Review #13 Maison alhmabra Seri Monocline & Very Velvet : Monocline 05, Monocline 02, Very velvet aqua, Very velvet Noir




Monocline 05

"Kampung hijau dipinggir pantai"


Parfum ini merupakan dupe dari essentric molecule : essentric 05 (cek juga dupe essentric molecule lainnya disini)


Ketika pertama kali mencium parfum ini gambar yg muncul di benak saya adalah.

Sebuah Kampung yg dikelilingi hutan & tanaman dengan tanah yang basah. lalu di dekatnya ada pantai pasir putih dimana matahari yang hangat menyinari tanaman hijau, dengan pemandangan langit biru.


Yg membuat essentric 05 sendiri mengatakan kalo dia terinspirasi dengan pulau Mediterrania. (Never been into Mediterranean area before but this fragrance (dupenya) smells like your beach island with greenery somewhere in Indonesia.


Parfum ini dibuka dengan aroma jeruk manis seger tipis, tanaman dedaunan hijau, amber resin hangat, fresh spicy & pohon ambroxan airy.


jeruk disini manis seger tapi super tipis, bukan tipe fruity & gourmand, jeruknya di background aja ngasi kesegaran & dimensi. Lalu diikuti dengan tanaman hijau aromatic dengan sentuhan fresh spicy, tanaman disini terasa green tapi nga overly leafy & grassy, bukan tipe daun & rumput basah namun mengarah ke daun/tanaman yg harum dibawa matahari. 


Sensasi matahari hangatnya ini mungkin muncul dari amber yg hangat karena nga ada sun accord disini cuman ada kehangatan tapi nga sampe pedes. Kombinasi jeruk seger, aroma green & kehangatan yg buat Sensasi hutan, pantai & matahari yg cerah. Biarpun dalam review ini ada keyword "pantai" namun nga ada bau amis & aquatic, dia lebih mengarah ke aroma hembusan pantai + dedaunan.


Ada note floral juga disini tapi saya nga nyium detailnya, pikiran saya cuman fokus ama aroma tanaman hijau.


Ada woody note di parfum ini dia terasa sedikit seperti pinus airy dan kering (nothing special tbh) aromanya bercampur ama aroma tanaman hijau di atas.


Menuju drydown jeruk nya ilang beserta vibe pantai nya. dan berganti ke aroma woody green aromatik resinous pinus/cypress, aromanya berasa seperti di hutan pinus lalu diikuti dengan aroma tanah earhty yg basah. Aroma pinus cypress nya ada sensasi fresh spicy nya, pedes pedes green kayak minyak kayu putih & balsem.


Parfum ini unisex  cocok untuk daily use, aroma nya minimalis & alami, kalo saya lebih suka make ini dirumah santai santai istirahat biar ada sensasi kayak healing outdoor. SPL nya sangat jelek, jadi jangan harap akan dicium & dikasi komplimen ama orang lain.

Link pembelian

Shopee Shopee2

Tokopedia Tokopedia2




Monocline 2

“Woody Airy Ambroxan”


Kalo nga salah parfum ini merupakan dupe essentric molecule : Molecule 02 (bukan essentric 02) (cek juga dupe essentric molecule lainnya disini)


Mohon maaf Decant parfum ini nga sengaja kebuang dengan bbrpa parfum lainnya, jadi saya nga bisa kasi review yg detail namun saya masi ingat bau & first impressionsnya.


Parfum ini simple dia ambroxan gas airy dengan undertone woody & musk, parfum ini typical skinscent your skin but better.

Woody nya terasa Airy dari ambroxan lalu diikuti dengan musk yg airy sedikit empuk dan sedikit manis.


Parfum ini unisex super versatile cocok buat kalian yg pengen parfum tapi nga berbau. Seingat saya spl nya jelek atau saya nya yg kena anosmic (lupa)

Link pembelian

Shopee Shopee2

Tokopedia Tokopedia2




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Very velvet aqua

“Hembusan sejuk udara pantai”


Parfum ini merupakan dupe dari Victoria secret very sexy sea. (Cek Juga dupe Victoria secret yg lainnya disini)


Ketika pertama kali nyium parfum ini ada 3 gambar yg muncul di benak saya. 

1.Jendela Di malam hari ada pot bunga berisikan bunga white floral lalu pemandangan nya adalah pantai pasir putih, Udara sejuk pantai di malam hari bercampur dengan aroma bunga lalu masuk ke jendela.

2.tissue basah garuda.

3.nempelin lubang hidung di depan ac mobil dengan sensai dingin & sedikit hint pengharum mobil (sejuk dihidung sampe kering hehe).


Dibuka dengan aroma Citrus & white floral neroli. Citrus disini terasa segar sejuk aromatik dan mengarah ke kulit citrus bukan buahnya secara keseluruhan, Citrus nya harum dan sedikit segar. Diikuti dengan clean white floral tapi nga overly clean, White floral yang tercium disaya adalah neroli jadi ada sentuhan green, pait, tajam & fresh spicy. Neroli dalam parfum ini sangat balanced tidak menusuk.


Kombinasi neroli & citrus nya memberikan sensasi sejuk clean cooling lalu diikuti woody notes yg bright juga dari cedarwood.


Parfum ini sangat mirip dengan DNA/clone Tom ford neroli portofino (maison alhambra porto neroli) hanya saja di parfum ini ada tambahan woody note & white floral nya lebih kalem. Saya sendiri lebih suka parfum ini karena terasa lebih balance dan kalem. Porto neroli disaya terlalu "bersih", white floral nya terlalu kencang.


Biarpun Parfum yg didupe parfum ini adalah parfum cewek, namun parfum ini unisex, aroma citrus & woodynya  memberikan vibe masculine. Jika kalian suka DNA neroli portofino tapi mau yg lebih unisex nga terlalu maskulin dan nusuk, Kalian bisa coba ini. Spl nya biasa saja & memuaskan. parfum ini cocok digunakan disiang hari untuk daily activities & mungkin liburan beach holiday.

Link pembelian

Shopee Shopee2

Tokopedia




Very velvet Noir

“Kayu & manis Buah yg lengket”


Parfum ini merupakan dupe dari Victoria secret very sexy noir (cek juga dupe Victoria secret lainnya disini)


Mohon maaf Decant parfum ini nga sengaja kebuang dengan bbrpa parfum lainnya, jadi saya nga bisa kasi review yg detail namun saya masi ingat bau & first impressions nya.


Parfum ini simple dia woody dengan sentuhan buah manis yang dark & berat, woody disini terasa seperti kayu itam yg terasa dense lalu diikuti juga dengan aroma buah Plum yg manis lengket, sedangkan apple note di parfum ini mirip dengan note apple lattafa fakhar for men, apel nya manis sedikit sintetik dan brisik (in a good way). Mengingatkan juga manis dari lattafa sumou.

Jadi simple nya parfum ini woody & manis 

Sea arah sama DNA 1 million lucky (bukan clonenya ya).


Parfum ini unisex cocok dipakai di malam hari dan mungkin siang hari indoor di cuaca yg dingin & malam juga. Menurut saya parfum ini blind buy safe.

Link pembelian

Shopee Shopee2

Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page