#Review30 Maison Alhambra : Jean Lowe Immortal (Immortel), Ombre (Noir), Nouveau, Matiere

Disclaimer/Penafian


Follow  Instagram @smellsogoud 




Immortal

Jejerukan & Jahe yg energizing 


Parfum ini merupakan twist/inspiration dari “eL Vi” L*mensit*  (cek juga dupe louis V****N lainnya disini)


Dibuka dengan tart citrus, fresh spicy ginger,  Herbal aromatics, airy musky ambroxan, sweet amber


Dibuka dengan citrus grapefruit yg segar clean, kecut dan aromatics, citrus nya dominan kecut segarnya lalu diikuti aromatik pait kulit jeruk. ada bergamot disini tapi kalem, setelah itu diikuti wangi ginger fresh spicy yg sparkly, jahe di sini nga pedes & menusuk, tapi lebih ke panas dingin yg fresh sparkly, bayangin jahe di minuman dingin bukan jahe diminuman hangat yg rempah banget. 


Setelah citrus & ginger ada Aromatics daun daunan herbal aromatics, wangi nya kayak daun herbal kering yg harum (bayangin aj daun salam/ bayleaf bentuknya ya bukan baunya), aromatics herbal disini terasa segar sedikit pait, harum dan ada cold piney touch nya.


Setelah itu diikuti diikuti Airy warm musky Ambroxan, ambroxan halus nga agresif bikin pusing, nga kayak AIRY GAS TEBAL kayak Alqiam Silver (dna tygar). Saya sendiri suka pusing dengan parfum ambroxan karena airy ber-gas tebelnya kayak nyium GAS padet. Anyway ambroxan disini airy ada musky smooth touch nya, nga sampe clean powdery musk tapi lebih ke musky kulit/badan skinlike, lalu ambroxan nya juga ada hangatnya yg didukung juga ama amber, warmness disini yg ngasih coziness, mungkin tanpa amber ini parfum nya jadi mengarah ke parfum BLUE citrus dingin seger generic, namun amber ini ngasi warmness kayak cahaya hangat berwarna emas.


Menuju drydwon Jeruknya nga begitu tart/kecut nya menipis namun pait nya masi ada, nah sekarang ada manis jeruknya yg soft. Dan disini amber nya semakin muncul menjadi pemeran utama, amber nya ngasi kehangatan & coziness Bayanganin kayak Cahaya Hangat berwarna emas lalu ada sweetness amber nya terasa juga.


Ada vibe calone aquatic yg muncul lebih tepatnya musky aquatic jadi aquaticnya nga marine amis ya. Lebi tepatnya kayak air tawar musky. Setelah itu diikuti dengan aromatic herbal pait yg earhty, vibe daun aromatic wangi di openingnya ilang, cuman ninggalin soft herbal pait. Ambroxan di drydownnya kalem menjadi musky aja, fresh spicy ginger nya ilang, Diujungnya ada woodyness yg generic kayak cedarwood. Jadi di drydown wanginya Citrus Amber Musk


(Entah kenapa karena aquatic kecut, pait manis nya & warna juice nya saya malah kepikiran extrajoss haha + ditambah amber hangatnya kayak extrajoss hangat haha)


Parfum ini unisex mengarah maskulin cocok dipake sehari hari asal nga malam & dingin. Untuk suasananya flexible dipake olahraga, ngampus, kerja outdoor indoor masuk aj. Untuk spl biasa aja nga da komplain (Baca juga review Fw LInfinite yg merupakan alternatif yg sama)

Link Pembelian 

Shopee Decant



Ombre

Dupa Oud, Bukhur Arab 


Parfum ini merupakan twist/inspiration dari “eL Vi” ombre nom** (cek juga dupe louis V****N lainnya disini)


Dibuka dengan oud sedikit animalic mawar manis fruity, dengan dupa smokey diujungnya yg terasa kering


Oud disini terasa dark seperti kayu itam lembab, oud nya sangat arab leaning jadi kalian bisa bayangin dupa/incense. oud nya ada sentuhan animalic yg soft busuk tpi enak lalu ada leathery feel nya juga yg tipis kering seperti kulit itam yg smooth (jok mobil, jaket kulit itam). Lalu diujungnya ada oriental touch nya beneran seperti arang dupa arab.


Setelah itu diikuti Mawar manis fruity, sekali lagi mawar disini arab leaning, tipe mawar oud rose arab yg sering kita jumpai. Mawarnya bukan yg powdery airy namun lebih  ke mawar perfumey dan didukung ama manis buah yg syrupy dari raspberry, bayangin kalian bikin selai raspberry which is air+gula+Buah dimasak sampai mengental tapi air nya kalian ganti dengan rosewater. Nah vibe Fruity rose disini itu seperti itu atau mungkin contoh lainnya seperti DNA Rose/Lychee yg dimana mana cukup ganti lychee nya jadi raspberry. Jadi raspberry ini ngasi brightness & sweetnes di dna OUD yg super DARK.


Setelah Oud dan Fruity Rose ada wangi rempah dupa incense smokey. Wanginya seperti dupa lidi & arang arang itam itu, extremely Arab, dan smokeyness nya mungkin kalian bisa bayangkan Birch Dna Aventus. Smokey nya mungkin kayak gitu, lalu di ujungnya ada saffron yg kering dan manis manis amber. Jadi wanginya kayak asap dupa manis.


Menuju drydown animalic busuk nya HILANG!!! & leather nya juga hilang Jadi cuman ninggalin OUD yg cozy, Dupa Oud yg harum beneran kayak dupa yg harum dari kotak nya atau dupa yg belum dibakar. Lalu ada hint manis dari rose raspberry didukung oleh Amber juga yg manis hangat & cozy. Lalu diikuti smokey asap dupa yg smooth cozy juga. smokeyness disini gentle kayak asap dupa lidi yg asapnya tipis airy ke blend ke udara, bukan asap bakar bakaran BBQ atau asap rokok/Vape yg in yourface kayak polusi haha. Jadi di drydown wangi nya adalah dupa Oud yg harum, manis & cozy 


Parfum ini unisex & serius cocoknya untuk orang yg udah dewasa jadi anak muda jauh jauh ya. Klo kamu suka dupa & pengen tercium kayak dupa yg harum nah wajib coba sih, parfum ini cocok nya dipake di malam hari atau cuaca dingin di siang hari, dan cocok nya dipake klo jalan kluar atau pesta semi ke full formal. Nga cocok dipake ngampus atau lingkungan profesional kecuali kmu atasan banget. Nah SPL nya biasa aja nothing special & mencolok nga kuat & lemah banget. Tapi ati ati nyemprot di baju karena pewarna nya lumayan pekat.

Link Pembelian 

Shopee Decant




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page




Nouveau

Dry Leather oud dengan sentuhan soft sweet gourmand


Parfum ini merupakan twist/inspiration dari “eL Vi” No*veau Mon*e  (cek juga dupe louis V****N lainnya disini)


Dibuka dengan Animalic oud, leather Coklat pait, rempah saffron nilam


Jadi dibuka dengan Oud yg animalic skanky kering medicinal, oudnya kayak woodchip kering, dengan sentuhan animalic skanky yg busuk kotor tapi nga sampe kayak oud kotoran sapi, ayam, & bahkan manusia tapi mungkin lebih ke bau ketek atau body odor, lalu ada sisi medicinal nya y pait. mungkin terdengar nga enak sih tapi saya sendiri yg nga suka note oud animalic medicinal bisa nangkap enaknya dimana, kayak bikin candu penasaran di sniff terus LOL.


Setelah itu diikuti wangi Leather yg kering, Leathernya ini potent banget, kalo nga suka leather jauh jauh deh, kulit disini terasa kering kasar, jadi bukan kayak jaket kulit itam atau jok mobil yang alus smooth, ini mungkin kayak leather yg bertekstur kasar & kering.


Setelah itu nah ada Note bubuk kakao atau coklat kering, coklat disini bukan coklat gourmand manis ya, bukan dark coklat juga tapi hampir seperti itu, dulu nenek saya punya kebun coklat & diproses sendiri sampe kering terjual, nah wangi coklatnya seperti ini, coklat yg dibuka dari buah nya terus difermentasi terus Dijemur sampe kering biji buahnya, baru deh bisa di giling blender jadi bubuk. Nah wangi nya seperti itu, jadi bubuk coklat yg pait sedikit earthy, trus somehow saya merasakan booziness juga yg juga ngingetin ama coklat mentah yg lagi berfermentasi.


Setelah itu diikuti dengan warm saffron yang kering sepertinya saffron ini yg terasa di semua notes disini, dari leather, oud coklat semua ada sentuhan kering nya. setelah itu diikuti warm spicy dari saffronnya. Oh iya ada rose note disini saya sendiri nga terlalu nyium tapi review orang lain katanya ada. Lalu diujung parfum ini ada nilam yg dirty earthy tajam ngasi vibe maskulin. di sepanjang parfum ini ada note manis yg tipis tipis muncul & hilang.


Menuju drydown disini menjadi semakin enak & ringan. animalic nya menipis, oud & leathernya semakin halus & vibe keringnya masi ada, oud nya terasa sedikit woody namun secolek medicinal lalu funky nya ilang. kombinasi oud kering & leather nya seperti kayu kering maskulin, lalu manis nya lumayan muncul ada vibe adult gourmand nya, kayak soft sweet warm coklat vanilla hampir boozy tapi nga sampe. Nah si manis gourmand nya ini yg buat enak di drydown, lalu saffron nya masi ada ngasi warmness lalu si nilam nya semakin crystal clear Tajam terasa banget enak pokoknya. jadi wanginya di drydown Kayu oud leather Kering, dengan sentuhan bubuk kakao vanilla manis pait & nilam.


Parfum ini super maskulin wanginya bossy sophisticated tapi manly, sangat sangat dewasa bocil ama anak muda dijamin nga akan bisa make ini. Kalo kalian bisa pulloff DNA ombre nomade saya pikir kalian bisa juga pake ini, ibaratnya ombre oud ke arah arab kalo ini Oud ke ara bule. SPL nya spertinya mendekati beastmode, projeksinya juga lumayan kuat. 

Link Pembelian 

Shopee Decant




Matiere

Oud Buah Blackcurrant

  

Parfum ini merupakan twist/inspiration dari “eL Vi”  M*tiere Noir* (cek juga dupe louis V****N lainnya disini)


Dibuka dengan wangi fruity blackcurrant oud Floral & nilam


Blackcurrant disini simple nya mengarah ke permen bening kristal kayak permen fox atau mungkin sirup, diujungnya mungkin ada sepet tart buah dan secolek greenness, tapi mostly kalian akan cium Blackcurrant manis kayak permen/sirop. Blackcurrant disini terasa ceriah, playfull & bright tapi nga sampe youtfull kayak permen anak anak, si blackcurant nya ini yg berkontribusi ngasi brightness di parfum ini.


Setelah Blackcurrant ada wangi oud, oud disini sedikit basah, funky secolek medicinal tapi nga sampe busuk menjijikan, menurutku masih jatuh dikategori oud Bule jadi nga arab banget, oud disini yg ngasi tema Vibe “Noir” “Dark” , oudnya ngasi serius yg dewasa & dark. 


Nah bintang utama dari parfum ini menurutku si Blackcurrant & Oud, Blackcurrant nya Manis ceriah, bright dan mengarah fresh, sedangkan oud nya Dark,Serius, sexy & heavy. Jadi tema nya menurutku yin&yang antara kegelapan Vs Cahaya yg menjadi harmonis, kegelapan dilambangkan Oud & Cahaya dilambangkan Blackcurrantnya.


Setelah itu sisanya ada note pendukung aja, ada floral mawar sedikit powdery,, ada Floral airy lainnya lalu diujung parfum ini ada nilam yg manis.


Menuju drydown si Blackcurrant oudnya masih dominan pemeran utama, mungkin ada Nilam disini lumayan naik terasa dirty dusty earthy diikuti ada soft incense yg muncul membantu si oudnya, floral nya masi ada terasa airy sedikit powdery, dan mungkin sweetness disini menjadi kalem tidak se manis di opening.


Parfum ini sangat unisex yg membuat nya special menurut saya adalah, dia selalu berada di tengah tengah spectrum, nga feminin tapi nga maskulin, Bright & Dark aman di Siang & malam, Si blackcurrant yg memberikan Brightness & Kecerian Lalu Si oudnya memberikan Dark & Seriousness. Kayak yin&yang. Buat kalian yg mungkin nyari oud yg fruity bisa coba ini. SPL nya seingatku pernah make biasa aja nga lemah & kuat amat (disaat aku tulis review ini botol decant ku udah banyak menguap, jadi nga bisa spray banyak banyak.)


Nah bedanya ini sama yg FA/French avenue yg ini (Baca Review disini), yg alhambra lebih rich Rame setiap notenya si nilam, & floral nya lebih keluar, sedangkan yg FA lebih dominan Blackcurrant Oudnya, Jadi untuk Scent Menang alhambra tapi untuk kehalusan Menang FA namun nga jauh banget kok, Si alhambra kayaknya ada note yg agak sedikit kasar, namun dia lebih rame complex wanginya. Kalo saya beli yg FA karena suka yg straightforward sedikit alus namun alhambra juga bagus aja, jadi tergantung dapat harga & stok yg ada 

Link Pembelian 

Shopee Decant




Follow Untuk Info terbaru

Channel WhatsApp

 Instagram

Facebook Page


#30