Review #19 Fragrance World : Icy Roses, Serene Rose, Edition Rose, Pur Classique

Disclaimer/Penafian




Icy roses

“cucumber water & air mawar 

(mirip viva face ketimun)”


Parfum ini merupakan dupe dari killian roses on ice (cek juga dupe killian lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan aroma Ketimun segar aquatic lalu mawar diikuti fresh spicy aromatik.


Opening parfum ini ngingetin saya sama 2 hal kalo cewe viva pembersi/tonic Ketimun yg "ini", kalo cowo mirip Ketimun di nautica Voyage. Ketimun nya terasa segar berair & green buat yg nga suka Ketimun jauh jauh sama parfum ini. Vibe Ketimun nya mungkin sama dengan cucumber water spa spa atau infused water.


Setelah Ketimun diikuti aroma mawar yg mengarah ke rose water, sekali lagi ngingetin ama viva yg air mawar hahah. Mawarnya segar kalem nga mendominasi sama sekali, memberikan floral yg pas ke Ketimun green di atas sehingga nga Ketimun banget. Ada vibe airy gas ozonic & sedikit mineral vibe, di parfum ini kayak minuman isotonic tapi airy.


Lalu diiku fresh spicy aromatic yang ngasi mild sharpness namun fresh aromatik nya tipiss banget nga sampe leafy green realistis herbal.


Menuju drydown Ketimun green nya menjadi kalem mengarah ke cucumber water yg soft diikuti dengan rose water nya juga yg soft, fresh spicy lumayan dominan ngasi kesegaran dengan hint soft spicy, lalu vibe ozonoic & mineral nya menipis juga beserta vibe minuman isotonic nya. Lalu musk yg soft nya muncul dengan undertone clean, jadi di drydown aromanya adalah fresh musky clean dengan hint rose water & cucumber water.


Parfum ini unisex mungkin kayaknya lebih disukai cewek biarpun nga feminin sama sekali & super aman dipake cowok. Unruk cowok Parfum ini cocok dipake ngantor,  ngampus nyantai dirumah & lumayan enak dipake panas panasan. Spl nya menengah menuju kurang tapi nga papa karena emang wangi nya tipe soft & mild jadi wajib respray.

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Serene rose

“English Pear & Freesia Dimawarin”


Parfum ini merupakan dupe dari armani prive rose milano (cek juga dupe Giorgio armani lainnya disini)


Simplenya parfum ini mirip DNA pear & Freesia jadi saya review dari sudut pandang bandingin keduanya.


Parfum ini dibuka dengan mawar bright dengan undertone green, citrus pir & earthy.


Mawar disini tipe mawar yg realistis green, beberan kayak setangkai mawar (tapi kurang alus aj kan murah) Nah mawarnya bukan mawar gourmand jammy, bukan mawar Lipstick pokoknya nga ada sisi sintetiknya, cuman setangkai mawar, lalu ada undertone green daun mawarnya & earthy nya juga, jadi nambah sensasi realistis dari mawarnya. Mawarnya ini di highlights & disuport sama Citrus & pir sehingga mendongkrak kesegaran nya dan memberikan mawarnya spotlight & tenang aja pir & citrus disini nga mendominasi si mawarnya, pir disini hampir mirip pir pear & Freesia tapi lebih kalem, nga se juicy ripe, aquatic pear & Freesia.

Simplenya openingnya kayak pear & Freesia tapi floral nya dihilangin diganti ama mawar.


Jika di "pear & freesia" ada sensasi musky clean musk yg kayak lotion atau handsoap nah di parfum ini seingat ku ga ada. dia tetap mawar realistis & yg didukung sama pir beserta earthy nuanced nya.


Untuk detail review & spl maaf kurang bisa lebih jelas lagi & mungkin kurang akurat. karena decantnya keburu ilang seingat ku spl nya rada rada kurang namun intinya baunya kayak pear & Freesia dimawarin

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia Tokopedia2

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Edition Rose

“Mawar, Manis, Musk”


Parfum ini merupakan dupe dari montale roses musk (cek juga dupe montale lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan mawar, manis gula & musk dengan undertone clean.

Mawar disini ini terasa bright tipe mawar pink yg cute & ceria, bukan mawar merah yg dark & seductive. Mawarnya terasa ringan fresh bright hampir realistis green tapi bukan mawar yg setangkai mawar di tanah beserta daunnya, dan bukan juga mawar yg ada embun airnya, mawar disini lebih ke kelopak nya aja. Mawarnya ada sisi powdery jadul nya tapi, tenang aja bukan powdery rose yg kosmetik jadul. mawarnya terasa fresh biarpun tidak clean aquatic atau soapy


Setelah itu mawarnya diikuti dengan aroma Manis gula pasir putih, kayak caramel tapi lebih ringan, manisnya pas jadi mawarnya nga sampe jadi jammy/candy rose atau mawar yg gourmand, cuman gula aj yg ngasi Manis ke mawarnya. Lalu di ujungnya ada musky musk yg nga terlalu cold atau warm.


Menuju drydwon parfum ini terasa linear jadi hampir masi sama dengan openingnya


Si mawar & manis menyatu menjadi dominan, kesegaran mawar ceriah nya menjadi kalem dan menipis, bercampur dengan si manis gula & mengarah ke aroma candy/syrupy rose tapi masi ringan. Lalu dibelakang nya ada Musk dengan secolek sensasi hangat amber tapi nga full blown amber fragrance, amber nya nyolek aja.


Jika kalian suka aroma mawar manis yg mass pleasing kalian bisa coba ini. parfum ini searah juga ama DNA dupe Rose's Vanille, Intense cafe atau FW mocha wood, FW barakkat gentle gold tapi parfum ini lebih ringan & lebih rose centric. Parfum ini unisex flexible gampang dipake disemua kegiatan (signature scent worthy)

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Pur classique

“Balsem mawar cozy & hangat”


Parfum ini merupakan dupe dari le labo rose 31 (cek juga dupe lelabo lainnya disini)


Dibuka dengan mawar rempah pedes hangat & woody note. mawarnya mengarah ke mawar musky lotion somehow ada sensasi earhty dusty nya juga. Lalu diikuti rempah yang hangat pedes tapi pedesnya masi soft, pedes disini itu mirip dengan balsem balsem obat cina (tiger balm etc) yg aroma hangatnya udah diudara setelah di oles dikulit. "tldr" parfum ini wanginya kayak balsem tapi ada mawarnya. Si pedesnya ini ngasi sensasi dry juga yg bikin hidung kering & mengelitik. Somehow spicy keringnya ini mungkin akan ngasi sensasi powdery juga.


Lalu diikuti woody note yg dark kering spicy, bukan tipe pohon kayu atau papan kayu yg krem coklat, ada oud di note parfum ini tapi nga kecium, woody note nya terasa kering juga dari rempah nya, ada sensasi earhty juga, woody note disini somehow smooth kayak suede (bukan leather ya).


Menuju drydown mawarnya menjadi semakin vibrant ceria somehow terasa sparkling kayak parfum ambroxan (perasaan ku aja) lalu undertone musky lotion masi ada, lalu diikuti pedes balsem nya yg hangat comforting dan didukung woody note yg kalem juga.


Parfum ini simple minimalis gampang dimengerti dan saya bayangin nya cocok dipake liburan ke villa villa atas gunung yg dingin. Karena wanginya disaya literally kayak balsem tapi ada mawarnya, oh iya biarpun parfum ini termasuk spicy rose tapi nga se spicy alhambra the artist 1 (dupe potrait of a lady) spicy nya masi kalem. Untuk spl menurut saya menengah menuju kurang

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia Tokopedia2

Decant/Tester

Shopee 




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page