#Review32 Asdaaf : Ameerat al Arab, Ameer al arab, Ameerat Al arab prive rose, Ameer al arab Imperium

Disclaimer/Penafian


Follow  Instagram @smellsogoud 




Ameerat al Arab (princess of arabia)

Melati silky, manis seger cocok untuk Sehari-hari 


Jadi parfum ini tipe white floral bisa dibilang sekeluarga “Armani” my way, givenchy l'interdit, “Gucci” Bloom. Pokoknya white floral lah. Namun di fragrantica banyak yg milih my way (cek juga dupe GiorG Arman* lainnya disini)


Nah dibuka dengan Fresh Citrus, manis, melati Creamy 


Nah citrus disini bukan jeruk kuning segar, namun lebih ke “Segar nya aja” gunanya mempersegar si parfum ini. terus diikuti manis yg disini masuk dalam kategori manis tapi seger, seperti minuman yg dituang gula pasir manisnya pas. Nah setelah Manis seger masuk deh ke white floral nya ada melati creamy (bukan melati kunticore) melati nya silky luscious smooth milky. Jadi diopening kalian akan cium white floral creamy manis namun seger, biarpun ada Creamyness & manis, parfum ini seger kayak minuman yg milky butek manis rasa bunga namun nga enek & ada es batunya.


Menuju drydown parfum ini jadi musky White floral yg manis, jadi freshness udah menipis, ninggalin melati yg creamy manis, lalu diikuti clean musk dengan undertone soft bedak. 


Parfum ini feminine namun nga sampe girly pinky, bukan parfum wow yg beda dari yg lain juga tapi ini menurutku parfum sehari hari yg anti gagal & bisa diandalkan, dan saya bisa ngerti kenapa bisa best seller, karena emang parfum enak yg wearable. Untuk cewe saya ourang tau ini cocok dipakai apa, namun untuk saya cowok ini aman dipake sehari hari sampe ke special occasion.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Decant



Ameer al arab (Prince Of Arabia)

Clean Aromatic Floral woody dengan sentuhan warmness


Belun ada informasi yg akurat mengenai parfum apa yg di dupe parfum ini namun dari research yg saya dapatkan katanya kayak banayk parfum cowok di campur ada yg bilang La nuit de lhomes mix dengan phantom (cek juga dupe Ys el lainnya disini) & P*co Rab*ne disini


Dibuka dengan aromatik Fresh clean floral, bright woody, secolek green. Fresh spicy.


Jadi disini dibuka dengan aromatik & clean white floral yg nga feminine sama sekali ada melati di note nya tapi melati nya crisp, nga kunticore medok melati lokal. white floralnya bersih hampir seperti neroli atau mungkin shower gel jadi lebih ke emphasize ke wangi "clean nya" ketimbang floralnya. mungkin klo suka masculine white floral yg di khadlaj shiyaka bakal suka ini juga. Floral nya bersih crisp secolek green & nga perfumey sama sekali jadi cocok buat cowok, mungkin ada citrus juga disini yg ngasi freshness. nah diujungnya ada Lavender yg aromatik sedikit, soapy & floral. Yang mendukung Si Clean White floral. 


Setelah clean Floral ada woody note yg buat parfum ini manly, woody note disini bright kayak cedarwood (nga ada cedarwood  di notenya) kayu nya terasa bright seperti pohon yg abis ditebang dan kecium bekas potongan & isinya yg masih lembab & fresh. Jadi di opening wanginya simple clean Floral woody yg bright maskulin & ada aromatik & green dedaunan fresh mint dan kemangi pait diantara semua itu.


Nah menuju drydown ada warmness yg muncul jadi mungkin sekitar 70% Freshness diopening lalu muncul 30% Warmness yang mengarah ke DNA parfum cowok cardamon Lavender. jadi di openingnya clean floral woody aromatik seperti parfum blue fresh cowok, nah di drydown ada tambahan vibe parfum cowok warm spicy typical Cardamom Lavender. Jadi mungkin kalo di analogikan seperti abis mandi Pake Sabun Cowok yg maskulin tapi setelah itu make balsem/minyak kayu putih yg hangat, Jadi vibe pedes dingin gitu. (Analogi aj ya gada wangi balsem minyak/kayu putih disini namun emphasize ke hangatnya aj).  Lalu Disini woody nya ada secolek incense/smokey super tipis yg terasa dari si myrh nya, jadi si bright woody di opening berubah menjadi warm woody. 


Rempah cardamon disini terasa airy bukan warm spicy yg agresif panas pedes banget & lalu di sepanjang drydown nya ada aromatik & di ujungnya ada dusty patchouli, yg ngasi secolek sweetness. & freshness di opening sekarang terasa sedikit musky namun masi sama dengan openingnya.


Parfum ini tipe parfum sehari hari wanginya nga wow luar biasa tapi wanginya enak reliable dapat diandalkan & anti gagal, wanginya & flexible dipake siang & malam, dipake formal & Non formal, karena pada intinya ini parfum stereotypical wangi “parfum cowok”. Untuk spl nya sepertinya biasa saja & saya juga nga tes fullwear & keburu mau abis juga decantnya.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Decant




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Ameerat al arab prive rose

Rose Syrup Dengan whipped cream & Berry


Parfum ini katanya twist dari dna d*lina exclusive (cek juga dupe lainnya disini)


Ini katanya kayak  d*lina exclusive tapi menurutku dikasi twist pink girly berry cake 


Disclaimer saya Nga begitu suka DNA Delina & keluarga nya, jadi mungkin saya Nulis dengan sedikit bias mengarah nga suka, namun buat yg suka delina tolong dibaca dengan interpretasi positif ya.


Dibuka dengan sweet fruit dengan hint Berry manis & tart, lalu Creamyness (kayak milkshake Atau whipped cream), lalu mawar powdery, dense white floral, dan sandalwood diujungnya.


Jadi disini ada mawar fruity seperti rose leci delina, mawarna terasa powdery pink diikuti si kecut dari lecinya. Nah note leci rose nya ini di kelilingi & timbun ama Berry Berryan Yg Creamy Kayak Milkshake & Whipped cream, bayangin milkshake atau Whipped cream di blender ama Berry jadi ada rasa kecut kecut berrynya, dibayangan aku si Mille crepe yg crepe disusun whipped cream selang seling sampe jadi kue. Jadi susunan nya, Crepe>Whipped cream>semprot parfum DNA delina>crepe>Whipped cream dstr. (Mungkin terdengar ngaco tapi paling deket dibenak ku  ya gini)


Nah karena disini ada manis & creamy lactonic, si rose nya juga rada rada jadi sirop mawar yg milky (coba Google sirop Marjan rose milk atau klik yg ini) lalu diikuti musky powdery yg feminine kosmetik, ada white floral yg ngasi sentuhan perfumey, ada ylang ylang yg ngasi creaminess kental/waxy/lotion. Lalu diujung ada sandalwood yg milky.


Menuju drydown wanginya masi sama namun disini ada Tonka yg muncul ngasi kehebohan(manis) lagi di parfum ini. Sandalwood nya masi milky, lalu sweet creamy rose fruit nya masi ada sama diopening, mungkin disini lebih creamy & buah kecutnya jauh dibelakang hampir hilang.


Parfum ini feminine pinky girly tapi masi mature nga childish sama sekali, untuk spl nya, maaf saya nga fullwear karena nga suka, namun projeksinya lumayan menonjol & semerbak.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Decant




Ameer al arab Imperium

Jeruk Segar!!! dengan sentuhan Manis & Clean Yg modern

  

Parfum ini katanya mirip dengan Di*r Purple*ud  (cek juga dupe Di*r lainnya disini)


Nga usah baca review cus beli decant atau Blindbuy secepatnya wkwkwk.


Parfum ini simplenya kayak Ye eS El Y tapi di Twist Seger citrusy & mungkin bahkan sampe aquatic & they nailed this one, enak banget. Cek juga dupe dari brand itu disini


Dibuka dengan Fresh Citrus (hampir aquatic), Herbal Aromatic, Manis Apel ijo + Bubblegum, fresh spicy, & musky woodyness di ujungnya 


CITRUS ACCORD DISINI ENAK BANGET!!!, Bergamot dengan undertone (Lemon Nipis orange) pokoknya citrus seger Juicy Ceriah kecut, lalu diikuti kulit jeruk yg super aromatic harum zesty & pait. Saking juicynya/berairnya ini uda sampe terasa aquatic, diikuti aromatic yg super harum dari kulit jeruknya yg super duper harum. Nah diujungnya citrus nya ada ginger yg Ngelift si citrus menjady lebih seger fresh spicy, hampir sprakling & tenang aja buat yg nga suka ginger, ginger disini bukan pemeran utamanya di pemeran pembantu aja. (Refrensi seperti citrus ginger dna tygar atau Imagination)


Nah setelah itu diikuti Herbal aromatic wangi juga, seperti daun herbal fresh di cemplung dalam minuman atau jamu Herbal tapi diminum pake es, herbal aromatic disini wangi & vibrant bahkan sampe green, seperti daun yg abis di petik tapi nga sampe leafy ijo banget ya kayak daun/sayur mentah yg grassy.


Nah setelah citrus muncul “ye Es El Y” nya aromatic fruity woody fresh spicy, ada aromatic dari sage, dari clean floral dengan undertone green dari si geranium, lalu diikuti wangi apple ijo manis yg crisp diujungnya apel ada Bubblegum yg soft. Lalu ada musky & soapyness juga yg ngasi sensasi clean yg modern. Lalu simple woodyness di ujungnya 


Menuju drydown, citrus juicy kecutnya menjadi kalem lebih mengarah ke citrus aromatic kulit jeruk yg harum namun masi fresh, diikuti daun herbal aromatic yg menjadi kalem bercampur dengan si aromatic kulit jeruk jadi satu, apel ijo nya semakin muncul terasa pait crisp dan si manis bubblegumnya jauh di belakang udah nga bareng si apel. Lalu diujung parfum ini ada smooth silky satin suede woodyness beserta clean musk dengan warm cozy amber diujung,


Guys jujur ini enak banget emang wanginya uda pasaran tapi ini di Twist menjadi lebih menarik, wangi bersih segar, dan si citrus note nya "is to die for" enak banget. Kalo kalian cari parfum yg dapat diandalkan gampang dipake anti gagal namun fresh nah kalian bisa banget coba ini, apalagi yg suka dna Y beserta clonenya aku pikir kalian akan suka & tidak redundant untuk beli ini biarpun punya itu, karena ini beneran di Twist segar. Wangi nya juga alus, untuk spl ini biasa aja karena ini dominan fresh citrus yg notabene molekul ringan jadi nga akan beastmode, namun memuaskan lah no complaint. Bisa dipake ngegym kerja outdoor, indoor, sekolah, dipake nongkrong masuk masuk aj.

Link Pembelian 

Shopee Shopee2

Decant




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page


"Gambar courtesy dari lattafa.com. Produk ini diulas untuk tujuan informasi, dan saya mungkin mendapatkan komisi jika Anda membeli melalui tautan yang disediakan."