Review #9 Ministry of oud oleh paris corner



Oud Indonesia
"Oud nyaman bikin relaxing"

Parfum ini merupakan dupe dari Ermenegildo zegna - Indonesian oud edt (cek juga dupe parfum lainnya disini).fun fact parfum tersebut merupakan parfum favorit actor marvel winter soldier sebastian stan

Ketika saya cium parfum ini yang terbayang adalah Mesjid yang megah & cozy.

Dibuka dengan Oud, Rose, citrus & nilam. Oud di parfum ini terasa agak basah bukan oud Yang kering kayak dry wood atau kaya dupa, Basah nya bukan aquatic tapi kayak pohon hidup. oud nya nga skanky, animalik busuk, medicinal pait bau obat atau leathery, oud nya terasa bersih nga aneh aneh dia sedikit terasa earthy.

Oud nya bercampur dengan aroma mawar yang segar tapi kering bukan mawar yang dewy berair ya, bukan juga mawar powdery, mawarnya rada earthy tapi bright. Ada manis nya juga tapi tipis banget seperti manis bunga aja bukan manis gula gourmand bukan juga manis kayak oud satin.

Setelah itu yg memberikan twist di parfum oud rose ini adalah citrus, citrusnya asam nga seger tapi dia meringankan aroma oudnya jadi terasa ringan lalu ada aroma patchouli juga tapi patchouli nya nga aneh aneh dia sedikit earthy dan tipis pokoknya pas banget nga nusuk juga

Pada saat drydown Aroma oud Rose citrus nya masi dominan, namun oud nya berubah menjadi oud Yang cozy Airy woody tapi nga kering pokoknya kayak kayu pohon harum.

Dan rose nya menipis menjadi airy berubah menjadi aroma Floral yang airy bersih. Dan aroma citrus asam nya masi ada tapi menipis namun memberikan "brightness" ke parfumnya. Lalu diikuti dengan aroma nilam yg alus Bersih & earthy. Lalu ada aroma warm amber yg sangat nyaman.

Parfum ini unisex mengarah maskulin cocok dipakai usia 26-30 ke atas. Cocok digunakan pada acara kegiatan relaxing, semi formal to formal. Masi wearable dipakai di siang hari namun jangan dipake panas panasan.
Link Pembelian



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page





Amber oud
"Sweet vintage amber"

Parfum ini merupakan dupe dari roja amber aoud (cek juga dupe roja lainnya disini)

Opening dibuka dengan bau amber Airy, aroma oudnya leathery tipis diikuti citrusy Terus di ikuti bau floral manis & Powdery yang ringan. Oud disini mengarah leathery dan tidak skanky, ada banyak note buah di parfum ini dan sejujurnya saya tidak bisa mencium hampir smua saya cuman bisa nyium manis aja dan mungkin citrus.

Sekilas baunya kayak disinfectant rumah sakit atau bau obat/alat dirumah sakit. Dan sekilas bau nya kayak bau kakek kakek vintage, bau nya sangat "tempo dulu" masalah selera aj.  kalo kalian suka bau amber ya bisa coba ini.

Parfum ini unisex dan mungkin cocok digunakan pada kegiatan yang formal. Untuk spl nya biasa aj nothing special 
Link Pembelian
Shopee     Tokopedia 



Oud Royal
"Oud Bule"

Parfum ini merupakan dupe dari creed royal oud (cek juga dupe Creed lainnya disini) 

Dibuka dengan woody oud, rempah herbal, citrus tipis aromatik & Powdery. Aroma oud pada parfum ini mengarah ke oud yg Barat bukan oud parfum arab, oudnya lebih mengarah ke Woody yang padat. Ada citrus di opening nya seperti kulit jeruk yg tajam tapi tipis banget dan langsung hilang. Lalu ada aroma rempah fresh spicy & herbal mirip dengan lattafa adeeb lalu diikuti dengan aroma Powdery maskulin yg kering.

Pada saat drydown Aroma woody nya menjadi airy Powdery & sedikit creamy (mungkin dari sandalwood creamy & clean powdery musk). Sedangkan aroma spices & herbal nya menjadi sedikit aromatik, fresh spicy nya masi terasa. Aroma Powdery pada parfum ini membuat parfum ini memiliki textur yg kering (seperti nyium bedak & bubuknya ngeringin hidung). Lalu ada aroma manis juga tapi super tipis

Parfum ini cocok buat pria di atas 30an karena baunya lumayan dewasa. Cocok digunakan pada acara classy formal sperti nikahan, office party, professional gathering. cocok digunakan pada malam hari dan mungkin siang hari indoor. Spl parfum ini sedang wajib bawa Decant Untuk touchup 
Link Pembelian



Greatest 
"Airy lightweight oud"

Parfum ini merupakan clone dari Intio Oud For greatness (cek juga dupe initio lainnya disini).

Parfum ini dibuka dengan bau oud Yang Airy sedikit incensey dan Lavender yang sangat tipis, Opening parfum Ini sangat Halus tapi tipis tapi saking tipis nya hampir nga kecium.

Lalu diikuti dengan bau yang warm dan spicy dari Pala, pala disini tidak sekencang Lattafa oud for Glory (review disini), tidak sekencang Noya Oud is Great (review disini) dimana kedua parfum tersebut juga clone dari Initio Oud for Greatness, Jika dibandingkan dengan ke2 parfum tersebut bisa dibilang parfum ini yang teringan dan terhalus tapi spl parfum ini kurang, terasa seperti EDT atau Cologne bahkan body mist.

Parfum ini unisex cocok dipakai siang & malam tidak seperti kedua clone di atas yang cuman bisa dipakai pada malam hari, parfum ini cocok digunakan dalam acara formal & Professional karena karakter parfum ini sangat berwibawa big boss vibe. Spl parfum ini low to Moderate.

Jika kalian menginginkan dupe Initio Oud for greatness yang ringan dan lebih gampang dipakai kalian bisa coba in
Link Pembelian
Shopee     Tokopedia 



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page





Thailand oud In cairo
"Kayu manis, Tembakau & oud"

Parfum ini merupakan dupe dari Xerjoff Luxor (cek juga dupe xerjoff lainnya disini).
kenapa namanya thailand oud in cairo? Jadi cocok cocoklogi nya Luxor sendiri make Cambodia Oud = Thailand sedangkan Luxor di Mesir = cairo, cairo di Mesir wkwkwk.

Dibuka dengan aroma kayu manis, Tembakau, dupa oud dan sedikit leather. Aroma kayu manisnya mengarah ke spice rempah bukan cinnamon yang gourmand, bau nya seperti rempah kayu manis yg photorealistis kering & manis. Sedangkan aroma Tembakau nya terasa kering dan harum, aroma tembakau nya bercampur dengan aroma Manis dari kayu manis dan baunya sangat enak.

Setelah itu ada aroma dupa oud Yang Airy oud nya mengarah ke medicinal obat pait dan sedikit leather & animalik tapi nga Kotor banget. Sedangkan aroma dupa nya terasa kering sedikit smokey.

Menuju drydown aroma yg dominan adalah tembakau dupa yg smokey terbakar
Aroma nya memiliki texture yg kering. Sedangkan aroma kayu manis beserta manis nya menipis dan hampir hilang. Lalu aroma oud nya terasa pait/medicinal lalu diikuti aroma warm spicy yang tipis
 
Parfum ini nga mass pleasing tapi nga repulsive jadi masi enak tergantung selera. Parfum ini maskulin cocok digunakan pria dewasa karena aroma nya dewasa dan sedikit berwibawa, cocok digunakan pada malam hari untuk nights out, jalan

Spl nya biasa saja nothing special 
Link Pembelian



Oud satin
"Smooth Oud & bright Rose"

Parfum ini merupakan dupe dari MFK (Maison Francis Khurdjian) -"oud Satin (cek juga dupe Maison Francis Khurdjia lainnya disini)

Dibuka dengan aroma oud Rose manis.
Yg dominan di openingnya adalah rose yang manis tapi somehow masi terasa pink dan sedikit fresh dewy green hampir photorealistis(mawarnya aja tampa aroma batang & daun nya). Somehow di hidung saya ada aroma buah manis seger yg bercampur sama mawarnya (tapi nga ada note buah disini)

Setelah aroma mawar manis diikuti dengan aroma oud yg dark tidak animalik, skanky, leathery mungkin sedikit medicinal bercampur dengan aroma kayu woody. Oud parfum ini sangat mass pleasing tidak aneh aneh dan exotis.

Pada saat drydown Aroma yg dominan adalah aroma Powdery manis dari violet aroma Powdery agak sedikit jadul seperti bedak kosmetik jadul (Bukan bedak bayi). lalu diikuti dengan aroma rose yg menipis dan menjadi Airy. Aroma mawar & Powdery parfum ini bercampur dengan sangat cocok, baunya terasa mewah, bersih & elegan. 

Setelah itu diikuti dengan aroma oud yg kering seperti dupa tapi tidak smokey, Seperti dupa harum yg belum dibakar aroma oud nya memberi kedewasaan pada parfum ini sehingga aroma mawar Powdery, mewah & elegant itu bercampur dan semakin mewah dan berwibawa. 

Parfum ini unisex cocok digunakan pada kegiatan semi to Full Formal cocok dipakai di malam hari bisa untuk siang asal indoor dan tidak panas panas amat.

Spl nya disaya sedang memuaskan saja namun menurut review orang di internet katanya beastmode. Tapi disaya nga
Link Pembelian
Shopee     Tokopedia 



Strictly Oud 
"Rose & oud? More like rose & poop"

Parfum ini merupakan dupe dari Frederick Malle The Night (cek juga dupe fredrick malle lainnya disini)

Maafkan bahasa saya namun Opening nya kayak tai ayam literally & figuratively tai ayam. Bayangkan tai ayam yang mengering di hembus oleh Angin Kering. Sekilas mirip lem fox juga tapi lem nya di gosok gosok menggumpal kayak daki.

Jadi opening nya itu bau oud super animalic, fecal, oud nya Kotor, medicinal, ada leathery nya juga yang animalik lalu diikuti rempah warm saffron. 

Namun pada drydown parfum nya berubah drastis menjadi parfum oud rose arab mengarah ke oud satin tapi nga mirip ya. Oud nya menipis menjadi medicinal dan ada smokey dupa nya juga, bau tai ayam nya menipis menjadi bau Kotor aja tanpa tai nya, kotornya nga kotor menjijikan tapi kotor yg enak. Lalu diikuti dengan aroma mawar yang dark misterius dan kering terasa daun & batang nya juga, tapi nga green dan fresh dia kering juga. Lalu ada aroma amber manis & hangat juga 

Pada saat drydown parfum inj lumayan wearable jika dibandingkan openingnya. Parfum ini unisex mengarah maskulin cocok digunakan pada malam hari pada saat leisure time buat diri kamu (kalo kamu suka). Atau digunakan pada saat meditasi dan semacamnya karena aromanya kayak dupa.

Spl nya biasa aj projeksi nya lumayan dan sisanya nothing special.
Link Pembelian



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page