Review #21 Paris Corner / Emir : Mango Punch, Pear Potion, Vibrant Vetiver Delight, Vibrant Orange & Neroli

Disclaimer/Penafian




Mango Punch

Mangga matang Manis berubah menjadi Irisan kulit mangga yg lembut


Parfum ini merupakan dupe dari Mango Skin Vilhelm Parfumerie (cek juga dupe brand lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan mangga, manis permen, vanilla, musk yg floral & nilam di ujungnya. Mangga di Parfum ini tercium seperti mangga yg sangat matang super lembek & lowkey hampir busuk tapi super harum. Tipe mangga disini seperti tipe mangga impor orens bukan mangga yg di indo yg warna ijo. Biarpun mangga nya dominan tapi parfum ini nga overly tropical. 


Setelah mangga matang diikuti dengan wangi permen/sirup mangga yg manis dengan undertone vanilla di bawa nya. Manis disini nga eneq cukup ringan dan gampang di terima. Lalu diikuti floral yg lembut floral Dia memberikan balance berupa keringanan ke mangga matang & manis diatas. floral nya ada melati & lotus, melati nya tercium lalu diikuti texture lotus nya yg ringan airy dengan undertone aquatic yg membuat si mangga nya terasa sedikit juicy. Nah di ujung floral ini ada clean musk yg tipis nempel di floral nya. Lalu diujung parfum ini ada nilam yg manis tipis & wangi kayu woody


Menuju drydown Parfum bertransformasi dari wangi daging mangga matang lembek yg manis, menjadi Kulit mangga muda yg bergeta #MINDBLOWING  mangga disini terasa super lembut & perfumey, beneran kayak kulit mangga tipis yg di kupas tipis tipis, setelah itu diikuti dengan floral airy ringan yg membuat si aroma kulit mangga ringan nya ini semakin ringan lalu musky note nya semakin dominan. Manis permen/sirup di  drydown nya menipis hampir hilang lalu digantikan dengan vanilla yg milky creamy tapi super tipis (nga latonic) lalu di ujungnya wangi woody pohon (bukan papan kayu) yg menjadi base.


Parfum ini unisex lumayan playfull dan ceria dipake super versatile dipake siang malam formal non formal masuk masuk aja, namun perempuan bakal lebih suka ini & diapke pas nyantai. Untuk SPL menurut saya sedang saja projeksi nga begitu kuat but its a good thing karena dia lebih kalo lembut. 

Decant/Tester

Tokopedia Tokopedia2




Pear Potion

Pir manis yg Happy & Ceria


Parfum ini dibuka dengan manis permen yg youtfull diikuti dengan buah pir & apel.


Parfum ini terasa sangat youtfull & ceria saking youtfullnya, lowkey ada vibe parfum anak anaknya (in the best way possible). Nah manis di parfum ini itu kayak permen atau jelly cup (naco nata de coco ETC)  yg semakin ngebuat dia terasa ceria & youtfull.


Setelah aroma permen diikuti dengan buah ada pir & apel. pir disini tipe pir hijau bule, bukan pir lokal yg kuning, untuk referensi pir nya nga sama dengan pir di DNA pear & Freesia, pir disini terasa kayak permen atau buah manis. Dan biarpun judul nya pear potion namun saya pribadi Lumayan nangkap si apel nya ketimbang pir nya, apel disini adalah apel ijo yg crisp clean dengan undertone manis.


Ada floral disini yaitu jasmine dia cuman ngasi clean lightness aja, nga menonjol sama sekali dia ngebuat aroma manis buah nya terasa ringan & nga eneq.


Menuju drydown aroma manis permen buahnya masi ada namun menipis, floral nya masi ada menjadi airy. nah di drydown wangi buah & Bunga mengarah ke "fruit Blossom" yg airy. Nah vibe fruit blossom ini ngingetin juga dengan DNA madawi.

Lalu ada tart kecut yg muncul dari rasberry diikuti dengan clean musk yg simple. kombinasi rasberry & musk disini ngingetin sama parfum al rehab Tooty Musk.

Jadi intinya di drydown wanginya seperti bunga buah yg airy ringan, sedikit manis dengan sentuhan clean white musk.


Parfum ini unisex tapi mungkin lebih disukai cewek, bisa dipake cowok namun wangi nya sangat youtfull ceria tapi nga feminin jadi aman aman aj. Untuk Spl Biasa aja nga lemah & nga kuat banget.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Vibrant Vetiver Delight

Tidur siang dibawah pohon : fresh earthy woody & calm


Parfum ini merupakan dupe dari byredo bal d'afrique (cek juga dupe byredo lainnya disini)


Dibuka dengan woody earthy clean vetiver, citrus pait dengan sentuhan kulit jeruk herbal aromatik, lalu floral yg pait soft clean. 


Parfum inj tipe freshy segar bersih namun earthy. Sensasi earhty di parfum ini seperti akar rumput/tumbuhan tapi dibilas lagi pake air hingga bersih jadi nga ada tanah yg nempel tapi ada wangi earthy dari akarnya. it's somehow clean but earthy tapi bukan earthy yg dirty. Tipe woodyness disini tipe pohon ranting bukan woody papan kayu.


Setelah itu diikuti jeruk lemon yg lebih mengarah ke kulit jeruknya, masi ada kecut nya seger nya tapi didominasi pait nya. Dan somehow kulit jeruknya nya ini terasa seperti herbal teh aromatik yg spicy, kayak kulit jeruk kering yg diseduh dengan dedaunan herbal di dalam teh.


Ada manis pada parfum ini namun tipe manis buah tipis bukan manis permen sirop. Ada banyak floral note disini namun saya cuman nyium floral yg airy fresh hampir basah & si pait vetiver & jeruknya nempel ke floralnya. 


Menuju drydown wanginya didominasi woody yg bright & dipersegar oleh si jeruk nya yg memiliki undertone tartness. Earhtyness menjadi semakin halus dan diujungnya ada manis buah yg sangat lembut & segar. Ada musk disini yg terasa bersih almost soapy. Dan sensasi teh herbal segernya nya masi ada, sedangkan floralnya menipis hampir hilang. Di drydown parfum ini vibe nya seperti kita lagi tidur dibawa pohon lembab sejuk dimana angin berhembus dengan lembut di bawah matahari yg terik, jadi vibe nya lumayan zen calming vibe.


Spl parfum ini menurut saya menengah menuju kurang & projeksi nya kurang. Parfum ini sangat unisex cocok digunakan sehari hari 

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia Tokopedia2




Vibrant Orange & Neroli

Jus Orange + Neroli shower gel


Parfum ini merupakan dupe dari byredo sundazed (cek juga dupe byredo lainnya disini)


Simplenya dibayangan saya, ini kayak sirop ABC jeruk diaduk ama tissue basah garuda. Parfum ini dibuka dengan jeruk, Manis, Clean White Floral neroli. Jeruk disini tipe jeruk orange yg manis matang, trus diujungnya ada kecut dari jeruk kuning/lemon. jeruk disini terasa juicy berair tipe juice di dalam jeruknya, bukan kulit jeruk aj.


Setelah itu diikuti clean white floral neroli, tapi yg buat saya suka neroli disini adalah neroli nya tidak nusuk & mendominasi seperti typical parfum neroli lainnya. Kadang parfum neroli overly clean, nah Neroli disini didukung ama melati & musk untuk memberikan kesan bersih kayak tisu basah atau sabun (Sekilas saya bayangin sabun harmoni jeruk juga karena si aroma jeruk nya haha).


Nah si manis jeruk nya diatas nge tame down si neroli nya biar nga overly dominan. Setelah jeruk manis & neroli diikuti lagi manis permen/sirop tapi karena ada si neroli nya, manis permen/Sirop nya menjadi nga eneq (di note nya ada cotton candy)


Parfum ini linear opening & drydownnya hampir sama mungkin di drydownnya agak sedikit musky tapi selain itu sama aja komposisi nya.


Parfum ini unisex tipe parfum happy ceria, aman digunakan disiang hari karena segar & clean aman juga di malam hari Karena lumayan manis. Untuk spl Biasa aja menengah nothing special.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia

Decant/Tester

Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page