Review #18 Review Lattafa : Al nashama, Al nashama Caprice, Musammam white, Bayaan

Disclaimer/Penafian 




Al nashama

“Buah Plum manis, sandalwood & Dupa Yg relaxing”


Parfum ini merupakan dupe/twist dari intio paragon (cek juga dupe initio lainnya disini)


Dibuka dengan buah plum manis tebel lengket, fresh spicy aromatik & woody 


Fruity disini berasal dari Plum & bukan fruity yang youtfull, childish, ceria, fruitynya tebel, berat, manis lowkey eneq, jammy & agak dark trus diujung nya ada freshness tipis.


Plum Fruitynya ini adalah bintang utama karena disaya cuman tercium dia ada beberapa notes aromatik, citrus & floral. Dan mereka hampir nga tercium sama sekali, mungkin ada floral tipisssss banget airy klo beneran dicium point-blank Zero ke kulit, beserta aromatik & citrus nya. Note fresh spicy, aromatic, citrus & floral disini cuman ngasi "Brightness" ke plumnya. Jadi dia gak eneq eneq amat, lalu di ujung openingnya ada musky warm woody yg nongol (nothing special).


Menuju drydown Notes Woody Nya muncul dan sangat enak. woody nya calming & soft ada vibe incense dupa tapi bukan dupa arab atau dupa di indo, dupa disini terasa barat, saya bayangin nya macem dupa dupa orang lagi relaksasi yoga. (Apa ini yg disebut palo santo?) Nah di ujung woody nya itu ada sandalwood juga dengan undertone creamy milky yang sangat relaxing juga (nga gourmand). Setelah woody note diikuti dengan si plum yg manis namun manisnya menipis nga eneq & sticky jammy. Kayaknya ada Lavender calming juga terasa disini (atau cuman perasaan saya saja)


Parfum ini unisex versatile cocok digunakan di siang & malam hari asal siangnya jangan over spray, cocok dipake nongkrong jalan keluar kalo dipake kerja/ngampus kayaknya bisa asal jangan over spray. Namun lebih cocok nya ini dipake ke acara kegiatan yg agak upclass & fancy. Untuk spl nya bagus aja nga ada komplain nga lemah sama sekali.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia Tokopedia2

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Al nashama Caprice

“Cardamon manis hangat & Lavender yg relaxing”


Parfum ini merupakan dupe/twist dari YSL la nuit D'Lhommes Bleu Electric (cek juga dupes YSL lainnya disni)


Dibuka dengan cardamom yg hangat spicy, aromatic Lavender, amber & nilam terus secolek citrus tipisss banget


Parfum ini hangat spicy typical parfum cowok yang ada cardamom, cardamom disini terasa hangat dengan ujung yg pait seakan akan seperti cardamom yg ada di dapur masi fresh tapi bukan fresh abis dipetik ya, rempah yg nga terlalu rempah dan somehow ada undertone aromatic nya juga, ada jahe di top notes nya namun saya nga nyium.


Lalu diikuti dengan a blast of Lavender yg lumayan dense (saya sendiri kurang cocok dengan Lavender jadi keep in mind ya deskripsi ku). Saya merasakan 3 tipe Lavender disini ada Lavender Aromatic green rempah, ada Lavender clean lowkey soapy. & Lavender floral yg airy breezy calming seperti Lavender Umumnya. Jadi Lavender nya beneran kerasa ya.


Lalu diikuti aromatic yang lumayan strong, entah itu dari Lavender nya kontribusi juga atau note lain who knows, namun aromatic disini terasa seperti daun yg dark bayangkan daun namun warna nya IJO tua ijo dongker ijo lumut. Ada mint di note nya dan kerasa cuman ngezap aja nyolek bukan pemeran utama.


Lalu di ujung openingnya ada citrus yang nyolek muncul dan hilang


drydownnya enak banget cardamom nya menjadi creamy lalu ada manisnya juga tipis dan Lavender nya menjadi floral calming & (mungkin ada notes floral lainnya disini), semua komponen aromatic nya ampir hilang sama sekali, citrus nya juga ilang. jadi intinya drydownnya hangat spicy manis lalu diperingan sama si Lavender. Dan somehow di drydown parfum ini lebih "perfumey" if that's any sense. ambernya juga semakin clear terasa resinous hangat mendukung si cardamom. lalu ada woody notes, woody nya terasa bright bukan kayu yang dark itam, kayunya tipe kayu yg warna coklat beige. di base notes nya ada cedar, nilam & akar wangi entah note yg Mana membuat Aroma tersebut tapi pokoknya intinya woody.


Drydwonnya ini ngingetin sama alhambra Regale (dupes thamen regent leather), ngingetin juga sama lattafa ansam silver (dupes azzaro the most wanted) & FW dupe narciso for him bleu (semuanya ada cardamon nya juga)

 

Parfum ini maskulin & klo dipake cewe mungkin masi bisa karena si Lavender nya. Parfum ini versatile signature scent worthy karena bisa dipake di hampir semua kegiadan acara & suasana (mungkin nga ngegym ya)


Notes: pas saya tes dikulit, kulit saya jadi merah tapi nga perih (mungkin memang saya nga cocok dengan Lavender) & ini pertama kali nya parfum arab ngasi reaksi gini jadi mungkin emang karena Lavender nya atau something. Jadi maaf saya nga bisa cek SPL nya.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page





Bayaan

“Rose Oud & Rose Leci”


Menurut fragrantica Parfum ini merupakan dupe/twist LV ombre nomade (cek juga dupes LV lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan mawar & leci sedikit manis & sparkly lalu diikuti rempah oud rose arab di ujungnya.


Mawar disini terasa bright & sparkly tipe mawar yg pink bukan mawar merah yg dark seductive, namun mawarnya tidak nonjok dimuka. Setelah itu diikuti dengan buah leci yg manis sedikit segar yg membuat si mawar diatas menjadi bright & sparkly dan ceria. Kombinasi mawar leci disini mirip dengan DNA mawar leci delina beserta flankernya & mirip juga DNA Chloe-chloe edp,  pokoknya mawar & leci tapi nga senonjok mereka.


Kombinasi leci rose diatas nga seger seger amat dia jatuh ke area jammy manis jadi bukan leci rose yg green & fresh


Setelah itu diikuti dengan aroma arab tipikal rempah spicy rose oud kayak oud mood, shaghaf oud, dupenya oud Bouquet atau clone dari Lv ombre nomade. Rempah disini terasa ringan nga pedes & hangat banget cuman secolek aj. Lalu diikuti oud dupa incensey lalu ada woody medicinal undertone nya juga. Sekilas mirip DNA oud satin mfk juga.


Menuju drydown mawar leci yang ceria nya menipis diselimuti dengan oud yg mengarah ke dupa jadi pada drydown Wangi nya menjadi Rose Oud Arab dengan undertone leci yg memberikan manis buah yg ceria. Menuju drydown semakin mirip dengan Jean lowe ombre (dupe LV ombre nomade). Rempah nya pun menjadi airy lalu manisnya menjadi semakin manis mirip dengan parfum oud rose manis kayak oud mood.


Parfum ini unisex tapi mungkin akan lebih disukai cewek karena leci rose (tapi nga feminin ya), jika kalian nyari dupe ombre nomade yg nga terlalu smokey, berdupa animalic, kalian bisa nyoba ini. Kalo kalian nyari oud rose kayak dupe dna MFK oud satin, lancome oud Bouquet, lattafa oud mod dkk kalian bisa nyoba ini. Untuk spl nya seingat sya bagus bagus aj & mungkin klo salah mendekati beastmode jadi no complaint at all.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia Tokopedia2

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Musammam white

“Amber Hangat & kelapa yg megah mewah”


Belum ada informasi yg tepat mengenai parfum yg didupe pafum ini (silahkan cek daftar dupe lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan citrus amber rempah yang hangat dan kelapa 


Citrus di parfum ini hanya di Opening pembuka saja dia langsung tertutupi sama note lain, jadi citrusnya terasa b aja bukan citrus juicy, bukan realistis "it's just a bare minimum citrus with mild zesty kick" 


Setelah itu diikuti amber & rempah yang sangat hangat, rempah disini nga jamu banget dia cuman dibonceng & mendukung si amber yg menjadi pemeran utama. Amber nya terasa hangat & smooth lalu si spice cuman ngasi kick/shapness ke amber nya.


Setelah itu diikuti dengan aroma kelapa, TAPI!!!! kelapa disini bukan kelapa Creamy full on gourmand yg generic, bukan juga kelapa green realistis. Ini salah 1 kelapa yang belum pernah saya jumpai sebelumnya, kelapa nya terasa mewah megah & "perfumey". Pokoknya kelapa yang "Wangi" "perfumey" ya mungkin ada gourmand undertone nya dikit tapi intinya kelapanya terasa "perfumey"


Ada manis di parfum ini namun kalem nga eneq ada juga floral note tapi beneran tenggelam sama si amber spicy kelapanya.


Menuju drydown amber warm spicy nya masi menjadi yg dominan dan diikuti si kelapanya , citrus nya hilang. Amber warm spicynya sangat hangat nikmat tapi nga sampe pedes. namun hangat nya terasa berbobot & padet. Sedangkan kelapanya masi terasa mewah perfumey dengan undertone creamy yang super ringan. Pada drydown ada sensasi sparkling/gas/effervescent yg mungkin dari ambroxan nya dan dia membuat kehangatan nya menjadi lebih airy. Kombinasi kelapa & kehangatan amber spicy nya sekilas ngasi vibe biskuit kelapa roma yg keluar dari oven tapi versi mewah nya. Ada warm musk juga di ujung nya ngasi musky empuk vibe lalu diikuti si spicy di ujung yg bercampur dengan ambroxan.


Ada sentuhan woody & floral juga di drydownnya namun nga kenotice karena diselimuti sama ketiga note dominan diatas


Untuk SPL nya beastmode, dan unisex mungkin cocok digunakan untuk untuk jalan & nongkrong yg agak upclass fancy atau ke pesta yang modern kebarat baratan.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia

Decant/Tester

Shopee




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page