#Review27 French Avenue : Essence De Blanc, Essence De Noir, Paradox Rossa, Soleil Rose

Disclaimer/Penafian




Essence De Blanc

Energizing & Calming : hembusan udara segar Citrus dibawah matahari yg hangat


Parfum ini merupakan dupe dari Louis vui*ton imagination (cek juga dupe Louis vui*ton lainnya disini)


Dibuka dengan sparkling citrus & airy gas ambroxan diikuti soft fresh spicy dari ginger, clean neroli. cooling teh dan warm amber lalu soft wood di ujungnya 


Citrus disini terasa bright vibrant seger kecut pait & sparkly, seimbang antara wangi  jus jeruk & kulit jeruknya, Citrusnya semi photorealistis seperti jeruk beneran dengan edge yg green. Citrus disini tidak overly juicy sampe aquatic banget, namun masih di daerah seger, terasa kecut seger seperti jeruk yg habis dipotong lalu diikuti wangi kulit jeruk yg harum, aromatik pait. Nah ada ambroxan juga yg membuat citrusnya semakin sparkly airy, membuat dia semakin “dreamy” kayak “gas” yang ngambang di udara.


Setelah itu diikuti fresh spicy dari jahe, yang memberikan sensasi energizing terasa buzzy & zesty, jahe ini memperbulat si jeruk untuk seger tapi tidak berlebihan karena jahenya ngasi spicy ke jeruknya, dan tenang aja jahe disini tidak agresif dia masi dibawa citrus jadi pendukung aja. Oh iya ada manis yg lembut disini nga tau dari mana jeruk kah atau kayu manis tapi pokoknya ada manis yg soft


Nah setelah itu diikuti clean white floral dari neroli, neroli disini terasa bersih seperti shower gel atau tissue basah, (tidak se agresif dna neroli dari porto neroli). Jadi bayangin aja sabun shower gel yang wanginya ada jeruk seger & bunga nah, mungkin kayak gitu vibe yg ada disini. Si neroli ini yg bertanggung jawab ngasi sensasi clean yg modern, oh iya cleannya ini nga overly soapy kayak sabun tapi lebih ke shower gel yg ringan dan bening.


Lalu diikuti wangi teh yang sejuk & cooling, teh disini tipe teh seduh, bayangin teh tawar bening, teh yg dicelup 1-3 kali aja jadi airnya masi bening warna coklat, nga sampe gelap pekat, teh nya sejuk ada pahitnya yg membuat parfum ini nga eneq dan menyeimbangkan si kecut, spicy, manis yg ada disini. Di ujung parfum ini ada soft woody yg ringan beserta ambroxan disampingnya


Menuju drydownnya wangi hampir sama dengan openingnya mungkin cuman notenya semakin alus & lembut lalu si ambroxan agak dominan sedikit nge angkat semua note diatas. lalu ada warmnes & sweetness kayak amber (mungkin dari kayumanis?) yg muncul seperti cahaya matahari yg hangat. yg membuat saya berimaginasi Seperti kita lagi mandi outdoor dengan udara yg sejuk green, sambil make shower gel neroli citrus trus kulit kita disentuh cahaya matahari sekaligus terkena air yg sejuk.


Parfum ini unisex versatile tapi mungkin lebih cocok dipake di cuaca sedikit panas, parfum ini terasa bersih namun tidak semurahan wangi soapy yg “murah”, citrusy namun tidak segeneric parfum citrus lainnya juga. Parfum ini relaxing & energizing at the same time. Untuk spl Longevity lumayan kuat namun untuk ketebalan nya, nga (kalo udah lama), bekas bau nya masi ada dengan jelas namun nga nge project banget, saya saranin bawa Decant.

Link Pembelian 

Shopee



Essence De Noir

Blackcurrant Yg Ceria + Oud Yg Serius


Parfum ini merupakan dupe dari Louis vui*ton Matiere Noire (cek juga dupe Louis vui*ton lainnya disini)


Dibuka dengan Sirup Permen Blackcurrant, oud, nilam & floral, Simple nya parfum ini wangi Blackcurrant + Oud & note lainnya diapit oleh mereka.


Dibuka dengan Blackcurrant yg manis & kecut ada sisi buah alami nya yg juicy & kecut, dan ada sisi sintetik nya seperti sirop & permen, simplenya kalian bayangin Permen Fox Yg Ungu Rasa Beri. Blackcurrant nya manis enak nga enek, kayak permen ringan atau sirop cair, sedangkan kecutnya memberikan Brightness & kesegaran tapi jujur sekilas Blackcurrant nya terasa seperti air kencing yg pesing karena si kecutnya ini.


Nah setelah blackcurrant ada oud, oud disini bukan oud yg arab banget yg super animalic, medicinal & leathery tapi mengarah oud bule woody, dia harum dengan secolek dupa yg terasa dark, Kombinasi oud & blackcurrant ini yg buat saya jatuh cinta, karena kedua note itu ngasi Kontras Bright & Dark, Ringan & Berat seperti konsep yin-yang.


Setelah blackcurrant & oud, sisah note lainnya cuman pemanis aja yg diapit oleh kedua note diatas. ada floral yg terasa airy ringan, ada rose yg lumayan menonjol, ada nilam yg lumayan prominen ngasi Manis ke Blackcurrant nya & ngasi edge woody earthy.


Nah di drydown struktur wanginya masi sama di opening, cuman si blackcurrant nya menjadi lebih kalem nga kecut & pesing amat, seperti buah seger kecut yg manis alami aj. Si oudnya tetap sama masi terasa dark namun lebih ringan alus. ada nilam yg muncul lumayan dominan terasa alus ringan, manis dengan edge earhty woody nya.


Parfum ini sangat unisex yg membuat nya special menurut saya adalah, dia selalu berada di tengah tengah spectrum, nga feminin tapi nga maskulin, Bright & Dark aman di Siang & malam, Si blackcurrant yg memberikan Brightness & Kecerian Lalu Si oudnya memberikan Dark & Seriousness. Kayak yin&yang. Buat kalian yg mungkin nyari oud yg fruity bisa coba ini. SPL nya juga bagus Banget, projeksi nya lumayan kuat.

Link Pembelian 

Shopee




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Paradox Rossa

Esensi Kemewahan dari Bedak Mawar yg Elegan & Anggun


Belum ada Informasi Mengenai parfum apa yg di dupe ini namun beberapa sumber mengatakan ini guerlain musc noble (cek juga dupe guerlain lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan Mawar Musk & Powdery 


Parfum ini sangat gampang di deskripsikan/dimengerti, dibuka dengan wangi Bedak yang sangat kuat Powdery Banget, seperti Bedak Mahal atau mungkin Bedak bedak kosmetik mewah, (dibenak saya Seperti bedak mahal classic vintage tempoe doloe yang pake puff gede & jar kaca) 


Lalu diikuti wangi Mawar, mawar disini mengarah ke mawar musky kosmetik, terasa floral powdery airy namun dense bukan juicy green Dewy Rose, bukan juga jammy/syrupy rose juga. disini ada sweetness yang soft seperti wangi bunga manis yg alami. Tipe mawar mungkin mawar pink yg bright & diikuti mawar merah yg bold.


Lalu sekilas wangi Musky nya seperti typical wangi Clean Aldehydes Loundry pelembut pakaian yg terasa bersih, Fluffy sedikit sharp.


Simple nya parfum ini wangi Mawar Musky powdery, setelah itu semua note/detail lain cuman pendukung aja.


Nah disini ada secolek pink pepper yg sparkly yg membuat rose nya agak Muncul, lalu ada semacam leathery suede yg super alus udah kayak kain, Ada woody note di belakang aja nga mencolok, dan ada sweet warm amber yg menambahkan coziness disini


Menuju drydown wanginya menjadi lebih complex & rame, nga mentok mawar powdery aja. Mawar disini menjadi kalem & si powdery nya agak menonjol sedikit. Lalu Disini ada secolek warm spicy yg muncul seperti saffron, dia sama amber nya memberikan vibe yg cozy hangat ke bedak mawarnya, jika di opening wanginya seperti kosmetik bedak Mawar, nah disini seperti Sprei/selimut londry yg hangat & cozy. Dan si Saffron nya ngasi sensasi kering mengelitik di hidung yg mendukung & memberi textur ke sensasi Powdery nya.


Pink pepper nya pun semakin prominent wanginya seperti typical Rose pink pepper combo, dia ngasi sparkly spicy touch yg bright, bright namun nga sampe fresh spicy banget. lalu diujungnya ada wangi woody yg mengarah ke papan kayu , bukan woody pohon hidup, vibe nya kayak perabotan kayu yg harum & membuat si warm cozy nya semakin enak.


Parfum ini feminine mengarah unisex & saya sendiri (cowok) suka padahal awal nya nga suka karena kayak bedak mawar, namun setelah saya sadari parfum ini sangat MEWAH & ELEGAN. Parfum ini sepertinya nga cocok dipakai kegiatan sehari hari yg tawar, ini cocok nya untuk super special occasion yang Formal & upclass (saya bayangkan ini dipake di  pesta pesta british orang aristocrat era Victoria atau mungkin acara formal arab) untuk spl nya bagus padet di atas rata rata mendekati beastmode no complaint. 

Link Pembelian 

Shopee

Decant/Tester

Shopee



Soleil Rose

Musk bersih dengan Kesegaran Leci & Kelembutan floral 

 

Parfum ini merupakan dupe Ex nihilo fleur narc*tique (cek juga dupe Ex nihilo lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan wangi manis permen kapas, “bahan2 kue”, lalu vibe kain bersih lembut “Cotton” clean laundry musk


Dibuka dengan white floral melati & orange blossom, lalu citrus & leci yg kecut, buah manis, airy Peony, lalu white musk & woody notes di ujungnya.


White floral disini terasa cantik airy & bersih di dominasi dengan melati yg bersih segar hampir dewy/berair (bukan melati kunticore) lalu diikuti secolek hint bunga manis dari Orange Blossom yg tipis banget dia ke blend ama melatinya.


Setelah itu diikuti citrus & leci yg segar & kecut, mereka ngasi sensasi berair juicy yang bright ceriah. Si buah nya ini nge amplify freshness dari white floral diatas. setelah itu diikuti buah peach, buah peach disini bukan tipe sweet candy peach, tapi ke juicy manis soft yg super alami, manis dari parfum ini keknya cuman dari peach ini & itupun sangat tipis. manisnya terasa ringan & alami, sembunyi dibelakang aja nga mau menonjol


(Nah saya nyium buah Peony disini Bener mirip dengan semua parfum yg ada peony yg saya sudah coba). Lalu diujung parfum ini ada clean white musk yg generic lalu kayu yg rada pait 


Menuju drydown parfum ini semakin musky clean dengan secolek powdery & tenang aja powdery disini tipis banget, dia nge support si musky nya aja. setelah itu diikuti white floral airy yg bersih, disini melati nya agak ke tone down & si orang blossom nya agak naik dikit namun si melati nya masi secolek dominan, keduanya menipis & menjadi super ringan airy, vibe dewy nya hampir hilang.

Link Pembelian 

Shopee




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page