parfum DNA oud for greatness untuk dirotasi aj buat ganti ganti parfum. Parfum ini mungkin clone oud for greatness yg termurah jika dibandingkan dengan brand arab lainnya, tapi biarpun harga nya yg termurah kualitas juice sangat bagus jika dibandingkan dengan brand lain (berdasarkan harga). 

Performa parfum ini juga bagus, saya semprot di baju pada malam hari dan masi tercium keesokan harinya. Di kulit saya semprot di tangan dan bau masi tercium setelah saya cuci tangan dengan sabun.

Parfum ini cocok dipakai pada malam hari dan siang hari indoor. Pada suasana formal dan serius karena parfum ini nga ada playfulness nya sama sekali. 
Link Pembelian



Amber Is Great
"Fruit Platter di siram sedikit susu kental manis".

Menurut informasi di internet Parfum ini memiliki aroma yang mengarah ke al haramain amber oud gold yg nge dupe Xerjoff Erba Pura (cek juga dupe xerjoff lainnya disini)

Dibuka dengan aroma Buah segar yg bermacam macam saya nga bisa deteksi secara detail buah apa tapi Buah nya kayak "Fruit Platter" (bermacam macam irisan buah di piring). Diikuti dengan aroma Manis kalo dihidung saya kayak susu kental manis tapi dominan manisnya aja susunya super tipis (nga milky & lactonic ya). Ada aroma citrus juga di openingnya dia cuman ngasi sensasi segar kepada buahnya, bukan citrus yg realistis pait kecut zesty.
Menuju drydown aroma buah nya menipis namun masih dominan, lalu aroma manisnya menipis juga. Aroma buah nya bercampur dengan musk yg powdery.
Terus ada aroma spicy & amber yg muncul, spicy nya nga pedes mungkin kayak rempah kayu manis vibenya (bukan bau kayu manis). Lalu diikuti sensasi amber yang hangat dan cozy. Aroma/vibe spicy & amber pada drydown parfum ini "nge cut sweetness" dari parfum ini. Terus ada aroma "dry woods" (kayu yang kering) tapi tipis banget 

Buat kalian yang pengen parfum fruity buah yang mass pleasing. Kalian bisa coba parfum ini, dia unisex dan cocok digunakan di segala acara & kondisi
Link Pembelian



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page





Musk Is Great
"Terapi kasturi" (if you know you know)"

Parfum ini mengarah ke Inito Musk Therapy tidak 100% mirip ya, (cek juga dupe inito lainnya disini). saya sendiri sudah membeli fullsize parfum ini.

Dibuka dengan aroma White musk Yang Bersih & Empuk (sedikit screechy) lalu diikuti dengan buah & citrus yg super tipis nga juicy/berair tapi segar & harum. Aroma White musk parfum ini terasa bersih, airy namun padat diikuti dengan aroma "clean Powdery" sekilas seperti wangi Pelembut pakaian atau laundry tapi tidak se generic & super clean seperti "laundry scent lainnya". 

Fruity note pada pafum ini super tipis ada manisnya tapi tipis banget, nga berair/juicy. Aroma buah pada parfum ini terasa kering aromatik segar & bersih, biarpun segar tapi nga berair. Ada floral note di parfum ini yang terasa bersih, floral nya tipis Airy dan diselimuti oleh musk & aroma Powdery. 

Pada drydown Clean White Musk & Powdery di parfum ini masi dominan. aroma buah nya hampir hilang, lalu aroma woody nya muncul seperti kayu yg kering airy dan kalem. Lalu diikuti dengan notes warm spicy yang hangat dan super tipis. Kombinasi aroma musk yang bersih, kayu lembut & rempah yang hangat membuat parfum ini terasa cozy 

Parfum ini unisex super versatile cocok dipakai di segala kondisi & kegiatan. Karena aroma nya yang simpel Bersih terasa netral nga aneh aneh yaudah kayak bersih aja gitu. SPL nya juga bagus Terutama sillage nya parfum ini lumayan meninggalkan jejak, saya cuman semprot di baju dan bau nya masi tahan keesokan hari bahkan masi ngeprojek sedikit. Namun disarankan jangan over spray karena parfum ini agak sedikit screechy (Tergantung hidung/selera).
Link Pembelian



Adeeb
"Cozy Vintage : Herbal, Dupa dan rokok"

dibuka dengan aroma rempah Kering spicy, herbal aromatic dan smokey incense.
Salah 1 parfum terunik yg saya cium aroma rempah di parfum ini terasa kering seperti rempah yg dijemur hingga kering ada sedikit spicy nya. Lalu bercampur dengan dengan aroma smokey/asap kering sedikit Powdery seperti Dupa & rokok yang realistis. Lalu diikuti dengan aroma herbal Green yg aromatic, green nya nga segar lebih mengarah ke dedaunan herbal yg Kering pait yang mengarah ke Herbal & aromatic, baunya somehow kayak vintage jadul in a good way.

Menuju drydown aroma yg paling dominan adalah smokey dupa/rokok yang kering dan powdery, lalu diikuti warm spices yang kering lalu aroma green nya menipis hampir hilang namun aroma Herbal nya masi terasa dan mengering juga. Terus ada aroma yg earthy muncul woody & earthy (mungkin dari nilam)

Parfum ini terasa masculine seperti typical parfum maskulin jadul, bercampur dengan dupa & rokok yg cozy. Somehow very nostalgic 

Parfum ini cocok digunakan pria dewasa, cocok dipakai saat malam hari dan mungkin siang Indoor di tempat dingin, saya sendiri suka nyium ini untuk dapat vibe cozy relaxing pengganti dupa aromaterapi. Parfum ini Cocok digunakan pada kegiatan dress up semi formal atau mungkin daily use tergantung lifestyle kmu. Spl parfum ini Menengah.
Link Pembelian



Ethnic oud
"JAMU!!!"

Parfum ini dupe dari amouage Interlude man (cek juga dupe amouage yg lainnya disini)

Dibuka dengan aroma jamu rempah herbal dengan sedikit dupa & Woody. Aroma jamu di parfum ini sangat pekat dan padat seperti kencur kunyit dkk pokoknya kayak jamu lalu ada pedesnya juga kayak wedang jahe atau sarabba makassar. Lalu diikuti dengan aroma woody & dupa yg kering. Ada banyak note di parfum ini namun saya generalisasikan saja baunya sebagai jamu.

SPL parfum ini BEASTMODE!!! NUKLIR!! Super Tahan lama dan baunya super padat. Parfum ini super maskulin mungkin cocok digunakan pada saat malam hari, mungkin cocok digunakan ke acara super formal atau acara kebudayaan? & mungkin dipake sendiri aja buat relaksasi (Tergantung selera).
Link Pembelian



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page