Review #12 Maison Alhambra Zaffiro Collection : Crafted Oud, Regale & The Artist No 1, The Artist No 2




Crafted oud
"Woody oud & hutan cypress"

Parfum ini merupakan dupe dari thameen Carved oud (cek juga Daftar dupe brand lainnya disini)

Dibuka dengan aroma Cypress, fresh spicy, Woody Oud, Earthy 

Yg pertama saya tangkap di parfum ini adalah Aroma Cypress kalo kalian sering nyoba produk skin/body care jepang mungkin akan mirip dengan aroma hinoki (tapi bukan). cypress nya terasa woody & sejuk namun ada sisi fresh spicy & green aromaticnya, mungkin kayak pinus. Somehow saya nyium aroma kayak kulit jeruk aromatik (di notenya nga ada) bisa jadi dihasilkan sama si note cypress nya.

Setelah aroma cypress diikuti dengan aroma woody Oud. oud disini terasa sangat woody tidak animalik, skanky, leathery atau medicinal oudnya terasa kayak kayu yg harum.

Setelah itu diikuti dengan aroma yg sangat woody earthy dihasilkan juga dari 2 aroma di atas. kombinasi earhty+cedar+cypress membuatnya terasa woody&earthy dengan sentuhan cool fresh spicy ngebuat seakan akan kita lagi ada di hutan pinus.

Menuju drydown aromanya masi sama dengan opening nya dengan tambahan aroma musk Powdery lembut (bukan baby powder). & floral yg ringan tipis 

Parfum ini unisex mengarah maskulin cocok digunakan sehari-hari aromanya Seperti Rich Big boss tapi calm, cocok dipake ngantor atau acara dress up. SPL nya menengah b aja nothing extraordinary.
Link Pembelian 
Shopee     Shopee2 
Tokopedia     Tokopedia2     3



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page





Regale 
"Dipeluk oleh selimut suede vanila empuk & cardamon yang hangat"

Parfum ini katanya merupakan dupe dari thameen Regent leather (cek juga dupe brand lainnya disini)

Dibuka dengan aroma leather yg kayak suede atau sebaliknya? Lalu ada sweet, woody, dark vanilla & cardamon yg creamy.

Saya masi bingung yg saya cium ini leather atau woody, musk atau suede? Kalo ini Leather ini haluss banget parah. Leather/suede nya dark but somehow terasa ringan & "smooth" lumayan bikin candu (padahal sya nga suka leather) 

Setelah aroma tersebut ada aroma vanilla yg dark bukan tipe vanilla gourmand, ada rempah spices yg hangat, ada cardamon & saffron 


aroma vanilla & cardamonnya terasa creamy tapi ringan bercampur dengan aroma leather/suede nya yg ringan juga, kombinasi creamy vanilla + suede/leather halusnya membuatnya semakin smooth & enak, lalu diikuti dengan sentuhan cardamon saffron yg hangat (kombinasi vanila leather nya ngingetin saya sama al noble ameer yg clone RosendMateu No5 tapi tanpa aroma kulit karet terbakar nya).

Menuju drydown aroma yg dominan adalah vanilla & cardamon cozy lalu diikuti suede & woody. Ada floral note juga yg muncul tapi tipis dan terasa airy. Lalu aroma woodynya sendiri agak bright (di notenya ada cedarwood). combinasi dark vanilla creamynya bercampur dengan cardamon creamy saffron yg hangat membuatnya semakin cozy, lalu bercampur lagi dengan suede yg halus & empuk seakan akan lagi dipeluk ama selimut vanila cardamon yg nyaman & hangat. Ada nilam juga yg terasa earhty tapi tipis

Parfum ini unisex memiliki vibe berkelas/classy namun masi bisa dipakai kasual, ngantor atau jalan keluar. Cocok digunakan di cuaca yg dingin 
Link Pembelian 
Shopee     Shopee2     3     4
Tokopedia     Tokopedia2     3



The artist no 1
"Spicy Rose that will intimidate others"

Parfum ini merupakan dupe dari Frederick malle Potrait of a lady (cek juga dupe fredrick malle lainnya disini)

Dibuka dengan aroma mawar yg pedes, sedikit buah manis yg tipis dan nilam yg earthy.

Mawar di parfum ini terasa semi-photorealistic bukan dewy fresh rose tapi yg dark , mawarnya di selimuti dengan rempah yg hangat pedes (di notenya ada cengkeh) rempah nya sangat kencang & prominent bahkan saya nangkap pedesnya dlu ketimbang mawarnya.

Somehow saya nyium dan merasakan aroma semacam (menthol/eucalyptus/mint, minyak kayu putih) sensasi panas dingin gitu kayak balsem panas dingin)

Setelah aroma mawar dark yg warm spicy lalu diikuti dengan aroma buah yg manis tipissss banget hampir nga kecium klo kamu nga konsentrasi, (ada rasberry & blackcurrant) tapi saya cuman nyium aroma buah tart manis, tipisss banget trus ilang diselimuti ama rempah.

Setelah itu ada aroma woody yang kering dan patchouli yg kering earthy. yg mungkin dihasilkan juga sama si rempah spicy di atas. Woody nya ada (sandalwood) tapi bukan sandalwood yg creamy.

Menuju drydown aroma yg dominan adalah rempah pedes, woody kering diikuti mawar & nilam. Mawarnya semakin muncul dan menyatu/kawin dengan aroma rempahnya (enak Banget parah), Rempahnya sendiri semakin airy halus & ringan. Note buah nya hilang sama sekali. Lalu ada aroma bedak yg kering dan pedes juga (kalo bedak herosin punya flanker rempah then it probably smells like this), aroma nilam pada parfum ini nga mossy kotor tapi dia kering clean & earthy 

Parfum ini unisex sangat dewasa tipe parfum yg "exudes aura of dominance & confidence" tipe parfum yg lo pake kalo mau deal dealan tanda tangan bisnis besar ala bos besar. Pokoknya ini aromanya serius ada sisi sexy nya juga. Untuk spl nya lumayan lah menengah 
Link Pembelian 
Shopee     Shopee2 



The artis no 2 
"The apple that surrounded by darkness"

Parfum ini merupakan dupe dari Frederick malle Potrait of a lady (cek juga dupe fredrick malle lainnya disini)
Dibuka dengan aroma dark wood berempah, animalic mawar tipis & apel hijau.

Woody note pada parfum terasa dark padat dan earthy with dirty animalic undertone , somehow hampir kayak oud (atau memang oud?) (ada nagarmotha tpi saya nga tau/nyium itu ap, katanya si earhty dan memang parfum ini lumayan earthy).

Setelah woody note diikuti dengan aroma rempah warm spicy & herbal (ada pink pepper, cengkeh & rosemary) warm spicy nya pedes mengelitik hidung tapi tipis nga sampe kayak "the artis no1".

Nah yg buat enak parfum ini enak menurut saya itu aroma apel hijau nya manis crisp kayak jus/sirop apel hijau. Notes apel di parfum ini memberikan brightness dimana parfum ini itu sangat dark woody earthy dan tipa tipa ada apel yg nongol.

Ada rose note disini yg terasa kering earthy & dirty mungkin mirip dengan potpourri (hiasan bunga & daun kering di dalam pot sebagai pengharum) rosenya tipis banget klo disaya.

Menuju drydown rose yg tipis di opening semakin muncul dan somehow kayak parfum rose-oud arab?. Perlahan di drydown ada incensey smoke vibe nya, ada manisnya juga dikit. Apel manis nya menipis & nempel ke mawarnya jadi, mawarnya kayak ada manis nya gitu. Earhtyness & animalic nya menipis ada powdery juga muncul dikit. 

Parfum ini unisex cocok dipakai di malam hari pada acara special occasion yg dress up. Parfumnya berbau sangat dark tapi elegan, serius, mysterious, dewasa. (jangan dipake ngantor ama kasual-an ya tapi orang kantoran/kasual itu nga mungkin juga ada berbau seperti ini LOL). SpL nya mendekati beastmode. oh iya hati hati kalo nyemprot di baju putih ya.
Link Pembelian 


Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page