Review #14 Lattafa seri rouat al & raghba

 


Rouat al musk

“White floral, sabun, pelembut pakaian & detergen


Dibuka dengan aroma Clean White floral sedikit citrus, citrus nya cuman menjadi pendukung aja untuk si white floral biar terasa bright & segar.


White floral disini ada orange blossom, jasmine & notes "white floral". Saya nyium orange blossom yang paling dominan diikuti dua floral sisahnya, white floral nya simple nga cloying & nga eneq ( nga kayak parfum white floral jasmine&tuberose). Floral disini tipe floral yg ada di sabun sabun mart. Bukan floral yg realistis banget. Jasminnya nga begitu tercium jadi nga ada aroma melati lokal nya.


Ada notes buah di parfum ini namun tipis hampir nga tercium dia cuman ngasi Manis & segar aja. dia nempel & diselimuti note floral & bersih.


vibe bersih di parfum ini terasa seperti detergen tapi yg soft nga perfumey diikuti dengan aroma empuk pelembut pakaian, dan mungkin terasa seperti sabun batang jadul. (oh ya nga ada aroma bedak Powdery di parfum ini)


Menuju drydown aroma white floral nya menjadi dominan dengan sentuhan manis lembut dan diikuti aroma musk bersih (detergen,sabun,pelembut pakaian) namun aroma bersihnya menipis menjadi kalem & lembut nga se agresif saat opening, kalo di analogikan mungkin kalo opening nya itu adalah detergen,sabun,pelembut pakaian yg baru dipake/dituang cucian, nah drydown nya itu air sisah bilasan nya, yg harum tapi ringan.

Terus ada aroma sandalwood yg tipis di base yg ngasi keseimbangan dari aroma white floral & aroma bersih nya.


Parfum ini unisex dan mungkin bisa dipake dari anak tk sampe Orang tua sekalipun. Karena bau nya simple kayak orang bersih. "Clean is very wearable and you have to clean anyway" kalo nga mandi sehari terus make ini mungkin nga akan ketahuan hahah. Dan kayaknya parfum ini cocok banget untuk dilayer parfum lain buat ngasi vibe bersih atau ringanin parfum yg berat.

untuk spl sedang aja & memuaskan nothing special projeksi nya lumayan kencang


(of iya kalo suka parfum Clean musk follow instagram ku @smellsogoud karena akan ada battle 5 parfum clean musk kedepannya) 

Link Pembelian 

Shopee Shopee2 shopee3

Tokopedia Tokopedia2




Rouat al oud

“vintage Oud + Fruity Leather”


Parfum in dibuka dengan oud leathery terus yang unik ada bau sedikit asam segar, ke asaman nya membuat bau oud leathernya menjadi ringan. Note parfum ini di fragrantica katanya salah, di note yg asli ada note tamarind/asam jawa dan mungkin asamnya dari situ. Oud di parfum ini nga menjijikan animalik atau skanky oud nya jinak tapi leathery. Ada sedikit sensasi manis juga dari buah tapi tipis banget


Ada bau dupa juga tapi nga terlalu smoky dia lebih ke dupa yg nga dibakar. Lalu diikuti dengan bau patchouli Woody warm amber.


Parfum ini unisex cocok dipakai dimalam hari & indoor siang hari,  di khususkan untuk hidung yg dewasa & suka aroma vintage, spl nya menengah saja nothing special.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2 Shopee3

Tokopedia Tokopedia2




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Raghba For Man

“Natural Green & Synthetic Clean”


Parfum ini merupakan dupe dari Creed Green iris tweed (cek juga dupe Creed lainnya disini)


Dibuka dengan aroma jeruk lemon dengan undertone dedaunan green aromatik dan aroma Clean mengarah sedikit ke detergen.


Citrus disini terasa segar dan nga terlalu pait & kecut, citrus nya terasa sedikit juicy namun diikuti aroma kulit jeruk harum yg aromatik. Lalu diikuti dengan aroma green mirip dedaunan sedikit aromatik & herbal tapi seger (bukan aromatik herbal yg medicinal) 


Setelah aroma jeruk & green seger diikuti dengan aroma bersih Powdery seperti bubuk detergen in a good way, bukan Powdery yg kering tapi seperti bubuk detergen yg kena air & lengket lengket. Pokoknya aroma bersih kayak detergen namun di per-ringan dengan sensasi basah airy ozonic dingin yg super nikmat. 


Menuju drydown aromanya linear masi sama diatas namun diikuti dengan aroma woody yg seger (bright ada cedar di notenya) lalu diikuti asin asin yg tipissss banget yg ngasi vibe seger bersih


Parfum ini maskulin cocok dipakai disiang hari untuk daily activities atau office. Spl nya sedang mengarah ke kurang jadi rajin rajin respray. Parfum ini cocok buat kalian yg pengen wangi tapi without trying to hard. 

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia Tokopedia2




Raghba

“Vanilla extract & Oud”


Katanya parfum ini clone dari TwentyFour - Gold. (Cek juga daftar dupe lainnya disini). Parfum ini dibuka dengan aroma vanilla amber & rempah hangat, gula manis dan sentuhan oud woody & smoky 


Vanilla di parfum ini bukan vanilla gourmand yg unyu & cute, vanilla disini terasa dark dan mature & mengarah ke vanilla tincture/extract yg cair warna coklat itu. saya sendiri mencium boozy note yg tipisss (di notenya nga ada).


Setelah aroma vanilla diikuti dengan aroma Manis gula, manisnya juga bukan yg gourmand, dia kayak gula Angus atau gula aren pokoknya gula yg bukan gula pasir.  


Nah setelah itu diikuti warm spicy & amber kedua note ini memberikan kehangatan, rempah nya juga nga overly rerempahan. Dia cuman ngasi dimensi kehangatan untuk si vanilla. Setelah itu diikuti dengan aroma oud & woody kayu kering oud disini tidak animalik, skanky, leathery & medicinal dia mengarah ke oud yg woody kayak kayu dengan undertone kering kayak dupa. Aroma oud nya ngasi vibe yg mature ke parfum ini 


Menuju drydown Aroma vanilla masi ada namun ditutupi dengan warm amber & rempah nya. manis gula menipis boozy juga menipis. Oud nya masi ada dan semakin halus diikuti dengan sandalwood yg muncul. Ditambah dengan sensasi kering  kayak bedak musk, smokey dupa & kayu kering


Parfum ini unisex untuk orang dewasa, mengarah maskulin jika kalian pengen aroma vanilla yg dewasa berwibawa sedikit sexy kalian bisa coba ini, simple nya ini parfum vanilla oud kalo kalian suka DNA angel share/khamrah dkk tapi pengen lebih lebih simple monoton cuman mau vanilla aja & sedikit Boozy dengan tambahan oud bisa coba ini. Menurut saya Parfum ini hampir mirip dengan typical parfum vanilla boozy yg saya coba. SPL nya biasa aja

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia Tokopedia2




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page