#Review22 Lattafa Yara, Yara Moi, Yara Tous, Asad, Asad Zanzibar

Disclaimer/Penafian




Yara

Milkshake Creamy + Powdery 


Parfum ini dibuka dengan creamy Powdery susu manis lalu ada bebungaan & buah yg tipis di ujungnya.


Creamy Di parfum ini terasa ringan bukan cream padet yg eneq, mungkin lebih mengarah ke Creamy cair minuman lalu diujung nya ada hint vanilla typical gourmand. setelah itu diikuti clean musk Powdery ada hint lotion nya juga yg ngasi sensasi ringan ke creamyness nya, musk nya ini diselimuti sama creamy diatas.


Setelah itu diikuti wangi buah manis buah disini bukan buah realistis tapi lebih ke buah milky minuman instan (contoh: pop ice&minuman cafe kekinian). buahnya ini ngasi sentuhan Manis aja, sekilas ada vibe berry berryan nya, mix berry atau strawberry, Searah manis DNA Burberry her elixir (bukan dupe ya). 

Nah ada floral juga disini kalem diselimuti ama creamy diatas, floral nya nga aneh aneh & komplex. Floral yg ringan cantik nge-ringanin si manis diatas.


Menuju drydown wanginya semakin gourmand & floral, creamy nya somehow semakin almost Buttery "almost" ya nga fully. kalo di opening creamy nya kayak minuman creamy nah disini hampir terasa padet kayak kue/donat yg dikasi whipped cream tapi ringan nga eneq, bukan yg full on gourmand kue. 


Lalu diikuti milky lactonic juga (kayak mesen kue disamping nya ada susu) lactonic nya ada undertone lotion dari clean musk di opening & Floral disini lebih kuat terasa bright tapi nga overpower, terasa airy Powdery namun tetap di selimuti sama note berat diatas. Note buah manis disini hampir hilang berubah menjadi manis aja sensasi buah nya hampir ilang. Lalu ada ada sandalwood yg milky juga nyolek di drydown.


Parfum ini feminine ceria & terasa ke anak2 mudaan tapi nga sampe kekanak kanakan. oh iya klo cowok mau make ini kayak nya bisa karena feminine nga girly amat lebih ke feminine bau manis makanan/minuman, drydown nya juga lumayan mengarah unisex. Tapi ya kembali lagi ke Kaliannya. Parfum ini aman dipake siang & malam, aman disiang hari karena manisnya nga eneq amat, masi ada sisi powdery ringan & bersihnya jadi nga berat2 amat. Untuk spl sepertinya mengarah ke menengah ke atas.

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Yara Moi

Nilam, persik & white Floral



Parfum ini dibuka dengan Peach, Nilam Woody amber sedikit floral 


Peach disini terasa bedah dengan typical parfum Peach lainnya, Peach disini bukan Peach juicy Ripe Matang yg Manis atau Candy Syrupy peach, Peach disini seperti peach yg masi muda crisp sedikit bitter di ujungnya. Lalu diikuti wangi Nilam/Patchouli yg lumayan dominan, tipe nilam nya yg sedikit manis ala2 fake gourmand (macem parfum patchouli cewek 90an :angel dkk), ada sisi woody nya juga tapi nga sampe green earthy. If you don't like patchouli menjauh dari sini.


Nah setelah peach & nilam itu ada white floral, tapi white floral bule bukan white floral Melati & Sedap malam lokal. Di note nya ada melati tapi nga melati banget di hidung ku. Di benak saya Seperti ladang white floral + ada cewek make sun dress, floral nya juga somehow jo malone~esque (if you know you know)


Kata orang-orang manis disini sangat dominan tapi disaya masi kalem, si nilam di atas sepertinya nge cut sweetness di parfum ini, manis disini tipe caramel yg super ringan bukan caramel yg kental.


Menuju drydown floral nya semakin dominan diikuti buah&nilam yg manis earthy sediki, floral disini semakin cantik breezy, sedangkan patchouli nya semakin halus mengarah ke Woody dengan sentuhan earhty woody lalu diikuti buahny manis yang lebih terasa dari openingnya

Parfum ini feminine mungkin cocok buat perempuan dewasa, ada maturity di parfum ini tapi nga jadul ya, klo kalian suka nilam go for it!!!, Klo nga ya jauh jauh parfum ini lumayan versatile masuk di hampir segala kondisi - keadaan. Untuk spl menengah ke atas kayaknya lumayan bagus.

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Yara Tous

Lotion Mangga tropis & creamy 


Parfum ini merupakan dupe/twist dari Paco rabanne Fame (cek juga dupe Paco rabanne lainnya disini)


Dibuka dengan mangga, kelapa vanilla Creamy, buah tropis, floral & musk (ada sunscreen vibe nya)


Mangga disini tipe mangga minuman sachet yg sintetik in the best way possible (bukan mangga green yg wannabe realstic tapu gagal & nga mass pleasing). Setelah mangga diikuti dengan Bebungaan yg ringan. 


Setelah itu diikuti dengan kelapa vanilla yg creamy kelapa disini ada vibe lotion & sunscreen nya juga (tapi yg enak ya) Kelapa & Vanilla nya nga overly Manis & Kental. Setelah itu diikuti musk Powdery yg terasa bersih di ujungnya 


Menuju drydown mangga nya menipis tapi semakin halus & realistis ada kecut seger asem manis nya (mungkin dari markisanya juga karena di notenya ada). Lalu diikuti sensasi creamy yg kayak lotion (basically kayak lotion wangi mangga). Lalu diikuti floral dengan sentuhan tropical (almost kayak frangipani & Ylang yLang tapi bukan)  Setelah floral diikuti musk Powdery yg lumayan dominan, bedak disini terasa alus airy & bersih, sedangkan vibe sunscreen nya hampir ilang digantikan ama creamy lotion diatas. Kelapa nya menipis hampir hilang 


Parfum ini unisex mengarah feminine masi aman dipake cowok, cocok dipake klo lagi liburan Beach club/villa vibe. Masi aman dipake sehari hari siang & malam, formal & Non 

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Asad

Maskulin & Elegan : Warm Spicy with Blue fragrance lurking underneath 


Parfum ini merupakan dupe/twist dari Dior Sauvage Elixir (cek juga dupe dior lainnya disini)


Dibuka dengan spicy rempah, manis creamy, manis vanilla, amber hangat, citrus & nanas pait kecut basically warm spicy " "red" fragrance dengan sentuhan Blue fragrance yang membanyangi dibelakang 


Dibuka dengan rerempahan lada hitam yg memberikan sensasi pedas kering namun sparkly dengan sentuhan spicy freshness, lalu diperhangat & manis oleh Vanilla & Amber, (vanilla nya nga overly gourmand).

Lalu diikuti dengan buah jeruk & nanas segar yg sedikit pait & kecut memberikan kesan blue fragrance, buah nya memberikan brightness ke parfum rempah spicy ini jadi nga pedes pedes amat. Di ujung rerempahan & buah tersebut ada nilam & woody note yg sedikit earthy 


Pada drydown manisnya masi ada dan bercampur dengan rempah hangat ngasi vibe Jamu, ada tembakau kering lembut & nilam yg muncul dengan undertone earhty diikuti juga dengan kekayuan yg kering airy. Diikuti dengan powdery Iris yg lembut, Kombinasi note maskulin diatas ketemu dengan iris lembut yg powdery, memberikan vibe maskulin namun soft, elegan & nga overly screaming masculine 


Parfum ini maskulin sedikit dewasa, signature scent worthy cocok digunakan di segala kondisi & keadaan asal dingin dikit, dipake siang ada vibe Blue fragrance nya dipake malam ada vibe sweet warm spicy nya juga asal jangan dipake olahraga & kegiatan kerja outdoor panas ya. Tapi kembali lagi ke seberapa cocok & pede kalian bisa pull this off. Buat cowok yg nga suka maskulin fragrance kalian mungkin bisa mulai dari ini, parfum ini maskulin namun masi ada sisi elegan softnya & nga overly maskulin macem parfum cowok jaman dulu.

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Asad Zanzibar

Hembusan lavender, iris & Angin Laut 


Dibuka dengan Bedak iris, Vanilla yg tipis, breezy airy Lavender, kelapa, lalu ada lada di ujungnya yg ngasi fresh spicy.


Iris disini powdery hampir "Lipsticky" terasa fined(alus), bukan tipe bedak bayi musky yg clean. Setelah itu diikuti breezy air laut yg basah tapi nga sampe marine & aquatic, anehnya kombinasi bedak & air ini ngebuat saya berpikir bubuk bubur bayi + disiram air (Sekilas aja). Nah "breezy air" laut ini seperti hembusan angin laut tapi tipe yg calming lembut, bukan angin laut kencang. 


"Breezy air" angin laut yg calming ini datang dari Lavender & si salty accord nya, Lavender disini nga soapy & aromatic tapi lebih mengarah ke floral Lavender yg lembut. Salty accord disini nga sampe yg aquatic marine amis, nga kayak milestone atau Bvulgary aqua, salty accord disini terasa ringan Airy juga.


Setelah itu diikuti kelapa & vanilla tropical vibe, kelapa disini ngingetin ama DNA JPG le beau, di parfum ini tertulis air kelapa tapi disaya nga seger amat, tapi lebih mengarah ke kelapa Creamy lebih tepatnya "hampir creamy" apalagi ditambah ama vanilla nya yg ngasi Manis & sedikit thickness, jadi ngasi minuman manis vibe tapi masi seger. Nah diujung parfum ini ada fresh spicy yg sparkly dari si lada itam 


Menuju drydown entah kenapa wanginya semakin "melancholy"?  kayak di film dimana pemeran utaman berdiri di pinggir laut melamun menatap ke horizon seiring angin laut berhembus + plus dikasi filter film yg dark blue.


Lavender di drydown nya ini semakin alus & lembut parah semakin calming (padahal saya nga suka lavender). Mungkin ini yg buat saya jadi melancholy jadi calming. Setelah itu si salty accord "Breezy air" hembusan angin lautnya juga semakin lembut, asin nya hampir ilang. Setelah kita nyium Lavender calming + angin Laut lembut. Nah muncul iris yg lembut ngasi sensasi powdery "halus" silky smooth, powdery nya beda dengan opening disini lebih alus & lembut 


Parfum ini unisex biarpun ditujukan buat cowok tapi ini unisex mungkin cocok digunakan sehari hari & liburan atau jalan keluar.

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page