Review #11 Jenny Glow Part 2



Velvet & Oud
"Rose & oud yang minimalis"

Parfum ini merupakan dupe dari Jo malone velvet rose & oud (cek juga dupe jo malone lainnya disini)

Dibuka dengan mawar, manis & oud. aroma mawar disini terasa semi realistic kayak mawar beneran, mawar nya tipe mawar merah gelap (bukan yg pink bright) ada undertone Powdery & green nya juga, powdery-nya kayak aroma vintage Powdery tapi tipis sedangkan greennya kayak mawar bertangkai dan tercium aroma daun & tangkai nya.

Aroma manis pada parfum ini tipis jadi aroma mawarnya bukan tipe jammy rose banget, manis dalam dosis yang waras sehingga Membuat mawarnya semakin alami & realistis.

Lalu diikuti dengan aroma oud Yang woody aroma nya simple, oud nya nga animalic, skanky, leathery atau berasap tapi mungkin ada sedikit medicinal undertone

Menuju drydown jika opening parfum ini Rose > Oud maka di drydown nya Oud > Rose. Oud nya sangat prominent aromanya Seperti Dark woody scent diikuti dengan mawar merah yang semi realistic agak sedikit kering dan powdery lalu ada aroma spicy rempa yg sedikit mengelitik hidung. sedangkan aroma manis nya menipis hampir hilang sama sekali

Parfum ini buat kalian yang pengen aroma Oud & Rose Tapi minimalis nga arab banget. Parfum ini Sangat unisex mungkin akan disukai cewek yang ingin tercium serius misterius tapi minimalis nga narik perhatian. Untuk SPL nya menengah kebawa rajin rajin reapply dan spray banyak-banyak.
Link Pembelian 
Shopee     Shopee2     3



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Orange Blossom
"Memetik kuncup Melati di pagi hari"

Parfum ini dupe dari Jo malone orange blossom (cek juga dupe jo malone lainnya disini)

Saya nga pernah nyium orange blossom secara langsung Namun parfum ini di saya Dibuka dengan aroma melati yg belum mekar (kuncup bunga). Bayangin kalian metik melati yg kecil kecil itu dan kalian metik kuncup melati yg belum mekar lalu batang & daunnya ikut kepetik juga.

Kuncup Melati nya terasa segar berair green & earthy sangat photorealistis 
Dan aroma batang & dedaunan mudahnya 
Terasa green, pait, mentah & earthy.

Ada sensasi fresh spicy tipis. Vetiver di parfum ini sangat terasa jelas tapi tidak berlebihan & overpowering.

Dan somehow ada cooling sensation di parfum ini mungkin dari waterlily (nebak aj) kesegaran kuncup melati nya dan cooling sensation ini ngebuat seakan akan kita lagi metik melati di pagi/subuh hari di udara yang sejuk.

Pada saat drydown parfum ini linear jadi masi terasa sama pada saat opening 

Parfum ini unisex dikhususkan buat kalian yg suka aroma yang alami & minimalis. Cocok digunakan di segala kondisi & kegiatan namun saya suka nya make untuk relaxing nyantai dirumah.

Untuk spl lumayan kurang, harus semprot banyak-banyak dan reapply sering sering namun mengingat Kelembutan & kehalusan yg ngebuat saya relax jadi saya bisa maafkan.
Link Pembelian 



Peony
"Peony, apel & suede"

Parfum merupakan dupe dari Jo malone Peony blush & suede (cek juga review dupe jo malone yg lain disini)

Dibuka dengan aroma pink Floral Yang Lembut & feminin floral nya ngingetin saya seperti pergi ke toko campuran/kelontong/warung/sembako tempo doloe dimana aroma lotion, minyak wangi, bedak kosmetik bercampur di udara dan harum (in a good way).

Floral disini ada peony & mawar Wanginya terasa "pink" Airy, lembut, feminine, (feminine nya nga super girly banget ya) diikuti dengan aroma Manis & Powdery.

Ada note apel merah di parfum ini bukan apel yg juicy, fresh, berair namun lebih ke kulit apel merah yang harum dengan undertone manis.

Menuju drydown aroma floralnya menjadi semakin airy & powdery seperti aroma kosmetik tapi nga girly feminin. nah yg unik adalah ada suede note yg alusssss banget "empuk" enak masuk di hidung dan nga berat sama sekali, dia ngebuat drydownnya terasa unisex dan bahkan sedikit maskulin, suede nya kayak leather tapi empuk powdery.

Parfum ini feminine youtfull di opening dan unisex dewasa di drydownnya. Cocok buat cewek yg pengen berbau dewasa namun masi ada sentuhan Feminine fun nya, wangi nya minimalis simple dan cowok juga masi bisa pake karena drydownnya lumayan unisex. Untuk spl nya sama dengan jenny glow lainnya, lumayan kurang jadi harus semprot banyak-banyak dan rajin reapply.
Link Pembelian 
Tokopedia     Tokopedia2     3



Forests Bluebell
"berjalan di hutan dengan hamparan bunga"

Parfum ini merupakan dupe jo malone Forrest bluebell (cek juga review dupe jomalone lainnya disini)

Dibuka dengan aroma Floral Green & manis Buah yg berair. 
Parfum ini baunya seperti Hutan yg Lembab, bayangin kamu jalan di dalam hutan dan dikerumuni sama Bunga yang kecil kecil pendek sejengkal, lalu ada aroma buah yg terjatuh dari pohon & buahnya terbuka di tanah & mengeluarkan aroma manis di udara yg lembab. (Dan setelah saya Google ternyata BENAR bluebell itu bunga yg pendek2 dihutan)

Floral di parfum ini beda dengan floral yang saya temui biasanya (rose,jasmine,pink,white,yellow) aromanya sangat khas (maaf susah jelasinnya) pokoknya kayak bunga yg kelopak nya berair lembab (mungkin mendekati bebungaan ungu (Lilac wisteria 
tapi manis?)

Setelah aroma bunga ada aroma buah, di note JM nya ada persimmon & peach tapi di hidung saya kombinasi aroma Manis, Berair & Green di parfum ini terasa seperti semangka. Semangka nya lembek berair dan nga overly sweet.

Menuju drydown aroma buah manisnya masi dominan lalu diikuti floral yg masi terasa green tapi dengan tambahan aroma Clean musk Kayak sampo & bedak tapi tipis banget

Parfum unisex mengarah feminine wanginya clean, lembut, relaxing, kalem, bukan tipe yg menarik perhatian. Untuk spl nya kurang bagus harus banyak-banyak spray & reapply tapi bau nya lembut & halus jadi nga papa lah
Link Pembelian 
Shopee (decant) barangnya langka (klo ada yg nemu DM ke IG hehe)



Follow Untuk Info Terbaru
Instagram (@smellsogoud)
Facebook Page (disini)



Pomegranate 
"relaxing Jus Delima  & rempah jamu " 

Parfum ini dupe dari Jo malone pomegranate noir (cek juga dupe jo malone lainnya disini)

Parfum ini baunya seperti kita lagi nyantai cozy hangat dirumah dan diluar lagi udara dingin/bersalju

Dibuka dengan aroma buah delima manis & warm spicy, woody dengan sedikit undertone jamu. Ada banyak note buah di parfum ini (delima rhubarb, plum, rasberry, watermelon) namun yg tercium disaya cuman Delima yang manis & juicy, delima nya kayak Permen delima atau Jus delima

Lalu aroma dominan kedua adalah rempah, woody sedikit jamu saya kategorikan wangi tersebut menjadi 1 karena wangi buah nya menonjol sendiri & wangi rempah woody jamu nya ini nge blend 1 sama lain tapi menjauh dari delimanya. 

Aroma woody di parfum ini terasa cozy & dark lalu diikuti dengan aroma rempah cengkeh dan sedikit kayu manis ada vibe jamu nya sedikit (entah kenapa setiap saya nyium parfum yg ada olibanum&opoponax saya teringat jamu) 

Ada floral note di parfum ini tapi saya nga nyium (ada rose jasmine lily O.T. valley)

Menuju drydown aroma woody rempah jamu nya menjadi sedikit dominan diikuti aroma delima manis. lalu aroma nilam & ambernya muncul dan dia lebih nempel ke aroma woody rempah dan membuat parfum ini semakin hangat dan cozy

Parfum ini hampir beda sendiri dari wangi dupe jo malone lainnya dia gak minimalis amat, parfum ini cocok dipake di cuaca yg dingin di segala kegiatan asal dingin aj, bisa dipakai disiang hari asal dingin. Spl lumayan lah menengah beda dengan jenny glow lainnya.
Link Pembelian 
Shopee     Shopee2 



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page