Review #20 Fragrance World jacques yves : Champ de rose, Tempete, Rose's de mai, L'infinite

Disclaimer/Penafian




Champ de rose

“The ultimate girly girl rose fragrance”


Parfum ini merupakan dupe dari LV Rose des Vents (cek juga dupe LV lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan mawar manis, clean musk bebedakan, seger buah & green. Mawar di parfum ini sangat potent/dominan hampir mengarah ke powdery cosmetic rose yg jadul, namun ini versi super chic modern nya. mawarnya sangat vibrant dan saya bisa merasakan beberapa jenis aroma mawar : 1 mawar manis seperti sirup, 2 mawar yg seger fruity, 3 mawar yg photorealistic green, 4 mawar musky powdery. Pokonya mawar!!! Oh iya mawar disini tipe mawar yg pink ceria bukan mawar merah yg dark seductive.


Buah disini terasa manis & seger namun lebih mengarah ke candy syrupy sedikit bubblegum yg nempel ke mawarnya. Powdery disini nga jadul sama sekali & nga mengarah ke bedak bayi juga, dia mengarah ke powdery cosmetic yg mahal & modern, nga ada jadul nya sama sekali. Ada sensasi green di parfum ini yg buat si buah & mawarnya terasa nyata, green nya kalem nga overly leafy & vegetal greennya bagaikan mawar bertangkai & buah yg masi di pohon tapi tipiss banget ya.


Menuju drydown parfum didominasi dengan white musk dengan undertone powdery & clean lalu mawarnya masi terasa padet komplex & jelas, nga melemah sama sekali, masi sama dengan openingnya (ada manis, seger, greennya). lalu di ujung parfum ini ada woody kayu cedar yg bright, woody notenya ini ngasi balance ke mawar nya yg hampir overly loud & dominan. woody notenya buat dia sediki unisex di drydown.


Parfum ini feminin tipe feminin yg girly pink jadi saya sarankan cowok jangan blindbuy, oh iya SPL nya lumayan mengarah ke beastmode (saking kuatnya saya bersihkan pake pembersih di kulit saya karena terlalu kuat projeksi)  tapi juice nya sedikit berminyak .oh iya parfum ini searah juga dengan lattafa haya (review disini)  & body mist careso jadi klo mau versi murahnya 40ribuan nya bisa nyoba careso yg ini (nga mirip ya cuman searah). Kalian juga bisa layer dengan lotion yg ini

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia





Tempete

“Hembusan udara bersih di saat mendung”


Parfum ini merupakan dupe dari LV Orage (cek juga dupe LV lainnya disini).


Parfum ini dibuka dengan nilam yg bright, citrus yg tipis segar woody & earhty. Nilam patchouli disini sangat enak & ringan dia mengarah ke green earthy wanginya kayak tanah kering berdebu dan diujungnya ada manis nilam yg biasa kita temui di parfum nilam pada umumnya tapi dia tipis. Bukan nilam yg manis wannabe gourmand.  


Setelah itu diikuti citrus yg tipis segar nga pait nga kecut, citrus nya ngasi sensasi berair segar. kombinasi earthy nilam & citrus berairnya ini ngasi vibe wangi tanah yg disiram air (nyiram air di jalan/tanah yg ibu ibu sering lakuin dulu ) dan wangi nya enak banget 


Ada floral note di parfum ini hedione & iris namun saya nga bisa deteksi saya nyium floral aja tipis lembut airy yg nempel & diselimuti note diatas. Lalu diikuti green woody & earthy wangi woody disini mengarah ke pohon hutan yg basah yg ada daunnya dan kecium juga daun & tanah dibawanya.


Menuju drydwon vibe mendung nya kerasa di saya, seperti langit yg tebal gelap disiang/sore hari, belum gerimis/hujan diikuti angin yang super kencang & udara nya sangat bersih petrichor~ish (tapi nga full blown petrichor ya). Udara bersih nya ini ngasi sensasi PLONG di idung (ya pasti kalian ngerti klo lgi mendung & angin kencang). Stelah itu nilam disini masi terasa green earhty basah lalu diikuti wangi earthy airy yg seperti debu. Dan wangi pohon nya masi ada diujung nya ada dedaunan. lalu ada amber & musk diujungnya tipis banget. Oh iya disaya citus nya hampir hilang sama sekali.


Parfum ini unisex namun akan lebih disukai untuk orang yg menyukai aroma yg green alami, cocok digunakan di siang hari atau lagi pengen relaxing karena wangi nya calming. Untuk SPL nya lumayan kurang karena wangi nya lembut jadi saya sarankan semprot banyak banyak & reapply. Oh iya untuk refrensi parfum ini disaya sevibe juga dengan maison alhambra ZENO dupe shishedo ZEN. dia nilam green, wangi taman basah relaxing juga, tapi dia lebih floral & perfumey.

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Roses de mai

“Bunga, madu & oud”


Parfum ini merupakan dupe dari LV Fleur du Désert (cek juga dupe LV lainnya disini)


Parfum ini dibuka dengan floral yg manis,amber hangat, oud yg woody. Floral di parfum ini ada jasmine rose & orange blossom namun saya cuman nyium “floral” saja, floral disini terasa dark serius bukan floral yg bersih, pretty, ceriah. Lowkey mengarah ke jammy floral, tapi nga manis gourmand, manis disini terasa dirty kayak madu hutan yg manis & sedikit pait diujungnya.


Setelah itu diikuti oud yang mengarah sedikit woody & amber yg hangat. amber disini membuat si floral notenya terasa hangat tapi nga sampe spicy pedes, hangat disini terasa pas & soft lalu di perkaya dengan oud yg woody, biarpun ada note oud & rose disini namun nga mengarah ke parfum arab rose oud.


Parfum ini linear Menuju drydown aroma Madu nya semakin prominen dan manis (bukan madu gourmand ceria), lalu didukung dengan kayu manis. manis madu nya membuat floral notenya terasa jammy tapi nga sampe gourmand & enek. lalu si oud nya dibelakang aja ngasi woodyness, lalu di ujungnya ada airy amber warm yg vibe nya di saya sama dengan parfum ambroxan lainnya & somehow wamness nya ini terasa kering namun soft. 


Parfum ini unisex lumayan serius berkelas & elegan namun nga sampe yg berlebihan, cocok digunakan pada malam hari dan nga masalah dipake siang hari asal jangan olahraga & kegiatan yg dominan outdoor. Untuk spl nya biasa aja menengah projeksi nya kurang Namun selain itu ok ok saja

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




L’infinite

“Soft Jeruk airy ambroxan dengan woody & herbal”


Parfum ini merupakan dupe dari LV L’Immensité (cek juga dupe LV lainnya disini).

Parfum ini dibuka dengan woody,aromatic, jeruk, herbal, fresh spicy & ambroxan. Woody note disini terasa generic typical woody “citrus fragrance”lalu diikuti ambroxan, ambroxan disini terasa sangat prominent ber “gas” gas yang padet hampir sparkling kayak lattafa alqiam silver (review disini) tapi lebih berkualitas alqiam. Ambroxan nya ini nempel dengan si woody note diatas 


Setelah itu diikuti dengan citrus yg aromatic lebih mengarah ke kulit jeruk pait dengan secolek kecut juicy yg tipis. Dan dibalur oleh fresh spicy jahe yg seger tapi super tipis  & herbal note dengan undertone green, herbal nya lebih mengarah ke daun kering bukan herbal rerempahan.


Menuju drydwon ada sensai aquatic floral yg soft muncul, Citrusnya semakin halus & jelas, gas ambroxan nya semakin airy dan lebih sparkling tapi nga sampe fizzy. lalu sisanya sama dengan opening. semua note di opening masi ada namun menipis & semakin lembut.


Sejujurnya saya kecewa dengan parfum ini, expetasi saya pikir akan sama dengan jean lowe immortal dari maison alhambra (review coming soon stay tune (follow IG untuk update). yg alhambra lebih komlex & semua note tercium tapi agak kasar aj sedangkan parfum ini terasa tipis & generic like every other men citrus fragrance namun parfum ini mungkin sedikit lebih alus dari alhambra


Parfum ini maskulin cocok digunakan sehari hari segala kondisi & kegiatan. SPL nya biasa aja. Klo bisa beli yg alhambra aja atau dupe tygar kayak turathi atau alqiam haha. Untuk refrensi parfum ini ngingetin ama lattafa khashabi (review disini) di sisi woody ambroxan nya

Link Pembelian 

Shopee Tokopedia

Decant/Tester

Shopee Tokopedia




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page