#Review24 Maison Alhambra : Floral Ambrosia, Floral Profumo, Chic Velvet Vert Secret, Pride

Disclaimer/Penafian




Floral Ambrosia

Bunga Melati & Sedap Malam yg intens


Parfum ini merupakan dupe/twist dari Gucci bloom Ambrosia di fiori (cek juga dupe Gucci lainnya disini)


Parfum ini dibuka Dengan Bunga Sedap Malam & Jasmine yg Realistis. lalu di ujungnya nya ada manis alami, Clean Powdery Earthy & sensasi hampir Green.


Jika kalian suka white floral Tuberose & jasmine combo Look No further This is for you, Parfum Ini Simplenya hampir mentok Wangi Tuberose & Jasmine aja, tapi super super elegant minimalis, nga ada wangi aneh aneh di sekitarnya. Tuberose & Jasmine disini nga Cloying, biasanya kan combo itu bikin cloying di beberapa orang, apalagi si Tuberose yang selalu Overpower note lain. 


Nah disini Tuberose nya Beneran Kayak Bunga Yg Mekar Cantik Alami ada hint green realistis nya, tapi biarpun ada ada hint green tetapi tipis banget nga leafy vegetal atau earthy, Bunga nya seperti bunga langsung dipetik kecium Bunga nya aja si batang & daunnya nga ikut, lalu ada sensasi Pseudo Creamyness nya tapi nga sintetik.


Lalu jasmine/melati disini terasa cantik segar habis dipetik cuman bunga nya aj, tipe melati melati di kampung tapi nga Kunticore amat, tipe melati cantik innocent dia ama tuberose nya beneran ke blend 1 sama lain. Ada manis di parfum ini, manis alami bunga super alami, lalu somehow ada density Hampir Creamy Di floral nya ada "bobot" tapi nga berat heavy, mungkin kayak Mandi Air Bunga Isinya Melati & Bunga sedap malam, tapi air nya Keruh milky dikasi apa gitu, bukan air jernih 


Lalu diujung parfum ini ada sensasi clean powdery lalu diikuti Woody earthy tipissss banget yg berkontribusi ngasi sensasi Alami di parfum ini. 


Menuju drydown parfum ini linear jadi masi sama dengan openingnya beda nya cuman semakin halus aj. Sebagai orang Indonesia, Floral disini kayaknya masuk banget dihidung kita, Floral Jasmine Tuberose disini terasa ada hint lokal Vibenya, Lalu vibe White Floral Bule nya tipis (tapi masi ada). Mungkin kalo di analogikan parfum ini kayak cewek Mix blasteran Indo Dutch Or Bule or something mukanya 40%lokal 60%bule tapi pas di ajak ngobrol medhok jawa Indo banget.


Parfum ini Unisex Mengarah Feminin aman dipake cowok. Wangi Tuberose Melati yg minimalis elegant berbobot nga ringan ringan amat. Parfum ini versatile Dipake sehari hari nyantai masuk, dipake Party Dress up Masuk, oh iya ada vibe Spa spa Nya juga sedikit. Untuk Spl nya menengah biasa saja nga ada komplain.

Link Pembelian 

Shopee




Floral Profumo

Melati & Hangatnya Matahari Senja


Parfum ini merupakan dupe/twist dari Gucci bloom profumo (cek juga dupe Gucci lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan Melati Lalu diikuti bunga sedap malam, Solar accord & woodyness 


Melati disini terasa ringan & Hangat, Vibe Melati di siang/Sore hari, Bukan Melati Kunticore di malam/subuh hari. Melatinya sedikit ke arah melati bule diikuti vibe lokal, oh iya bukan melati pengantin juga ya. Setelah Melati Diikuti Bunga sedap malam yg nempel di melati nya & tenang aja bunga sedap malam nya nga mendominasi sama sekali, tapi jadi mendukung si melati. Tuberose disini bukan tipe yg creamy melainkan tipe bebungaan realistis. Nah jadi floral Disini Bintang utaman nya Melati Didukung Ama Tuberose.


Nah Setelah Itu ada bunga rangoon creeper, rangoon creeper ini paling dekat di Indonesia itu Bunga Melati belanda lalu diikuti bung ylang ylang. Kombinasi rangoon creeper + Ylang ylang ini ngasi kombinasi Tropis manis & hangat lokal banget kalian klo nyium parfum ini akan ngerti.


Nah Yg buat saya jatuh cinta sama parfum ini adalah Solar Accordnya, Jadi Kalian Bayangkan Semua Bunga Yg Sudah disebutkan, lalu Bayangkan backgroundnya adalah senjah Disore hari yg Bersinar Super orens kayak dikasi filter orens & Hangat. Dibenak ku seakan akan jadi anak anak Lari lari dikampung Dengan Filter Sore Senja orens, dan seiring berlari kita bisa nyium bebungaan. solar accord disini ada vibe sunscreen juga tapi tipis.


Nah diujung parfum ini ada woody Sandalwood yg hangat juga, diikuti dengan musk yg Bersih perfumey & earthy woodyness yg berkontribusi ngasi vibe alami.


Nah pada saat drydown Semua Bunga itu ke blend jadi 1 menjadi "floral" aja namun melatinya sedikit lebih menonjol. Floral menjadi airy & hangat, Lalu solar accordnya Menajdi semakin hangat almost ambery vibe sunscreen nya menipis hampir ilang lalu ada vibe "Bau matahari" basically kayak Baju Dijemur kelamaan di matahari. kombinasi bunga & matahari hangat ini “is to die for”, Enak banget. Lalu di ujungnya ada Woody yg terasa hangat & kering nga green banget & nga papan kayu amat, lalu diikuti musk yg buat parfum ini terasa clean & perfumey


Btw parfum ini pernah saya pake subuh subuh & parah enak cozy banget, sensasi hangatnya dapat banget di udara subuh yg dingin


Parfum ini Sangat unisex & untuk cowok yg nyari parfum floral ini layak dicoba, Parfum ini Versatile Dipake siang, malam panas dingin cocok aja. Dan disaya Parfum ini sangat cozy nyaman hangat beneran kayak lagi di Sore hari & kita bisa merasakan hangatnya Matahari Sore di kulit kita. Spl nya biasa memuaskan no komplain 

Link Pembelian 

Shopee




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Chic Velvet vert Secret

Bunga Lily Of the valley yang lembut, Green & bersih


Parfum ini merupakan dupe/twist dari Victoria secret (cek juga dupe Victoria secret lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan white floral Lily of the valley airy yg soft, dedaunan green dengan sentuhan Basah/Embun/aquatic. Lalu diujung nya ada musky & Vibe Clean Sabun 


White Floral Disini Dominan Lily Of the valley, lily of the valley biasanya memiliki undertone Green & Clean soapy Bersih. Begitu pula dengan Parfum ini. Wangi nya seperti Tanaman Bunga Yg masi Di tanah ada Bunga & Daunnya, Bunganya harum di udara & Daunnya pun tercium, Bunga disini terasa bersih tapi nga sampe kayak neroli mungkin mirip Melati tapi yg masi kuncup & di tone down. 


Setelah itu diikuti sensasi Basah Seperti Tanaman Bunga yg Basah Ada tetesan air di bunga & Daunnya, Vibe basah disini ngasi vibe air rendaman Bunga. Atau air bunga, setelah itu diikuti wangi Musky yg Bersih yg dingin. Kombinasi musk Lily of the valley & aquatic basah nya ini ngasi sensasi air Sabun Keruh tapi masi soft, mungkin lebih tepatnya kayak Mandi Bebungan & Dicampur lagi dengan Sabun di bathtub. Tapi masi lembut (Sekilas ada vibe mirip Clean shampoo juga). Oh iya green floral disini mengarah ke bunga berembun di pagi hari juga sedikit.


Di drydownnya parfum in sangat linear jadi sama dengan openingnya 


Jika kalian suka wangi Bunga Bersih Lembut Berair & Vibe Clean Sabun/sampo kalian bisa coba ini, parfum ini wangi nya mirip juga dengan alhambra Chance Tenderina yg Merupakan Clone Channel Eau tendre. Jadi jika kalian suka DNA tersebut mungkin suka ini. Perbedaannya mungkin kalo ini lebih Green & Minimalist sedangkan Chance tenderina lebih rame & banyak note wanginya. Parfum ini unisex mengarah feminine untuk Spl sepertinya kurang bagus.


Link Pembelian 

Shopee




Pride

Clean Elegant Musky Rose


Parfum ini merupakan dupe/twist dari lancome idole (cek juga dupe Lancome lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan mawar bright Segar Fresh dibantu oleh Citrus & buah pir yg basah, lalu diikuti musk & melati yg bersih lalu diujungnya ada woodyness.


Mawar disini tipe mawar Pink bright segar dengan undertone mawar kosmetik powdery yg bersih. Mawarnya hampir dewy berair didukung ama Buah Pir & Citrus yg ngasi  freshness Kesegaran. lalu diikuti dengan sensasi kosmetik powdery musky.


Setelah mawar diikuti melati yg ngasi sensasi clean yg ringan. lebih dominan sensasi clean melatinya ketimbang wangi bunga melatinya sendiri. Melati bersih & Musk Diparfum ini ngasi vibe airy clean powdery laundry. Lalu diujung nya ada woody & patchouli manis yg diselimuti oleh musk


Menuju drydown parfum semakin terasa vintage Almost jadul (in good way), Overall wangi nya jadi Mawar Musky yg clean. Mawar disini Masi Segar namun hint buahnya hilang cuman ninggalin kesegaran, terus ada manis bunga alami yg muncul diikuti pink pepper nya yg ngasi sparkles ke mawarnya. Setelah itu disambut oleh musk, Musk disini ada vibe Lorion/sabun/shampoo/powdery/kosmetik yg jadul . Dibenak ku kayak Wangi Bedak Kosmetik Mahal tapi yg tempo doloe vintage. Oh iya ada nilam di parfum ini tapi hampir nga kecium sama sekali, jadi buat yg benci nilam ini kayaknya aman banget


Parfum ini feminine seger ceria bersih namun masi dewasa. Mungkin akan lebih digemari Wanita yg dewasa, kurang cocok buat anak muda karena vibe nya agak classy elegant vintage. Untuk spl nya biasa nothing special 

Decant/Tester

Shopee




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page