Review #16 fragrance world barakkat series Dupe MFK part 1: barakkat aqua stellar, barakkat ambre eve, barakkat rouge 540 extrait, barakkat gentle gold

Disclaimer/Penafian 




Barakkat 540 Extrait

“Manis Airy eneq feat amber & woody”


Parfum ini merupakan dupe dari MFK bacarat rouge 540 extrait (cek juga dupe mfk lainnya disini)


Dibuka dengan saffron woody amber manis dengan sentuhan plastik panas meleleh. yup you hear that right.


Saffron disini terasa kering tapi nga sampe ke Saffron timur tengah, terasa spicy namun nga sampe nonjok spicy. Diikuti woody note dengan undertone manis aroma ini sangat "pleasant" gampang dimengerti & disukai manis nya terasa airy. Lalu diikuti amber yang menyelimuti si Saffron woody manis dengan tipis, amber nya ngasi kehangatan yang ringan & tone down, bukan amber yang nonjok.


Lalu diikuti bau sintetik kayak plastik panas meleleh (bukan terbakar ya) kalo disaya ngingetin ama bau steamer baju dari ace hardware/krisbow (lupa yg mana) tapi teneng aja tipis kok dan masi pleasing


Menuju drydown Manis nya jadi dominan lowkey kayak permen kapas, airy but eneq diikuti woody yang masi sama diatas lalu saffron nya menipis nempel ke amber jadi warm spicy, aroma sintetik plastic nya masa kerasa menipis.


Parfum ini unisex sedikit maskulin cocok digunakan di malam hari jangan dipake panas panasan. spl nya mendekati beastmode sangat memuaskan.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2 Shopee3





Barakkat Aqua Stellar

“Infuse water pake mint atau sprite di mojito~in


Parfum ini merupakan dupe MFK Aqua Celestia namun untuk seri nya masi kurang jelas informasi nya, ada yg bilang yg original EDT ada yg bilang yg forte edp (cek juga dupe brand lainnya disini)


Dibuka dengan mint jeruk nipis buah blackcurrant yg manis hampir kayak sirop ringan.


Mint di parfum ini terasa segar sejuk mengarah ke daun mint (bukan mint permen) mintnya nga overly minty yang dingin kayak menthol. Setelah itu diikuti dengan jeruk nipis seger tapi nga juicy basah, jeruk nipisnya ada paitnya ada kecutnya lebih ke arah kulit jeruk dengan sentuhan jus isinya.


Lalu diikuti dengan manis buah yg sedikit sintetik kayak sirop tapi enak, buahnya blackcurrant dia ngasi Manis yang pleasing, tanpa manisnya ini mungkin parfum nya agak sedikit minty & kecut


Parfum ini ngingetin sama infused water yang dulu hype itu, yg buah di iris tipis di cemplungin di air, jadi ini kayak air tawar dengan secolek buah & mint.


Ada floral di parfum ini tapi ditutupi sama note diatas, floral nya ngasi sensai bersih aja dan memperkaya baunya yg monoton kayak minuman, floral nya ngasi sentuhan "perfumey".


Menuju drydown musk nya muncul menjadi dominan diikuti semua Note segar diatas yg menipis vibe minuman nya ilang. jadi simplenya di drydown wanginya itu Musk Segar ada sentuhan bersih & secoleh aquatic nya.


Parfum ini unisex cocok digunakan disiang hari panas panasan approved tapi SPL nya lumayan kurang boros makenya karena harus semprot banyak-banyak. Tapi harganya 200an masuk akal, wangi nya enak unik tapi nga aneh lumayan halus juga jadi nga papalah klo spl nya jelek.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




 Gentle Gold

“Vanilla seringan udara selembut Bedak”


Parfum ini merupakan dupe dari MFK Gentle fluidity gold ( cek juga dupe mfk lainnya disini) 


Parfum ini dibuka dengan Vanilla yg Ringan sedikit manis dengan sentuhan Bedak & rempah warm spicy yg tipis di belakangnya,


Vanilla di parfum ini terasa sangat ringan & cozy. Vanillanya bukan Vanilla yg cute gourmand & bukan juga Vanilla yg dewasa Boozy, vanilla nya sangat ringan nga eneq sama sekali. Setelah itu diikuti dengan Bedak yg ringan bukan Bedak tipe baby powder bukan juga Bedak cosmetic iris, Bedaknya terasa ringan seperti debu Bedak nya ini memberikan sensasi ringan & bersih ke vanilla nya, sehingga Vanilla nya terasa ringan nga berat.  Oh iya manis di parfum ini terasa ringan juga


Setelah itu sensasi hangat dari rempah & amber muncul, kehangatan nya membuat si vanilla terasa cozy & rempah nya sangat lembut bukan tipe rempah jamu tapi rempah yg ada dalam minuman dengan takaran "a pinch off" jadi rempah nya kayak dikit banget. 


Menuju drydown vanilla semakin megah hangat nyaman/cozy didukung ama amber lalu manisnya hampir menuju creamy, dan powdery nya menipis digantikan oleh rempah & musk. ada wood accord yg kayak oud tercium (bukan oud) woody oud nya terasa "funk" bau/aneh tapi tipiiiis banget, lowkey kayak BO (menurut hidung ku ya) si rempah nya ada nutmeg & coriander rempah semakin tercium dengan jelas tapi nga menonjol. Pada drydown sekilas ada feel gourmand coklat tipis lalu & ada metalic aromatic nya juga sekilas (dari juniper? Mungkin) 


Parfum ini adalah vanilla minimalis unisex mengarah feminin (nga girly kok) aman banget dipake cowok, parfum ini sangat wearable mass pleasing cocok digunakan indoor cuaca sejuk & masi bisa dipake siang hari. Untuk acaranya cocok untuk daily use & formal use super versatile asal jangan dipake keringatan panas panasan. 

Kalo kalian suka DNA rosa vanille & intense Cafe kalian bisa coba ini, untuk referensi parfum ini searah mocca wood tapi lebih ringan.

Untuk Spl nya lumayan sedang mengarah ke kurang karena memang bau nya rada lembut juga jadi di sarankan bawa Decant buat respray.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2




Barakkat ambre eve

“kenyamanan Vanila, ambar & secolek dupa”


Parfum ini merupakan dupe dari MFK grand soir (cek juga dupe mfk yg lainnya disini)


Dibuka dengan amber vanilla hangat sedikit pedes rempah didukung sama benzoin & labdanum.


Amber disini terasa sangat hangat (nga panas) resinous comfy didukung benzoin & labdanum yg menurut saya ngasi sensasi rempah(seperti minyak urut tradisional) & terasa hampir smokey/dupa berasap tipis bukan yang full on smoke incensey ya tapi se secolek aja


Setelah amber lalu diikuti dengan vanilla yg mengarah ke "vanilla tincture" bukan vanilla gourmand yg manis eneq tapi masi ada manisnya dikit, untuk referensi vanilla nya mirip wujood & al noble ameer (keduanya dupe RMno5). Si amber & incensey nya ngasi sensasi "kering" juga ke vanilla nya.


Kombinasi accord amber hangat ketemu dengan vanilla nya enak terasa nyaman bagaikan lagi selimutan di udara yg dingin.

Oh iya Sekilas ada kayu manis nya juga trus hilang (menurut saya loh ya, mungkin karena si spicy & manisnya)


Menuju drydown aroma spicy jamu (minyak urut tradisional) menjadi dominan dengan undertone dryness incense~like sensation. Warm spicy & incense nya disaya ngasi vibe kering powdery juga.

Lalu diikuti dengan si vanilla & amber, ada Tonka juga disini dia terasa bersaing sama si vanilla jadi terasa 50/50 but in the end they kinda smell the same anyway (menurut saya). vanilla/Tonkanya terasa Manis & nga overly manis diselimuti oleh amber yg hangat. lalu ada  Lavender dengan kesan aromatik & secolek sensasi ringan clean Cologne soap~ish yg maskulin


Parfum in unisex untuk orang dewasa (anak sma-kuliahan jauh jauh). cocok digunakan di malam hari & ke acara pesta formal atau mungkin dirumah aja klo lgi ujan. Parfum ini lebih wearable dibandingkan eternal oud yg juga dupe Grandsoir. untuk referensi parfum ini lebih ringan dari eternal oud

Link Pembelian 

Shopee Shopee2



Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page