#Review23 Lattafa & Maison Alhambra : Ajayeb Dubai, Ajayeb Dubai Potrait, L'impressio, Zeno

Disclaimer/Penafian




Ajayeb Dubai

Sexy : Kopi, Biskuit Biscoff & Toyota Camry


Belum ada informasi yang jelas mengenai parfum yg didupe oleh parfum ini namun beberapa reviewer mengatakan bahwa parfum ini se arah Killian Black Phantom (cek juga dupe Killian  lainnya disini)


Dibuka dengan Manis Gourmand Karamel, Kopi, Rempah saffron kering,  fresh leather, creamy sandalwood Vanilla di ujungnya 


Opening parfum ini manis kayak Biskuit caramel atau popcorn Caramel & banyak yg bilang mirip butterscotch. Kalo dibenak ku Se vibe Biskuit biscoff. Biarpun aku sebutkan gourmand note, tapi bukan gourmand yg cute manis kekanak kanakan mass pleasing, tapi gourmand disini terasa dewasa.


Nah setelah note gourmand diikuti kopi, kopi disini terasa balanced nga manis banget & nga pait banget. Kopi disini bukan kopi itam pait, tapi lebih ke kopi yg dikasi sedikit susu, perasa vanilla dkk tapi masi dewasa, Bukan kopi manis ala ala cewe2 Starbucks. Dibayangan ku si minuman kopi kekinian dikasi caramel & di blender Biskuit biscoff.


Setelah itu ada vibe Leather Kayak Jok Mobil Baru, sekilas aja dan bukan jok mobil yg bikin pusing ya, melainkan kayak jok mobil bersih. Mungkin dari violet leaf nya yg ngasi Vibe Fresh Leather, vibe leather & kopi nya somehow ngasi vibe yg sexy banget.(Ada vibe bensin juga disini sekilas aj & mungkin bayanganku aj)


Lalu diikuti Rempah hangat Saffron yg kering, nga sampe pedes spicy banget, rempah nya terasa airy ringan. lalu diujungnya ada sandalwood vanilla yg cair creamy milky 


Menuju drydown wanginya somehow semakin sexy (note* saya jarang make kata sexy di review saya karena cringe but icant help it ini beneran that sexy). wangi Manis Gourmand Caramel Biskuit biscoff nya Bersatu Note Coffe ada vanilla juga. Pokoknya bikin nagih kayak kue/minuman manis tapi nga eneq, Jadi enak dimakan/minum terus menerus karena nga eneq. Saffron disini semakin airy tipis hampir hilang. Setelah itu diikuti wangi Leather Jok Mobil Mahal yg sexy (entah kenapa karena saya mikir jok mobil saya ikut mikir bensin juga & beneran kecium wangi Bensin yg harum) dulu waktu kecil aku pernah naik mobil Toyota Camry yg menurutku mewah banget pada saat itu & wangi interiornya ngingetin sama wangi leather disini, wanginya mahalšŸ¤£. lalu diujung parfum ini ada sandalwood yg milky dengan undertone woody yg nge hold semua note diatas.


Parfum ini unisex leaning masculine vibe nya kayak Cowok Metropolitan yg pekerja keras berambisius Climbing to the top jadi orang besar. Atau Cowok Pake setelah Office ngopi di Coffe shop, lalu balik kedalaman mobil mewah sambil megang Kopi Rasa Biscoff, Terus lanjut nongkrong abis kerja. Parfum ini versatile aman dipake siang malam & kondisi formal & Non Formal. Kalo cewek mau make bisa aja kayaknya. SPLnya Bagus no komplain.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Ajayeb Dubai Potrait

ManggOud = Mangga Oud


Belum ada informasi yang jelas mengenai parfum yg didupe oleh parfum ini namun beberapa reviewer mengatakan bahwa parfum ini se arah soleil D jedda Mango Kiss & Flanker mugler Angel Ice star atau eau crociere (cek juga dupe brand lainnya disini)


Dibuka dengan Jeruk lalu Mangga manis, warm, floral musky diujungnya ada amber hangat, kelapa & woody Sandalwood dengan hint oud


Mangga di parfum ini lebih mengarah ke mangga realistis atau jus mangga dengan manis yg alami jadi bukan mangga sirop permen atau minuman manis gourmand. Nah Mangga disini dipercerah oleh Citrus yg balance tidak overly juicy kecut pait citrus disini nga sampe seger berair aquatic tapi lebih ke aromatic buah. Setelah itu ada kayak tropical kelapa dengan amber atau rempah yg somehow ngasi sensasi Hangat di parfum ini seperti Suncreen & Solar accord.


Ada floral osmanthus disini yg somehow terasa kering airy dan ada vibe apricot nya juga. Ada jasmine tapi dia muted banget cuman meramaikan aja. Floral disini nempel ama musk dan ngasi sensasi lotion 


Di ujungnya ada woody accord & amber ada sandalwood dengan hint oud yg terasa hangat & cozy kayak sinar matahari disore hari yg hangat tapi nga panas/terik.


Nah menuju drydown ada PLOT Twist ada Oud yg muncul, bukan oud busuk barnyard, skanky, leathery tapi oud yg Kayu harum , didukung ama sandalwood juga yg woody milky soft cozy. Setelah oud muncul si buah mangga nya semakin creamy tapi nga sampe gourmand eneq banget, didukung ama kelapa dengan hint tropical dan sedikit solar/sunscreentouch, Lalu si florar osmanthus nya semakin musky kombinasi Mangga Kelapa Solar sunscreen + floral musk nya Ngasi vibe Lotion & Minuman vibe liburan resort pantai tropical sih, lalu di ujung parfum ini ada amber yg memeluk/membungkus semua Note itu dengan kehangatan yg lembut.


Parfum ini unisex mengarah feminine namun menuju drydown unisex lagi dengan hint masculine. Jika kalian nyari parfum mangga yg agak serius/mature dikit, bukan mangga tropical manis hepi hepi anak muda kalian bisa banget coba ini. Oud Disini Beneran ngasi plot twist yg menarik dari typical parfum tropical mangga yg notabene gitu gitu aja.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




L'impressio

Fresh Clean Semangka Kiwi yg lembut 


Parfum ini merupakan dupe/twist dari Dolce & Gabbana L'imperatrice (cek juga dupe Dolce And Gabba lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan Buah buahan : kiwi & Semangka yg segar diikuti floral, Green nuanced dan Aquatic air sampo/sabun yg bersih.


Buah Di parfum ini ada kiwi & Semangka yg mengarah ke realistis, kiwi disini terasa segar kecut asem exactly kayak lagi motong Buah kiwi, sedangkan Semangka disini terasa juicy berair manis, bukan tipe Semangka super Manis Merah banget atau permen semangka, Semangka disini lebih ke Semangka yg super berarir & matang tapi nga super matang. Semangka nya ngasi kesan aquatic karena saking juicynya nya.


Setelah buah diikuti bebungaan ada cyclamen & jasmine, floral disini terasa tipis ringan airy, jasmine nya pun nge blend dengan cyclamen jadi nga melati nonjok banget. floral nya terasa ringan tipis bersih dengan sentuhan green realistis tapi tipis, Seperti bunga beneran yg dihembus angin, Dia cuman ngasi dimensi ke buah nya biar nga monoton, lalu diujung parfum ini ada wangi Musk yg Bersih seperti air sabun/sampo yg bersih tapi nga overly clean. beneran seperti air sampo/sabun yg keruh, terasa aquatic & harum.


Menuju drydown si kiwi asem kecutnya yg paling dominan menjadi semakin halus, diikuti si air sampo yg bersih, seperti shampoo wangi buah yg uplifting & seger, note Semangka disini menipis vibe juicy nya nempel ke aquatic air shampoo Nya, sedangkan manis nya nempel ke kiwi nya. Setelah itu diikuti floral ringan tipis yg ngasi sensasi bersih & perfumey, jadi nga wangi buah aja, lalu di ujung nya ada sensai clean powdery yg airy tipis, bukan Bedak kosmetik atau bayi. Lalu ada sensasi dedaunan muda seger tapi sekilas saja.


Parfum ini feminine mengarah unisex aman dipake cowok, biarpun parfum ini dominan buah tapi buah nya nga childish kekanak kanakan, menurutku buah nya masi dewasa dengan sentuhan ceria, fun & uplifting. Buat cowok Cocok digunakan ngantor/ngampus Karena si sensasi clean/bersih nya sangat "office coded" sedangkan buah nya nga juvenile banget.


Untuk spl nya biasa, wangi nya agak lembut jadi saya sarankan untuk respray beberapa saat.

Link Pembelian 

Shopee

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Zeno

Taman Bunga sehabis Hujan 


Parfum ini merupakan dupe/twist dari Shiseido Zen(cek juga dupe brand lainnya disini)


Dibuka dengan jeruk segar lembut, Floral, Buah Manis, nilam, & woody.


Jeruk di parfum ini bukan tipe jeruk juicy, candy, manis tapi jeruk yg harum dari kulitnya (nga pait) lalu somehow ada air dikulit nya, bukan air juicenya tapi ada tetesan air diatas kulit jeruknya. Jeruk nya harum & si airnya ini ngasi kesegaran. Setelah itu diikuti buah buahan yg gado-gado(campur campur) ada banyak buah namun semuanya bercampur jadi buah yg Bright & harum (entah kenapa saya mikirnya hampers buah-buahan di era90an) tapi buahnya nya ini nga sampe fruity banget, lebih ke sekumpulan buah random di keranjang & wangi kulitnya bercampur campur. Oh iya ada manis di parfum ini tapi manis buah yg alami.


Nah setelah itu diikuti bunga yg lembut bunga disini tipe yg green alami berair masi di tanah. Bukan bunga yg synthetic vanilla manis atau kayak kosmetik. Bunganya kayak bunga di taman tapi abis ujan, basah basah seger ( tapi nga sampe aquatic). Si nilam juga mendukung sensasi realistis floral disini, tipe nilam disini adalah patchouli yg green woody ada manis nya diujung. Lalu di ujung parfum ada wangi pohon kayu, clean musk


Menuju drydown parfum ini Citrusnya hampir hilang cuman ninggalin kesegaran aja, lalu buah yg Bright itu menipis & jadi kayak kulit buah skinscent yg tipis lalu manisnya masi ada. Lalu nilam nya menjadi Nilam Manis dan vibe Woody & Green nya bertukar ke belakang, nah ada woody cedar & pine disini yg ngasi vibe green forest tapi bukan hutan earthy berlumut melainkan hutan yg bersih (if that makes any sense) hutan yg udaranya lembab bersih.


Ada amber yg hangat cozy lalu diikuti dupa lembut (nga smokey) ambernya nga full on spicy warm amber, tapi secolek aja. Kombinasi amber incense nya ini ngasi vibe calming & cozy. Diikuti musk yg ngasi sensasi bersih yg buat dia terasa perfumey 


Parfum ini unisex jika kalian pengen punya green fragrance vibe taman Sehabis hujan tapi nga pengen green alam banget, masi ada bebungaan, Buah & masi sangat perfumey, nah kalian bisa coba ini. Parfum ini versatile aman digunakan di segala kondisi & suasana, mungkin lebih cocok dipake ngantor & Nyantai karena ada sisi Sopan Energetic nya tapi somehow terasa pretty & calming. Untuk spl nya biasa aja no komplain.

Link Pembelian 

Shopee

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page