Review #10 Lattafa Al Noble Wazeer, Al Noble Ameer, Al Noble Safeer, Qaed Al fursan, Qaed Al Fursan Unlimited



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Al Noble Wazeer
"Sweet woody & Cozy : a festive scent"

Belum ada informasi yg jelas mengenai dupe parfum ini (cek juga brand dupe parfum lainnya disini)

Dibuka dengan aroma Woody manis, buah kering, sedikit Boozy & aromatic.

Aroma woody di parfum ini terasa cozy seperti kayu perapian atau perabotan kayu harum dengan undertone manis, hampir ngingetin dna "by the fireplace" tapi pada bau cozy sweet woody nya aja. 

Lalu aroma buah pada parfum ini terasa kering manis, bukan tipe buah juicy green, ini lebih ke buah kering kayak kurma atau kismis pokoknya buah manis tapi nga segar itu simplenya 

Sedangkan aroma boozy nya tipis terasa sedikit gourmand manis. di note nya ada coklat & karamel dan saya nangkap vibe manis dari note itu.
Lalu aroma aromatic pada parfum ini memberikan "brightness" ke Woody & fruity note nya sehingga parfum ini nga dark dark amat. Aromatic pada parfum rada sedikit green.

Menuju drydown aroma nya masi sama dengan opening cuman menjadi ringan aj tapi ada tambahan warm spicy, manis nya berkurang tapi masi ada & aroma woody nya semakin Kering & Airy namun masi cozy. 

Parfum ini membuat saya membayangkan berada di depan perapian di kelilingi perabotan kayu beserta secangkir minuman manis di cuaca yang dingin, dikelilingi hutan/tumbuhan aromatik di backgroundnya.

Parfum ini unisex cocok digunakan pada cuaca yang dingin untuk mendapatkan sensasi nyaman nya cocok digunakan jalan keluar hangout. Spl nya biasa aja (memuaskan)
Link Pembelian



Al Noble Ameer
"Dark oud & vanilla Dengan sentuhan leather & karet"

Menurut beberapa reviewer Parfum ini mengarah ke DNA Rosendo Matthew - no5 dengan twist tersendiri (cek juga dupe rosendo Matthew lainnya disini).

Dibuka dengan aroma dark woody oud dengan undertone leather lalu sedikit manis vanila dan warm spices 

Oud di parfum ini terasa woody ga skanky, medicinal. oudnya terasa woody dingin bukan woody yang kering lalu diikuti dengan undertone aroma leather yang ringan. Setelah itu diikuti dengan aroma Manis ada yg bilang ada apel tapi saya nga cium, kalo disaya terasa seperti vanilla yang dark dan warm terasa seperti vanilla & amber. Vanilla nya rada sedikit creamy tapi nga overly sweet. Setelah itu ada warm spices yang muncul tapi spices nya biasa aja nga memorable

Menuju drydown aroma woody oudnya masi ada dan Terasa sedikit incensey & leathery, lalu aroma dominan kedua yang tercium adalah vanilla Creamy dengan undertone rempah, hampir gourmand atau mungkin udah termasuk gourmand seperti minuman vanilla milky yg hangat dikasi rempah. Lalu diikuti aroma leather & karet terbakar yang sangat prominent pada drydownnya.

Parfum ini unisex mengarah maskulin cocok dipakai malam hari, jalan keluar, atau acara semi to formal, asal malam aj.
Spl nya mendekati beastmode saya semprot di baju dan setelah saya cuci bau nya masi nempel dan bahkan masi project.
Link Pembelian



Al Noble Safeer
"Permen jahe & Sirop Lemon"

Notes parfum ini banyak yg kurang akurat di internet jadi hati hati klo mau beli ini berdasarkan note. Orang2 yang nge review ini bilang klo ini dupe twist dari initio oud for happiness TAPI notes jahe ama manis nya di dongrak (cek juga dupe initio lainnya disini)

Dibuka dengan citrus dan rempah herbal segar sedikit manis & spicy. Citrus di parfum ini terasa green & hampir realistis tapi tidak juicy & watery, Dia terasa seperti kulit jeruk yang harum. Mungkin jeruk yang diolah jadi makanan & minuman. Lalu diikuti dengan aroma Rempah herbal segar sedikit manis, dihidung saya terasa seperti permen jahe atau permen pedes rempah. Aroma herbal rempah di parfum ini terasa segar bukan rempah herbal yang kering.

Menuju drydown aroma citrusnya menipis bercampur sama aroma manis yang membuatnya terasa seperti sirop/permen rasa jeruk/lemon tapi nga overly sweet tapi sedikit "tart".

Lalu aroma herbal rempah nya masi ada dan menjadi sedikit green kering & Airy lalu aroma permen jahe nya masi terasa diikuti dengan undertone pedes/panas dari jahe nya. Ada woody notes(cedar) yg muncul pada drydown tapi sangat kalem namun noticeable terasa sedikit kering diikuti musk yang generik.

Parfum ini unisex bisa dipakai siang malam untuk occasions nya dari kasual, semi formal to formal. Aroma jahe nya buat parfum ini terasa serius & berwibawa tapi aroma citrusnya buat dia sedikit chill & playfull. Untuk spl nya biasa aj (memuaskan)
Link Pembelian



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page



Qaed Al fursan 
"Nanas Manis lengket"

Banyak yg bilang parfum ini merupakan kombinasi dari creed Aventus + MFK BR540 namun disaya sendiri kurang nangkap sisi aventus mungkin karena orang mikirnya nanas trus mikir aventus. kalo saya mungkin simple nya parfum ini Nanas + B540? ( cek juga dupe Aventus disini & MFK disini )

First of all "Enak banget!!!!" Worth the hype

Dibuka dengan aroma Nanas Madu Manis dan saffron yg ringan dan mungkin amber yg tipis. parfum ini simple aromanya Seperti Nanas Juicy tapi yang sudah di olah Menjadi Dessert manis seperti Selai, sirop, permen dll. Aroma Nanas pada parfum ini tidak terlalu mengarah ke photorealistic Nanas yang green manis asam tart namun masi memiliki sedikit unsur tersebut (Jika nyari parfum nanas green coba rave now).

Setelah aroma nanas diikuti dengan saffron spices ringan Airy ada yg bilang mirip BR540 dan diikuti dengan amber yang hangat. aroma saffron & amber pada parfum ini yg ngebuat parfum ini terasa "perfumey" klo nga ada mungkin parfum ini cuman Bau Nanas aja (Nanas baunya enak tapi nga sampe lu bau nya kayak Nanas juga) notes amber & saffron membuat parfum ini terasa seperti "parfum" parfum yg ada bau Nanas nya.

Menuju drydown parfum ini terasa sedikit linear and that's a good thing karena openingnya udah bagus. Mungkin di drydown ada tambahan aroma woody

Spl parfum ini bagus (dibaju) aroma nya tahan dan meninggalkan jejak. Parfum ini unisex versatile cocok digunakan siang malam kegiatan yg santai atau dressy. The hype is real ini enak banget
Link Pembelian



Qaed Al Fursan Unlimited 
"Kelapa yang Creamy"

Belum ada informasi yg fix mengenai parfum yg di dupe parfum ini ada yg bilang mirip zadig and voltaire ada yg bilang mancera coco vanille (cek juga dupe mancera lainnya disini)

Dibuka dengan aroma Yellow Floral, buah lactonic coconut milk & creamy musk. Yellow floral pada parfum tercium biasa aja generic "it's smells like every other yellow floral scent in a good way" ( ada frangipani & ylang ylang),

Setelah itu ada aroma buah namun buahnya tercium manis & sedikit tart aja bukan aroma buah yg beneran buah di note nya ada (nanas&citrus) nanas & citrus nya nga saya tangkap namun sensasi buah tropical manis tart nya dapat.

Lalu aroma yg paling dominan adalah aroma kelapa Creamy & cream creaman yg eneq in a good way. Aroma kelapa nya bukan coconut milk aja tapi melainkan coconut milk yg udah di olah ke minuman&makanan kalo saya sekilas nangkap biskuit roma kelapa vibe tapi sekilas dan mungkin semacam minuman mal mal yg eneq creamy. Namun biarpun creamy parfum ini nga overly sweet.

Nah menuju drydown aroma nya lumayan linear masi sama dengan opening. Floral nya menjadi airy tidak menjadi dominan yellow floral dan membaur dengan aroma ama creamy nya, aroma cream nya sendiri menjadi ringan dan nga eneq bercampur ama musk, lalu ada aroma sandalwood yg creamy dan sedikit woody 

Parfum ini unisex mengarah sedikit feminin cocok dipakai di sore menuju malam hari di suasana party dan semacamnya, jangan dipake ngantor Karena terlalu berat dan sangat narik perhatian. Oh iya hati hati klo nyemprot di baju putih, untuk splnya di atas rata rata dan projeksi nya lumayan agresif 
Link Pembelian
Shopee     Tokopedia 



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page