Review #6 Lattafa Pride Part 2



Blue Sapphire 
"Seger didepan Creamy Diakhir"

Parfum ini merupakan dupe twist dari Versace eros (cek juga dupe parfum versace lainnya disini).

Dibuka dengan Wangi mint aromatik green yang seger yg sedikit dingin lalu diikuti dengan Wangi citrus lemon yang tipis & segar, dan ada fresh spicy juga tapi tipis banget. Ada marine notes di parfum ini tapi tipis banget namun berkontribusi dalam meningkatkan kesegaran parfum ini(marine notes nya nga amis atau aquatik banget). Ada floral note juga tapi nga begitu tercium disaya mungkin terblend dengan sangat alus dengan note lain. Ada Wangi manis juga tapi kalem Opening parfum ini terasa clean/bersih, alami, segar dan sedikit manis.

Pada saat drydown ada Wangi manis Creamy muncul, manis Creamy-nya nga eneq pokoknya enak banget dan bercampur dengan woody notes, lalu Wangi mint citrus aromatik nya menipis menjadi Airy lalu Wangi fresh spicy nya menjadi halus & dominan. Ada fruity note juga di drydownnya entah itu apel atau lemon pokoknya terasa fruity.
Fruity note, woody, aromatik nya diselimuti oleh manis Creamy, jadi pada saat drydown yg dominan kecium adalah manis Creamy, ( mungkin dari vanilla) oh iya Wangi manisnya ini nga ke kanak-kanakan, manisnya ini dewasa nga berat dan nga nonjok banget masi playful tapi berwibawa.

Kalo kalian suka eros dan pengen nyoba twist eros kalian wajib coba ini sih, atau untuk kalian nyari daily scent pengen punya 1 parfum aja buat dipake kapan saja kalian bisa pake ini, parfum ini masi unisex mengarah maskulin masi masuk klo dipake cewe.
Link Pembelian


Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Hala
"Seperti Produk Olahan Kayu Premium"

Parfum ini salah 1 parfum woody ter-unik yg saya cium. Dibuka dengan Wangi woody kayu yg kering & Wangi rempah spicy yg kering, Wangi kayu di parfum ini itu seperti Wangi papan kayu atau hasil olahan kayu yang mahal (kayak gitar, patung dll) kayunya harum enak banget, kayunya ini bukan kayu pohon yg green masi idup realistis ya, ini kayu yang udah dipotong diolah.

Nah disamping Wangi kayu kering harum ada Wangi rempah yang kering (di notenya ada pala & lada) rempah nya pedes & kering tapi nga kebangetan pedes kok, ini rempah nya aluss kering kayak rempah yang dijemur sampe harum. note pedes rempah nya mendongkrak notes papan kayu nya jadi semakin Kering, rempah nya mengelitik hidung dan ngasi sensasi hidung yang kering.

Pada saat drydown Wangi kayunya semakin harum & rempah nya menipis tapi warm sensation nya masi ada. Ada vibe warm amber juga disini yg bercampur ama rempahnya lalu ada Wangi dupa sedikit smokey tapi super tipis.

Parfum ini sangat maskulin cocok dipake pada saat santai santai atau simple activity & calm/tenang tapi kalo dipake untuk kegiatan formal masi masuk aj asal jangan over spray. Entah kenapa saya nyium ini jadi relax Pokoknya parfum ini maskulin berkarakter banget untuk spl saya nga bisa make fullwear karena udah abis. Tapi ini sepertinya sama dengan lattafa pride lainnya yaitu bagus di atas rata rata.
Link Pembelian 
Tokopedia     Tokopedia2     3
Shopee     Shopee2



Maharjan silver 
"CWM : Citrus mountain water (plesetan creed SWM)"

Parfum ini memiliki bau yg searah Creed SWM (cek juga dupe Creed yg lain disini)

Dibuka dengan Wangi citrus yang pait kecut seger & manis, di notes nya sendiri ada bergamot & mandarin, Wangi bergamot nya seger pait kecut & mandarin nya seger & manis kedua notes itu bercampur memberikan Wangi "citrus" pait, kecut, manis, berair, seger (citrus yang photorealistis). Saking seger nya dia kayak ngasi feel "Watery" "juicy" aquatic berair basah.

openingnya sedikit beda dengan Silver mountain water yang sama adalah "watery feel" yg berair. SWM sendiri basah & misty sedangkan parfum ini berair juicy citrus. Citrus SWM nga se nonjok maharjan silver Dan inky metalic note di maharjan sangat tipis Ada Airy ozonic nya juga tapi tipis.

Menuju drydown Wangi citrus nya masi dominan tapi menipis Wangi manis citrus nya hampir hilang, selain note citrus semua nota lainnya muncul dengan tipis. ada note fresh spicy yang muncul tapi sangat tipis (nga se-strong armaf sillage) dan ada Wangi green earthy Wangi tanah & woody gitu (mungkin vetiver?) Lalu ada Clean floral yang tipis lalu diikuti Wangi white musk bersih tipis. Kombinasi Wangi citrus juicy berair dengan Wangi clean floral & white musk memberikan feel seperti rendaman air bunga yg harum dicampur air sabun keruh sehingga terasa sangat bersih (Wangi air sabun nya beda ya dengan soapy notes yg nonjok)

drydown parfum ini sangat biasa aja cuman terasa Wangi bersih citrus aja, nga ada yg special Wanginya simple dan spl nya juga simple (nga nonjok).

Parfum ini unisex cocok dipakai sehari hari apapun kondisi nya. tapi Sepertinya ini parfum lattafa pride dengan SPL terburuk, SPL parfum ini dibawa rata rata terasa seperti EDT atau Cologne. Tapi mungkin dapat dimengerti mengingat Wangi parfum ini sangat ringan dan nga ada notes berat.

Apakah parfum lebih bagus dari armaf sillage?. tergantung selera aja untuk saya sendiri yg lebih suka Wangi yg lembut & simple saya milih lattafa. Tapi saya akui kalo armaf Wanginya lebih complex dan mendekati swm cuman notes gingernya aja rada ganggu tapi SPL nya beastmode. Kalo udah punya armaf nga perlu beli ini.
Link pembelian


Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Awaan
"Jeruk Creamy, Pasta gigi kodomo jeruk but make it classy,"

Rumor nya Parfum ini clone dari parfum de marly safanad ada yg bilang Givenchy linterdit, byredo sundazed ada yg bilang coco madame moiselle intense jadi belum ad fix (cek daftar dupe/clone brand lain disini)

Dibuka dengan Wangi jeruk orange manis (di note nya ada mandarin & bergamot) tapi bergamotnya cuman ngasi vibe juicy, segar, fresh aja & nga tercium secara dominan, yang tercium itu cuman Wangi jeruk orens yang manis segar. Lalu Wangi jeruk manis itu bercampur dengan Wangi manis Creamy, lotiony, Kental nah ini yang buat saya mikir pasta gigi "kodomo rasa jeruk" Wangi jeruk manis & dan texture nya mengingatkan parfum ini. Creamy nya parfum ini nga gourmand banget ya tapi lebih ke Creamy kental aja.

Nah setelah Wangi jeruk Creamy itu diikuti dengan Wangi white floral, tenang aja buat yang nga suka white floral parfum ini kalem kok Wangi white floral nya, ada jasmine & orange blossom, notes tersebut cuman ngasih Vibe "Bersih" saja dia nge-ringanin Wangi Creamy orange. Wangi white floral nya ini terselimuti oleh Wangi jeruk Creamy.

Nah pada saat drydown Wangi jeruk manis Creamynya menipis namun masi tercium lalu Wangi white floral nya tetap aja segitu namun ada Wangi white musk yang muncul dan bercampur dengan Wangi white floral nya, sehingga memberikan kesan "bersih" . setelah itu ada Wangi Sandalwood Creamy juga muncul sangat dominan dan enak banget!!! Sangat photorealistis (Ada note patchouli di base notenya tapi saya nga cium).

Overall ini parfum versatile unisex mengarah feminine tapi nga girly banget jadi cowo bisa pake. Ini typical parfum versatile gampang dipake dan mass pleasing tapi mungkin nga sampe dikasi komplimen yang wow banget SPL nya moderate memuaskan nga ada masalah
Link pembelian



Ameed
"Fresh Leather maskulin"

Menurut Fragrantica parfum ini mirip dengan cl*ve Chr*stian 1872 namun untuk kebenarannya belum diketahui (cek juga dupe Cl*ve Chr*stian lainnya Disini)
 
Dibuka dengan wangi leather suede yang super halus, sebagai orang yang nga suka leather, leather disini enak banget halus dan nga ada Wangi karet dan vibe animalic, leather nya segar dan terasa bersih & maskulin. Lalu diikuti wangi fresh spicy aromatik dan sepertinya ada vibe aromatik clarysagenya yg mirip lavender tapi lebih ringan.

Ada notes buah disini (mandarin orange & nanas) keduanya ngasi freshness, nanas nya bukan nanas aventus ya, nanasnya muted tapi somehow terasa sharpness edgenya, lalu ada manis dari orange yg muted juga.

Menuju drydown wangi leather nya semakin menipis tapi masi dominan dan semakin halus & Airy. Lalu ada wangi wam spicy lada yang muncul tipis banget ladanya bukan lada dapur ya namun lebih ke fresh pepper mengelitik di hidung ada sensasi hangatnya namun nga sampe gurih. wangi fresh spicy & manis fresh buahnya menipis juga lalu aromatik nya menjadi dominan. Nah terus ada wangi musk yang ga terlalu clean, musk nya ini bercampur dengan  leather yang semakin membuat leather nya semakin clean & mass pleasing. 

Biarpun parfum ini parfum leather tapi termasuk dalam kategori fresh jadi bisa dipakai di siang & malam hari tapi mungkin jangan dipake outdoor panas panasan. parfum ini unisex mengarah maskulin 
Link Pembelian


Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page